Saturday, 23 February 2019

Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi

Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi
Temans, masih ingat dengan tabloid olahraga seperti Bola, Soccer, dulu kakak saya berlangganan tabaloid itu dan mau tidak mau akhirnya sayapun sempat membaca, melahab berita-berita terkini tentang seputar olah raga, dari situ awalnya saya mulai menyukai berita olahraga. Walaupun akhirnya tabloid tersebut pamit dari peredaran. Sedih memang nampaknya tabloid offline satu persatu tidak lagi bisa kita jumpai. Karena memang zaman yang sudah serba digital ini.  Nah, untuk kamu yang ingin mencari berita olahraga yang uptodate ada media online dengan tampilan ilustrasi yang lain dari pada yang lain yaitu gorilasport.com dan mungkin yang pertama kalinya di Indonesia.

Ilustrasi dan caption yang disajikan membuat kita tergelitik untuk membacanya. Karena bukan perkara mudah ini menggambar ilustrasi kemudian disajikan sebagai berita. Gorila Sport sudah berdiri sejak bulan April 2016 dan telah mendapat cukup banyak perhatian dari kalangan olahragawan, komikus/ilutrator, dan tentunya kaum millennials

Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi



Bpk Djohari Zein
Siapa Orang dibalik Gorila Sport?



Gorila Sport adalah singkatan dari ketiga nama yaitu Leo TiGor Pasaoran, DJohaRi Zein dan SheiLa Rooswitha. Yang menawarkan sebuah terobosan baru untuk berita olahraga, karena kecintaan akan olahraga dan dunia ilustrasi.

Pada tanggal 18 Februari 2018 saya dan teman-teman blogger berkesempatan hadir diacara peluncuran konten baru yang akan dibuat 10 rubrik di Fairmont Jakarta hadir Bpk DJohari Zein yang juga sebagai pendiri JNE, Paxel dan Omiyago menceritakan tentang sejarahnya hadirnya Gorila Sport. Beliau adalah seorang mualaf yang mendirikan berbagai usaha salah satunya bertujuan berguna dan membawa manfaat baik itu untuk seluruh karyawan maupun masyarakat sekitar. Tidak terkecuali Gorila Sport ini berharap anak-anak muda bisa lebih mencintai dunia olahraga tentunya bertujuan untuk hidup lebih sehat dan berita-berita di seputar Golira Sport bisa menginspirasi.

Tampilan website yang unik dan menarik dari beranda, rubrik, hingga berita sangat mudah untuk bernavigasi menjadi keunggulan yang bisa diandalkan oleh Gorila Sport, apalagi desain-desain ilustrasi  yang dilakukan oleh tim Gorila Sport menjadikan kita betah berlama-lama untuk menikmati berita yang tersaji, pada saat saya membuka, aksesnya mudah dan tergolong cepat dalam akselarasi loading bisa dibuka melalui handphone, laptop ataupun komputer.



Peluncuran rubrik baru di Golira Sport bukan hanya berisi berita olahraga tetapi juga membahas keseruan lain di balik berita olahraga sepert gaya hidup, fashion dan trend yang sedang berkembang.
10 rubrik di gorilasport
Adapun rubriknya yaitu
  • Desa Gelong,   yang menjadi rubrik andalan akan memunculkan tokoh/ikon Gorila Sport yaitu kisah si Gori Gorila.
  • Tokoh,  rubrik yang menceritakan tentang tokoh/atlit olahraga
  • Tahu kan Kamu?,  rubrik tentang latar belakang sosok pemain/atlit
  • Komik Strip,  rubrik yang akan bercerita tentang hal-hal seru disekitaran olahraga dikemas secara ringan dan menghibur.
  • Nyinyir,  rubrik yang berisi mengkritis berbagai macam hal-hal yang terjadi di sekitaran olahraga Indonesia
  • Suara Gorila,   rubrik yang akan membahas berita-berita olah raga yang sedang hangat.
  • Cerkomber,  rubrik tentang cerita komik bersambung
  • Jebool!!!,  rubrik tentang pencapaian klub olahraga/atlit.
  • Starter Pack,  rubrik tentang meme sindiran terhadap gaya fashion atlit olahraga
  • Gambar Kuuy!,  nah dalam rubrik ini mengajak para pembaca dan penggemar gambar/komik ikut serta membuat karya yang bertemakan olahraga.

Selain Bpk Djohar Zein hadir juga Matthius Chalim selaku CEO Gorila Sport mengatakan Golira Sport adalah ruang berkreasi bagi para pekerja seni/ilustrator dan para pecinta olahraga di Indonesia dan juga telah mendapat kepercayaan untuk mengerjakan beberapa projek menjadi partner pembuatan media konten bagi media sosial dari liga sepak bola Indonesia dan projek-projek swasta lainnya.

Mas Akmal salah satu penanggung jawab rubrik di golirasport
Saya dan mba Seila Rosswitha
foto bersama Bpk Djohari Zein dan Blogger
foto by Imawan
Semoga dengan hadirnya Gorila Sport ini bisa menjadi wadah rujukan yang postif bagi pecinta olahraga khususnya, saya ingin olahraga di Indonesia semakin maju, bukan hanya sepak bola, bulu tangkis yang dicintai oleh masyarakat akan tetapi seluruh cabang olahraga yang ada di Indonesia bisa menjadi magnet tersendiri. Dan berharap Gorila Sport menjadi sumber berita yang pertama kalinya menyajikan berita olahraga yang uptodate tentunya.

Salam.

25 comments :

  1. Bakap Djohari Zein ini luar biasa ya. Saya sering baca tentang Paxel yang didirikannya. JNE pun pesat banget pertumbuhannya. Sekarang ada Gorilla Sport juga. Semoga dengan Gorilla Sport lebih menarik minat positif kaum milenial karena tampilannya ilustratif.

    ReplyDelete
  2. Semoga inovasi ini bisa berdampak positif dalam meningkatkan literasi bangsa ini ya, Mbak. Senang banget dengan komik ini.

    ReplyDelete
  3. Dulu kk saya suka beli Tabloid Bola, sekarang ada Gorila Sport bermanfaat banget buat pencinta olahraga. Rekomendasi terbaik buat kk saya ini mah mba, apalagi digital jadi mudah diakses.

    ReplyDelete
  4. Keren ada portal berita olahraga dengan bentuk komik. Palung pasti suka. Daripada nonton Yiutube atau main game Friv saja, akan saya ajak baca portal berita GorilaSport. Biar tambah pintar dan memahami bahasa lewat komik meski usianya masih 9 tahun.
    Kita butuh media alternatif yang selalu disampaikan dengan cara canggih, era digital telah menggeser segala sesuatu yang bernama cetakan. Namun komik dalam bentuk digital bisa lebih luas menjangkau pembaca dari beragam kalangan.
    Saya optimis dengan keberadaan GorilaSport di masa mendatang.
    Soal BOLA, yah, dulu juga saya pernah baca da generasi X yang segala bentuk literatur berikut sekian judul media telah saya lahap dari semenjak kecil. Sayang memang BOLA harus kandas karena masalah pendistribusian, semoga GorilaSport bisa menjadi pelipur lara para pencinta olahraga di Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Wahhh ada bapak Djohari Zain ya, keren nih bapak inspirator Indonesia. Semoga dengan hadirnya Gorila Sport ini bisa jadi bacaan asik yang menggelorakan semangat olah raga di negara ini makin berkibar

    ReplyDelete
  6. Wah kece bener media online gorila sport ini. Jd bikin menarik pastinya. Secara dikemas sekece ini. Kalau media onlinenya begini mah,bikin makin greget mantengin informasi soal dunia olahraga ya mbk.

    ReplyDelete
  7. Wah si bapak benar-benar mengembangkan sayapnya ya, bahkan sampai ke dunia olahraga. Semoga aja dengan hadirnya gorilasport setidaknya ada web yang benar2 terfokus pada olahraga dan tetap eksis.
    Apakah web ini sendiri udah launching?

    ReplyDelete
  8. Saya baru nih soal Gorilasport.com ini. Pas buka web nya, ternyata menarik banget ya. saya yakin pencinta olahraga bakal betah banget baca berita sport di web GorilaSport

    ReplyDelete
  9. Sepintas saya sempat berpikir siapakah bapak Djohari Zein. Kok, sepertinya familiar? Setelah baca keseluruhan artikel ini, saya baru ingat. Ide-ide bisnisnya keren-keren banget dan out of the box, deh. Kayaknya baru kali ini ada media online sepertoi Gorila Sport

    ReplyDelete
  10. Oh itu singkatan toh Gorila SPort ya :)
    Tokoh-tokoh kartun yang menginpirasi semoga olahraga di Indoneisa makin maju dan banyak masyarakat mencintai olahraga

    ReplyDelete
  11. Ooh..baru tahu bahwa Gorila itu singkatan 3 nama..hehe.. sempat bertanya-tanya kenapa media olahraga kok namanya Gorila?? TFS mba..

    ReplyDelete
  12. Tambah kagum aja sama bapak yg satu ini..keren yak terus bergerak dan inovatif ga mau kalah sama anak muda hehe..

    ReplyDelete
  13. Wahh kabar gembira nih untuk pecinta olahraga. Bisa apdet berita olahraga favorit setiap saat :)

    ReplyDelete
  14. Wahhh keberadaan situs ini harus diketahui adik-adikku yang suka bola nih, mereka kayaknya akan senang banget saat kuberitahu :)

    ReplyDelete
  15. Wah bisnis barunya Pak Djohari Zein ya. Memang sekarang semua serba digital, jadi majalah pun harus digital. Hemat pemakaian kertas pula.

    ReplyDelete
  16. Wah, keren ya ada portal khusus olahraga dengan tampilan menarik seperti Gorila Sports ini. Baru tahu saya. Ternyata pendirinya juga pak Djohari Zein ha. Inspiratif sekali.

    ReplyDelete
  17. Gorillaz sport ini berarti akan mengulas semua olahraga kan ya mbak...? Maksud ku ga cuma terbatas di sepak bola aja kan...? Hehehe mastiin aja, soale banyak media yang katanya olahraga secara umum tapi isinya di dominasi Ama sepakbola aja

    ReplyDelete
  18. Bisa jadi referensi yang diandalkan ya jika ingin mengakses informasi dan liputan seputar olahraga. Makasih sharingnya, Mbak

    ReplyDelete
  19. Waduuh, baru tahu lho saya klo tabloid Bola sudah pamit dari peredaran. Pantas aja udah gak pernah lihat, hehehehh.
    Hmm, mau kasih tahu PakSu aahh tentang web GorilaSport ini secara doi doong yg suka berita olahrag gitu :D
    Saya cuma tim hore aja, hihihih

    ReplyDelete
  20. Duh kudet banget sih aku, baru tau tabloid olahraga ini... Padahal aku liat animasinya keren keren deh, apalg karya anak Indonesia. Sukses terus yah buat tabloid Gorila 😘

    ReplyDelete
  21. Tampilannya lebih eye catching ya mba, semoga bisa menarik pembaca lebih banyak dan bikin pembaca betah berlama2 di sana :D

    ReplyDelete
  22. Kalau portal olahraga seperti iji mah pasti lebih menarik ya bacanya betah deh kalau liat seputar olahraga.

    ReplyDelete
  23. Oh Pak Djohari ya org di belakang Gorila Sport, aku baru tau. Jadi di websitenya tu banyak ilustrasi2 kartun gtu ya mbak dengan quote2 yang memudahkan pembaca merangkum isi artikel?

    ReplyDelete
  24. Makin ngefans aku smaa bapak Djohari Zein ini. Udah banyak amalnya. Bisnisnya berkembang dengan pesar. Melek digital dan literasi pula.

    ReplyDelete
  25. Waaah baru tau nih tentang Gorila sport ini. Kontennya menarik banget. Jadi betah baca-baca berita seputar olahraga di sana..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏