Monday, 25 March 2019

Liga Nivea Men Top Skor U-17

Liga Nivea Men Top Skor U-17 - Ajang Kompetisi Sepak Bola SeJabodetabek.

Kemarin tepatnya tanggal 23 Maret 2019 di gelar Liga Nivea Men Top Skor U-17, pukul 07:00 putaran final kesebelasan SMA N 116 Jakarta VS SMA N 3 Cibinong. Di Lapangan GOR Soemantri Bojonegoro. Penyelenggaraan Liga Nivea Men Top Skor U-17 ini dimulai sejak oktober 2018. 

Melihat pertandingan bola ini jadi flasback ke masa SMA, dulu sekali suka main bersama teman-teman lari, memutar lapangan, main basket, bouldering atau sekedar nonton futsal, tempat ini setelah puluhan tahun tidak ada banyak yang berubah masih sama seperti dulu. 

Oh iya Liga Nivea Men Top Skor U-17 ini, Liga U-17 dan Cup tahun ini diikuti lebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta sekolah menengah atas, dengan hampir 1.500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat. Tercatat total lebih dari 200 pertandingan, selama hampir 50 hari pertandingan, dalam kurun waktu enam bulan. 

Kembali ke pertandingan sampai di GOR Soemantri kira-kira saya datang pukul 08;30 dan sudah memasuki babak kedua, kesebelasan sama kuat hingga akhir permainan masih seri 0-0. Sampai akhirnya diputuskan untuk adu pinalti dan pada akhirnya dimenangkan oleh SMA N 3 Cibinong dengan angka tipis 1-0, kegembiraan luar biasa ditunjukkan oleh team yang menang karena diantara mereka akan mendapatkan kesempatan berlatih di Real Madrid Fundacion Profesional Camp.
SSB Candrabhaga
SMA N 3Cibinong
Dan pertandingan sebelumnya juga diadakan pertandingan antar SSB yang dimenangkan oleh SSB Candrabhaga dengan skor akhir 4-2 melawan SSB ASAD 313. Di Stadion Bea- Cukai Rawamangun

Nivea Men mengadakan Liga dan turnamen selain mencari bibit ungul dalam persepak bolaan juga memberikan peluang besar bagi para pemain muda sepak bola untuk menggali kemampuan terbaik mereka. Liga U-17 dan Cup ini sendiri mencerminkan komitmen jangka panjang NIVEA MEN terhadap industri sepak bola Indonesia.

Setelah pertandingan Liga Nivea Men Top Skor U-17 bearkhir masing-masing regu diberikan medali dan piala dilanjutkan dengan bincang bersama I Putu Gede dan Bambang Pamungkas, yang memberikan tips bagaiman akhirnya bisa menjadi pemain profesioanal sekaligus bisa menjadi bintang iklan.

Tips dari Bambang Pamungkas
Menurut I Putu Gede (yang terkenal dengan sebutan gue ya kan,,,) sebelum bertanding intinya jangan menyerah, tetap berusaha dan berdoa, selalu persiapkan diri dan terlebih juga perhatikan penampilan agar semangat beranding terus terjaga 
Bepe
Sedangkan Bambang Pamungkas (Bepe) mengatakan bahwa sepak bola itu profesi, karena kita dibayar untuk memainkannya dan membuat orang lain membayar untuk melihat kita main. Bepe mencerikan awalnya dulu mempunyai cita-cita seorang guru, akan tetapi ketika pada usai 10 tahun diberikan hadiah sepatu bola oleh ayahnya, semenjak itu mulai latihan bola dan mencintai bola. 

Awal mula bermain serius pada usia 16 tahun kemudian penampilan pertamanya bersama timnas senior adalah pada tahun 1999 dalam pertandingan persahabatan melawan Lituania. Saat itu usianya baru berusia 18 tahun, berhasil menciptakan sebuah gol dalam pertandingan yang berakhir seri 2-2. Sampai akhirnya usia 39 tahun masih tetap dipercaya untuk menjadi sepak bola profesioanal

Ketika kita bermain sepak bola harus siap dengan segala preasure/tekanan. Tekanan dalam sepak bola itu ada 5
  • Tekanan dari diri sendiri
  • Tekanan dari keluarga, karena otomatis waktu untuk keluarga berkurang.
  • Tekanan dari tim, teman sendiri karena kita harus menjaga teman untuk bermain dengan baik.
  • Tekanan dari supporter/penonton
  • Tekanan dari masyarakat, yaitu menjadi baik di luar lapangan
Sedangkan arti kata sukses bermain bola itu katanya sukses ketika kita mampu fokus pada apa yang kita kerjakan dan memberikan yang terbaik untuk meraih cita-cita. Sedangkan kunci sukses adalah K - P + R = Sukses, Kita dengan kelebihan dan kekurangan dikurangi permasalahan ditambah dengan reaksi kita bagaimana mengatasi permasalahan tersebut ketika semuanya bisa kita hadapi kita akan sukses. Selain itu kunci untuk sukses bermain bola yaitu komitmen, disipilin waktu, perilaku.

Seorang pemain bola ada tiga hal yang tidak bisa dihindari yaitu
  • Cidera, pemain bola pasti akan cidera entah di tabrak lawan, kaki terkilir
  • Kejenuhan karena setiap harinya hanya rumah, mess dan lapangan
  • Popularitas dan yang satu ini harus benar-benar dimanage karena ini bisa menjadi kesempatan juga ancaman.
Setelah I Putu Gede dan Bepe memberikan tipsnya acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk the best player, teh best coach the top Scorer dan 30 pemain yang mendapatkan kesempatan ikut Nivea Men Real Madrid Fundacion Frofessional Football Camp, karena jam sudah menunjukan pukul 12:00 dilanjutkan dengan isoma.
(Kiri) Bpk Michael , Mr Andres
Tepat pukul 14:00 dilanjutkan konfrensi press menghadirkan
  • Bpk. Michael Suwito sebagai Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia.
  • Mr. Andrès Muntaner Borrajo, Direktur, Real Madrid Fundación (RMF)
Menurut Bpk Michael Liga Nivea Men Top Skor U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bola yang pernah diselenggarakan sejak tahun 2016 silam, telah menegaskan posisi NIVEA MEN sebagai satu-satunya merek perawatan kulit pria di Indonesia yang berkomitmen mempersiapkan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Selain itu, sebagai sponsor resmi Real Madrid C.F., kami dapat bernegosiasi dengan klub sepak bola terkemuka ini untuk berbagi modul pelatihan kelas dunia mereka demi meningkatkan kemampuan para pemain sepak bola muda di Indonesia. 

Paket lengkap jika ditambah dengan tereksposnya mereka dengan dunia sepak bola internasional. Pada saat bersamaan, katanya juga percaya bahwa aspek penampilan turut berperan penting untuk menggali potensi maksimum dari masing-masing pemain, baik di dalam maupun luar lapangan.

Di sinilah NIVEA MEN berperan. Produk sabun wajah, krim multiguna dan deodoran NIVEA MEN merawat kulit para pemain agar tetap bersih, sehat, dan terbebas dari bau badan. Dengan kata lain, kompetisi mempertajam kemampuan teknis, kami mendukung penampilan mereka.

Sedangkan Mr Andrès mengatakan, bahwa dirinya sangat senang menjadi bagian dalam persiapan masa depan para bintang sepak bola muda Indonesia melalui NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp nanti.

Pelatihan sepak bola ini akan berlangsung selama tiga hari di Jakarta pada akhir April 2019 mendatang. Ketiga puluh pemain terbaik akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup untuk dilatih oleh dua pelatih utama Real Madrid Fundación dan menikmati modul pelatihan profesional ekslusif milik salah satu klub sepak bola paling terkemuka di dunia. 

Oh iya selain itu untuk yang hadir bisa menikmati berbagai macam aktivitas seru,  di booth Liga Nivea Men Top Skor U-17, ada pameran serba serbi sepak bola, area permainan ketangkasan, konsultasi perawatan kulit pria, area pangkas rambut, wahana foto, hingga kelas motivasi. 

Dengan berakhirnya, kompetisi sepak bola bergengsi seperti Liga U-17 dan Cup, mempersiapkan pemain sepak bola muda Indonesia membina karir profesional mereka, kombinasi dari aspek perawatan kulit pria dari NIVEA MEN dengan kemampuan bertanding.

Akan tetapi persiapan bintang sepak bola muda masih berlanjut, dengan memberikan pelatihan bertaraf internasional kepada pemain sepak bola muda. 
30 pemain yang terpilih untuk ikut
Nivea Men Real Madrid Fundacion  Football Camp
Produk Nivea Men
Dan panitia telah menyeleksi 30 pemain terbaik Liga U-17 dan Cup untuk digembleng lebih keras lagi di NIVEA MEN Real Madrid Fundación Professional Football Camp. Camp akan dilakukan di Jakarta. Pemilihan para pemain terbaik tersebut didasari oleh kemampuan teknis dan soft skill mereka juga.

Selamat bagi yang terpilih dan buat kamu yang punya cita-cita menjadi sepak bola sebagai profesi semoga bermanfaat dan biasakan mengambil kesempatan yang ada. Seperti ikut ajang bergengsi Liga Nivea Men Top Score U-17 ini.


37 comments :

  1. wah keren nivea bikin kompetisi ini
    jadi nggak hanya event kesehatan kulit saja ya

    ReplyDelete
  2. Mantap nih. Nivea memang keren ih peduli dengan dunia olahraga

    ReplyDelete
  3. Wah asik banget nih buat pecinta olahraga sepakbola
    Dapat tips langsung dari para pemain profesionalnya
    Bersih-bersih wajahnya pake Nivea, wlopun sering dilapangan tapi tetap kinclong

    ReplyDelete
  4. Bagus lih ada liga/kompetisi seperti ini buat menciptakan iklam kompetisi dan menghasiljan atlet2/bibit2 potensial. Tapi, kapan ya Indonesia bisa mencetak sepokbola kelas dunia???

    ReplyDelete
  5. Acaranya udah pasti seru yak, sayang jauh hihi

    ReplyDelete
  6. Keren banget sih Nivea suppport event olahraga kaya gini.. 😍

    ReplyDelete
  7. Nivea for men, coba beli ah buat suamiku hehe, mbak utie ke Cibinong gak mampir rumahku nih :)

    ReplyDelete
  8. Apresiasi buat Nivea Men nih, ajang yang akan menghadirkan juga anak anak INdonesia berbakat khususnya pecinta olah raga sepak bola.

    ReplyDelete
  9. ini aku penasaran pas wiken kemarin banyak yang post di Instagram tentang Nivea Men. Salut lah sama Nivea yang bikin liga sepakbola buat u17.

    ReplyDelete
  10. Woo liga nivea ini ada bambang pamungkas juga yaa keren banget.. Padahal nivea emang produk seluruh umat

    ReplyDelete
  11. Wah anakku atlet lo dan butuh nih pembersih wajah. Kemarin2 masih pake sabun bayi adeknya mau ta kasihkan ini ah

    ReplyDelete
  12. Beruntung banget 30 pemain itu bisa ke Madrid nantinya ya. Pasti mereka bangga ketemu pemain sepak bola idola disana.

    ReplyDelete
  13. jempol untuk Nivea yang mengadakan acara ini, dengan begini baklaan lebih semangat adik-adik itu main bola

    ReplyDelete
  14. Mba Utie kece, ikutan acara beginian hahahah
    seru pastinya ya Mba, semoga mereka disukseskan dan dimudahkan dalam berprestasi

    ReplyDelete
  15. Semoga semakin banyak turnamen sepak bola usia dini agar anak-anak di Indonesia makin banyak jam terbang bermain sepak bola

    ReplyDelete
  16. Semoga semakin banyak dukungan yang bisa membangkitkan semangat kompetisi sehat di olahraga sepakbola ini ya. Termasuk jg mendewasakan suporternya.

    ReplyDelete
  17. Waah, berkualitas nih para pemain U-17 Indonesia kalo udah digembleng dan melalui pelatihan gini. Semoga terus berprestasi yaa

    ReplyDelete
  18. Mantep nih ada liga nivea men top skor U17. Pasti bakal seru banget ya. Nivea men suamiu juga pake ini hehe

    ReplyDelete
  19. Wah keren acaranya, selain pertandingan juga ada sharing motivasi dari pesebak bola Indoensia yang sudah terkenal sebelumnya yaa.
    Btw Nivea produknya banyak yaaa, kirain sabun wajah aja hehe, suamiku pakai Nivea men jg :D

    ReplyDelete
  20. Ini kesempatan yg bagus bagi para generasi muda, secara di Indonesia begitu banyak para penggemar sepak bola. Siapa tau dari bibit unggul yg dicari inilah pesepak bolaan Indonesia semakin gemilang

    ReplyDelete
  21. Adikku juga pakai Nivea Men.
    Serunya berbagi pengalaman bersama junior.
    Semoga dunia sepak bola di Indonesia makin maju dan berjaya.

    ReplyDelete
  22. Keren ni sponsor ny dr Nivea , program yg bagus bngt buat mencari bibit bibit baru persepak bolaan

    ReplyDelete
  23. Sponsornya nivea sponsor gede yang mencari bibit baru didunia sepak bola

    ReplyDelete
  24. Semoga kelak kita memiliki pemain2 nasional berkualitas yg bisa memberikan prestasi terbaik bagi indonesia. Pemain2 berkualitas datang dari liga yg berkualitas pula

    ReplyDelete
  25. Ah serunya bisa menonton pertandingan bola, apalagi ketemu Bambang Pamungkas, semoga banyak event seperti ini ya buat mencari bibit baru

    ReplyDelete
  26. Waaahhhh... ada Bambang Pamungkas idolaku sekali dia, sering banget beberapa kali satu pesawat saat ke Yogya. Seru banget sih ini bisa jadi bagian supporternya U17

    ReplyDelete
  27. Mantap mbak utie . Suka nonton bola ya.. salut. Aku malah termasuk yg ga lagi suka nonton bola. Tapi tenang aku mendukung kok kompetisi olahraga apalagi untuk remaja millennials gini. Ini tuh kegiatan positif banget

    ReplyDelete
  28. Wah seru deh kalo lihat anak-anak berprestasi, walau aku kurang suka dengan bola tapi suka nimbrung juga kalo anak-anak dan bojo nonton

    ReplyDelete
  29. Pake Nivea Men mukaku lgs kinclong mak, dan kerennya Nivea peduli dg perkembangan olahraga yak, khususnya bola

    ReplyDelete
  30. Nivea men banyak juga ya variannya. Sayangnya ga bisa nyobain hihi

    ReplyDelete
  31. Keren nih nivea, membuat kompetisi sejak usia muda.

    ReplyDelete
  32. Semakin ramai kompetisi sepakbola Indonesia. Semoga ada bibit unggul yang mampu mendunia

    ReplyDelete
  33. Keren ya BP.. usia 10 baru main bola, usia 18 udah masuk timnas.

    ReplyDelete
  34. boleh juga itu rumus KPR untuk sukses. Bermain bola ada risiko, adapula rewardn-nya ya. Gimana sih tips mengelola popularitas supaya enggak lupa diri?

    ReplyDelete
  35. Bambang pamungkas olahragawan yg sudah cukup terkenal di ranah sepak bola nasional tepat banget sebagai inspirasional bagi para pesepak bola muda ini

    ReplyDelete

  36. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏