Monday, 4 February 2019

Manfaat Membeli Rumah di Pameran Properti Expo 2019

Manfaat Membeli Rumah di Pameran Properti Expo 2019
Memiliki tempat tinggal sendiri adalah impian kita semua terlebih pasangan yang baru menikah. rencana ini merupakan prioritas utama Di awal pernikahan, hanya sedikit pasangan muda yang langsung tinggal di rumah sendiri. Sebagian besar mereka masih perlu menyewa rumah/apartemen, dan tidak jarang juga memutuskan untuk menumpang di rumah orang tua untuk sementara waktu. Opsi menyewa hunian atau tinggal satu atap bersama orang tua kerap dipilih oleh pasangan yang baru menikah, mengingat kondisi keuangan mereka masih belum stabil. Apalagi harga rumah saat ini tidaklah murah dan terus melambung setiap tahunnya.

Dulu awal-awal pernikahanpun saya menumpang dirumah mertua selama delapan bulan kemudian baru mengontrak rumah petak dan pada akhirnya bisa membeli rumah yang kami tempati sampai sekarang, alhamdulillah. Nah, untuk memiliki rumah ada beberapa hal yang saya dan suami lakukan salah satu melihat pameran properti. Banyak kentungan ketika kita datang ke pameran properti selain banyak promo kita bisa juga menentukan banyak pilihan dan tentunya pengembang yang melakukan pameran pastilah sudah ada kredibiltasnya bukan pengembang bodong.

Manfaat Membeli Rumah di Pameran Properti Expo 2019

Salah satu pameran yang sedang berlangsung kali ini adalah Indonesia Properti Expo (IPEX) yang diselengarakan oleh Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk dalam ulang tahunnya yang ke 69, yang menjadi sponsor utama penyediaan fasilitas kredit/pembiyaan KPR atau KPA. Acara IPEX 2019 merupakan yang ke 17. Ada 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi dengan total proyek properti lebih kurang 189 proyek yang tersebar diseluruh Indonesia.

Tempat pendaftaran masuk ke IPEX
Ada juga ditawarkan KPR untuk generasi millennial, walaupun belum menikah enggak ada salahnya memiliki rumah bisa juga untuk investasi, karena sudah tidak jaman nih punya handphone mahal tetapi tidak memilik investasi. Nah hunian yang ditawarkan banyak  kemudahan dalam pengajuan KPR/KPA adalah
  • Uang muka bisa mulai dari 1%
  • Diskon biaya provisi 50%
  • Bebas angsuran pokok 2 tahun
  • Pengajuan dan approval KPR bisa via online
Pada hari ke 2 pameran saja, pengunjung IPEX sudah banyak yang mengunjungi yang paling banyak fovoritnya rumah bersubsidi dari pemerintah karena menawarkan banyak kemudahan diantara ada yang bebas biaya uang muka (DP) dan DP mulai dari 1%, serta jangka waktu kredit bisa sampai 30 tahun, Jadi kalau kamu kesana bisa banget nih, pameran IPEX ini berlangsung dari tanggal 2 – 10 Februari 2019, jadi masih ada 5 hari kedepan untuk mengunjungi. Selain ada banyak pemeran hunian, pengunjung dihibur dengan pertujukan band di panggung utama Hall B, dan beberapa talkshow. Pada hari ke 2 kemarin ada talkshow tentang Dekor Rumah Ala Instagram bersama  Irma Alaydrus dan Adelya yang ditemani oleh Teh Ani Berta pendiri Komunitas Indonesian Social Blogpreneur/ISB.

Ki-Ka : Teh Ani Berta, Mba Adelya dan Mba Irma Alaydrus
Setelah memiliki rumah tentunya kita sebagai penghuninya ingin sekali rumah itu sedap dipandang mata, walaupun rumah mungil kalau penataannya instagramable membuat kita betah berada didalamya, karena rumah merupakan tempat untuk kembali untuk pulang dari berbagai aktivitas.

Ada tips yang diberikan Mba Adelya yang memiliki rumah mungil hanya berukuran 33 x 60, akan tetapi ibu dari satu anak ini mencoba menata rumahnya dengan suasana Boho/Bohemian yang memadukan unsur warna putih, cokalat dan hijau dari pepohonon, ada beberapa tema rumah yang bisa kita apresiasikan selain Boho, Minimalis, Japan dan Industrial
Salah satu contoh tema Boho di dapur rumah Mba Adelya
  • Tema minmalis yaitu rumah yang tampak putih dan befcahaya, mengutamakan banyaknya Chaya alami yang masuk kedalam ruangan sehingga terang. Didalam rumahnya tidak terlalu banyak barang dan perabotnya sangat minimalis
  • Tema Japan juga memiliki unsur minimalis tetapi lebih dominan unsur kayunya.
  • Tema Boho seperti rumah mba Adelya yang sudah saya sebutkan diatas memilik tone putih, coklat juga ada unsur kayu dan tanaman-tanaman simple didalam rumah.
  • Tema Industrial mengacu pada trn estetika dalam desain interiornya yang mengambil petunjuk dari pabrik-pabrik tua dan ruang industry,  contohnya banyak unsur besi dan warna agak gelap
Salah satu contoh desain instgramable ala mba Irma
Untuk mendapatkan efek instagramable pada rumah kita bisa nih, diaplikasikan tanaman-tanaman (indoor plant) dan figura-figura/bingkai foto. Kemudian menurut Mba Irma Alaydrus agar rumah kita tampak instamagrable dalam  dokumentasi ada tips-tips yang diberikan, ketika kita akan mendokumentasi untuk di upload di Instagram
  • Straight lines, pastikan ketika mengambil foto ambil posiis lurus dengan objek, pasang gird pada kamera, atau gunakan aplikas editing pada handphone seprti snapset, vsco, ligtroom dan lain-lain.
  • Multiple angles, dalam mangambil foto objek ambil dari berbagai sudut agar banyak pilihan saat muali mengupload
  • Soft Texture, tambahkan proofs/ornament  yang sesuai dengan objek utama, misalnya ketika kita akan memoto sofa tambahkan bantal sofa atau buku.
  • Natural Light, cahaya yang paling baik adalah cahaya alami dari matahari dan jam-jam yang baik saat kita mengambil foto adalah jam 6 pagi sampai jam 10 siang atau jam 3 sore sampai jam 6 sore. Ketika cahanya yang kita dapatkan menyebar untuk mendapatkan penerangan maksilmal gunakan bantuan reflector seperti cermin.
Agar rumah kecil tampak luas, untuk mendesain yang pertama adalah siapkan budget, jangan memaksakan membeli semua barang, seperti rumah saya yang bergaya Scandinavian  yang lebih mengutamakan kesederhanaan dan minimalis. Semua barang yang saya beli dan saya pajang mempunyai funsionalnya. Jika memenuhi dengan banyak barang maka ujung-unjungnya rumah terlihat sumpek dan sempit, Lalu dalam pemilihan warna ada baiknya memilih warna putih, tutup Mba  Irma Alaydrus.

Suasana pengunjung IPEX

Kenapa Harus Datang ke IPEX?

Seperti yang telah saya uraikan daiatas untuk lebih lengkapnya, Kenapa harus datang ke IPEX untuk kita yang akan memiliki rumah sebagai hunian atau investasi?

Banyak pilihan dan hemat waktu
Saat berkunjung ke pameran tentunya kita akan disuguhkan dengan banyaknya booth (gerai) yang menyajikan produknya, bisa langsung memilih hanya dalam waktu satu hari dan sudah bisa membandingkan properti mana yang akan dibeli. Dibandingkan dengan mendatangi lokasi satu persatu.

Bisa tentukan pilihan sesuai budget
Di pameran properti biasanya menyediakan penjualan berupa rumah, apartemen, villa, ruko dan sebagainya. Tidak hanya banyak pilihan, harganya pun bervariasi harga mulai dari Rp 130 juta hingga triliunan.

Banyak bonus, promo, diskon dan kemudahan
Bedanya membeli properti diluar dan di dalam pameran adalah adanya promo spesial seperti tanpa DP, diskon yang bisa meringankan pengeluaran untuk membeli poperti, sampai hadiah langsung saat  booking fee. Bahkan kemarin saya ditawarkan hadiah langsung berupa handphone.

Kemudahan di setujui saat proses Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)
Kali ini, BTN sebagai salah satu integrator program satu juta rumah (program pemerintah). BTN memberikan tawaran kemudahan proses Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bagi masyarakat. Dalam IPEX kali ini, berbagai program ditawarkan antara lain KPR non-Subsidi dengan bunga tetap 5 persen selama 1 tahun dan 6,5 persen selama 3 tahun. Selain itu, uang muka mulai 5 persen dan diskon hingga 20 persen untuk premi asuransi jiwa.

Dalam pameran kali ini, BTN menawarkan fasilitas KPR Bundling untuk kredit kendaraan bermotor dan furniture untuk isi rumah. BTN juga memberikan diskon biaya administrasi sebesar 50 persen, bunga 5 persen selama jangka waktu kredit, dan uang muka (down payment/DP) mulai 1 persen untuk program KPR Subsidi. Kemudahan yang disediakan BTN diantaranya, Suku Bunga / Margin Murah, 5.00 persen (Fixed 1 Th & Cap 2 Th), 6.50 persen (Fixed Rate 3 Th), Uang Muka Ringan, Diskon Provisi 50 persen, Diskon Administrasi 50 persen, Diskon Premi Asuransi 20 persen.

Banyak sekalikan manfaatnya jika kita membeli rumah di IPEX, oh iya untuk datang ke IPEX ini free, kita hanya perlu mendaftar ditempat yang setelah disediakan, kemudia lengan kita diberi stempel sebagai tanda sudah mendaftarkan diri, dan bukti pendaftaran dimasukkan ke dalam box yang nanti akan diundi diakhir pameran, pemenang utama undian  akan mendapat hadian sebuah mobil, motor , tiket umroh dan voucher belanja, dan lain-lain,  mudah-mudahan saya termasuk salah satunya.



Semoga bermanfaat ya…

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏