Monday, 11 March 2019

Blogger Day 2019 di Bandung

Blogger Day 2019 - Bermain, Belajar dan Silatuhrahim

Hai,, ini tulisan pertama saya dibulan maret, iya nih moodnya sedang jalan-jalan, bukan karena habis diajak jalan-jalan ikut acara Blogger Day 2019 di Bandung yang diselenggarakan selama 2 hari, pada tanggal 2 - 3 Maret oleh BloggerCrony yang sekaligus memperingati hari jadinya yang ke-4. 

Demi teman-teman yang setia mantengin blog saya, mau bagi-bagi cerita tentang keseruan disana bersama 100 orang blogger. Acara Blogger Day 2019 ini merupakan yang ke-3 kalinya diselenggarakan oleh BloggerCrony yang pertama bertempat di Rumah Joglo Bogor dan yang ke dua di Hotel Ashley Jakarta.




Berangkat dari meeting point di Teracce Gatot Subroto pukul 06:30. Terbagi dalam 2 bus nah saya ikut bus yang pertama dan ini untuk kali keduanya saya pergi bersama teman blogger dengan bus dari Blue Bird Group kali ini supirnya Bpk Unja. Kalau naik Bus Blue Bird InsyaAllah aman karena supir-supir sudah terlatih dan busnya pun pasti ready karena sebelum berangkat pastiny sudah dicek segala sesuatunya.

Blogger Day 2019 di Bandung
Tujuan pertama kita adalah Trans Studio Bandung dari Jakarta menuju Bandung lancar hanya sedikit tersendat pas ke luar tol pasteur. Sekitar pulul 11:30 akhirnya kita tiba di Trans Studio Bandung, Dan ini adalah yang pertama kalinya saya kesini, sedikit norak memang karena biasanya kalau ke Bandung hanya melewati saja tidak pernah mampir.


Pict BloggerCrony

Sebelum masuk kita makan siang dulu di Trans Studio Mall yang letaknya bersebelahan dengan Trans Studio Bandung,  sekaligus sholat zuhur. Tepat pukul 14:00 kita sudah kumpul di depan Trans Studio Bandung bareng 100 blogger, akhirnya bisa bertemu dengan teman-teman blogger Bandung yang langsung datang, ada yang dari Surabaya, Lamongan, Kendal, Pekalongan biasanya cuma di medsos, coment di instagram atau blog walking di blog masing-masing kini bisa kopdar seru pastinya, jadi tambah silaturahim. Setelah pembagian tiket dan foto bersama akhirnya kita menikmati semua wahana yang ada.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan sebuah indoor theme park terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia. Karena tempat ini merupakan indoor theme park, maka yang berlibur disini tidak perlu khawatir akan panas terik matahari serta hujan. Trans Studio Bandung memiliki keistimewaan tersendiri dan terbilang cukup fantastis. Trans Studio Bandung yang dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 ini mempunyai 20 macam wahana permainan yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. 20 wahana permainan tersebut dibagi menjadi 3 kawasan dengan tema yang berbeda, yaitu: 

  • Studio Central
  • The Lost City, dan 
  • Magic Corner. 

Tiga kawasan ini mempunyai wahana permainan yang berbeda-beda dan diberi nama sesuai dengan program televisi yang ada di Trans TV dan Trans7. Perlu diingat bahwa anak berusia kurang dari 7 tahun atau belum memiliki tinggi badan yang sesuai dengan tinggi badan minimum tidak dapat bermain di beberapa wahana.



Studio Central adalah wahana bertemakan broadway dan memiliki wahana permainan sebagai berikut: Science Center (wahana belajar sambil bermain untuk anak-anak), Dunia Anak (wahana yang penuh warna dan keajaiban), Yamaha Racing Coaster (roller coaster dengan kecepatan 120 Km / jam), Super Heroes 4D The Rides (bioskop simulator 4D dengan efek spesial), Giant Swing (pendulum yang berputar-putar di ketinggian 18 meter), Sibolang The Rides (petualangan menjelajahi nusantara), Dunlop Trans Car Racing (balapan dengan sistem keamanan yang canggih), dan Trans City Theatre (gedung pertunjukan teater yang mewah)


Hanggar di Bolang


Di zona ini saya mencoba wahana di Super Heroes 4D The Rides, Sibolang The Rides dan Dunlop Tranc Car Racing, terus terang ini cari yang aman. 

Kemudian masuk zona The Lost City adalah wahana dengan suasana alam dan memiliki wahana permainan sebagai berikut: Kong Climb (panjat tebing setinggi 15 meter untuk mengambil permata), Amphitheater (menampilkan pertunjukan yang spektakuler) Jelajah (berpetualang di hutan Afrika), Sky Pirates (sensasi menaiki kapal bajak laut) cuma berani naik sky pirates keliling semua wahana dalam waktu 5 menit bersama mba Indri, Vita dan Eska.


Sehabis Naik sky pirates
Lalu Magic Corner adalah wahana dengan suasana mistis dan memiliki wahana permainan sebagai berikut: Blackheart Pirate ship,(tempat permainan untuk usia anak 4-12 tahun permainan sodtplay dengan tema bajak laut), Pulau Liliput ( arena ini untuk khusus untuk anak-anak kecil berusua maksimal 5 tahun), Dragon Rider ( wahana ini kita mununggangi naga yang berputar-putar dan naik turun), Dunia Lain (dengan naik kereta kita akan bertemu mahluk dari dunia lain), dan Negeri Raksasa ( mirip dengan histeria yang ada di Dufan). Disini saya hanya foto-foto teman-teman yang berani naik saja karena terus terang takut ketinggian,


Oh iya untuk masuk Trans Studio Bandung dikenakan biaya tiket untuk hari senin - kamis Rp 180.000, hari jumat Rp 200.000 sedangkan hari sabtu dan minggu Rp 280.000,- dan terdapat larangan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, tapi jangan khawatir karena di kawasan Trans Studio Bandung terdapat beberapa restoran dan cafe. 

Trans Studio Bandung terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Bandung. Lokasi Trans Studio Bandung ternyata memiliki letak yang sama dengan sebuah mall bernama Trans Studio Mall. Jika ingin menggunakan kendaraan umum bisa nih dari Stasiun Bandung, Bandara Husein Sastranegara atau dari Terminal Leuwi Panjang, dan terminal Cicaheum bisa naik kendaraan online juga ada angkot. Trans Studio Bandung buka setiap hari pada jam 10.00–21.00 WIB pada hari Senin-Jum’at dan jam 09.00-22.00 WIB pada hari Sabtu-Minggu serta hari libur.


Harga Tiket

Boleh nih, kalau sedang liburan sekolah, atau weekend untuk ajak keluarga ke Trans Studio Bandung, dijamin puas banget, cuma disayangkan sedikit tempatnya agak gelap, jadi menurut saya sedikit engap akan tetapi sangat menghibur yang berani mencoba semua wahana dan pegawainya ramah-ramah.

Tidak terasa hampir 3 jam lebih kita semua bermain di Trans Studio Bandung dan harus balik ke Hotel Ideas untuk bermalam karena esok paginya akan mengikuti workshop bersama dr. David dan kak Away. Dan atas jasa Lineation Center kita bisa bermalam di Hotel Ideas.

Bertemu mba Noorma dan Nyi Penengah
Hari ke-2 Blogger Day 2019 di Bandung
Kesekokan harinya setelah sarapan di Hotel Ideas tepat pukul 07:00 pagi kita semua menuju Crowne Plaza Bandung masih dengan Bpk Unja dan bus Blue Birdnya. Perjalanan lancar sekali, hanya 25 menit kita sudah sampai di tempat tujuan, Crowe Plaza Bandung ini termasuk hotel bintang Lima di pusat Kota Bandung menawarkan banyak fasilitas menarik dan akomodasi yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan bisnis. Crowne Plaza Bandung menawarkan desain dengan nuansa kontemporer, berlokasi di tempat yang sangat strategis dan mudah di jangkau, tepatnya berada di jantung kota Bandung.

tangga di Crowne Plaza Bandung

Berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati saat berada di kamar hotel diantaranya adalah, perangkat multimedia mulai dari televisi dengan channel internasional, tempat tidur yang nyaman, kamar yang luas, AC yang kuat dan sejuk, safety box , layanan kamar, laundry dan dry cleaning, Wi-Fi gratis, serta kamar mandi yang juga memiliki fasilitas lengkap.

Fasilitas dan Akomodasi Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung memiliki beberapa fasilitas dan akomodasi menarik, diantaranya adalah, memiliki restoran dengan menu hidangan internasional maupun lokal. Restoran menyediakan sarapan dan makan siang buka antara pukul 06.00 hingga pukul 11.00. Tersedia juga Mountain View Poolside Bar & Restauran yang menyediakan makan siang, makan malam, dan makanan penutup.



kolam renang di lantai 5
Hotel ini juga menyediakan pusat kebugaran yang buka mulai dari pukul 12.00 siang hingga pukul 12.00 malam. Ada juga kolam renang yang kalau tidak berkabut kita bisa melihat dari kejauhan gunung tangkuban perahu, sayang banget kemarin mendung jadi tidak terlihat. Fasilitas lainnya yang tersedia diantaranya adalah kids play ground dan pusat Spa. Hotel ini beralamat di Jalan Lembong Nomor 19, Braga, Sumur Bandung, Bandung Jawa Barat. Lokasi hotel ini dekat dengan alun-alun Kota Bandung, Pasar Baru Trade Center Bandung, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Taman Musik Centrum, dan sangat dekat dengan museum konferensi Asia-Afrika serta Museum Mandala Wangsit Siliwangi.

Dua bulan saya sempat melewati hotel ini karena menghadiri pernikahan saudara dan memang lokasi hotel sangat mudah diakses dari berbagai tempat. Kita bisa mengaksesnya dengan mudah dari Bandara Husein Sastranegara yang hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit saja untuk sampai di hotel. Sedangkan apabila kita datang menggunakan kereta api, dari Stasiun Bandung, jarak hotel sekitar 15 menit perjalanan. Begitu juga apabila kita datang dengan menggunakan kendaraan dari arah gerbang tol Pasteur ke hotel, sangat mudah untuk ditemukan. 



kids play  ada di lantai 5

Karena berlokasi di pusat kota, kita pun akan dengan mudah mengakses tempat-tempat menarik dan pusat-pusat keramaian serta pelayanan umum mulai dari pusat perbelanjaan, kantor-kantor pemerintahan, kantor-kantor perusahaan besar dan berbagai factory outlet. Tidak ketinggalan berbagai tujuan wisata di Kota Bandung seperti Trans Studio, Braga Citywalk, dan lain lain, bisa diakses dengan mudah karena sangat dekat.



Kamar di Hotel Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung menyediakan setidaknya 270 kamar yang memiliki desain dan tampilan elegan dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Kamar hotel memiliki desain futuristic dilengkapi dengan sprei berkualitas premium, sangat nyaman saat digunakan untuk beristirahat dan menyediakan wake up call sehingga kita tidak perlu khawatir bangun kesiangan atau terlambat. Rekomended bangetkan hotelnya, cerita hotel ini saya dapatkan dari teman yang beberapa kali stay sedangkan suami saya baru satu kali.



Sebelum naik ke lantai 3 tempat workshop berlangsung, kita semua menjelajah untuk foto-foto di semua sudut Hotel Crowne Plaza Bandung instagramable semua sampai bingung mau, yang mana yang harus diupload di instagram.


Kak Wawa Fouder BloggerCrony memberikan sambutan pertama
Setelah puas foto-foto kita semua naik ke lantai 3 menikmati coffe break yang disediakan ada buah, juice, teh dan kopi juga cemilan tradisional. Akhirnya mulai nih workshopnya, yang dimulai dengan sambutan pertama oleh kak Wardah Fajri sebagai founder BloggerCrony.

Workshop pertama yang diisi oleh dr. David Budi Wartono pendiri Lineation Aesthetic & Health Care  beliau berkata dalam stress management saya tidak memberikan teori saya hanya ingin bertanya beberapa hal dan jawab dengan hati bukan dengan sanggahan

  • Kapan terakhir kamu mencintai diri sendiri?
  • Pernahkah kita mengucapkan kata sayang, terimakasih kepada orang lain? 
Terus terang ketika mendengar itu tengg,, hati langsung berpikir dan sempat menitikkan air mata,  ya kapan saya menghargai diri sendiri?, kapan terakhir mencintai diri sendiri? dan pernahkah mengucapkan kata sayang kepada teman, selain anggota keluarga. Hal-hal itulah yang mendasar yang bisa membuat diri kita bisa mengatasai segala persoalan yang ada, yang sebenarnya kita yang ciptakan sendiri. (Give, love and thanks.)

dr David
terapi access bars
Katanya lagi, ketika kebaikan kita disia-siakan just do it, jangan mendendam, terus dan terus lakukan karena kebaikan itu akan bertemu dengan kebaikan yang lain, yang akan membuat diri kita lebih merasa bahagia. Ada terapi Access Bars yang diperkenalkan oleh dr David, dan beberapa blogger bisa langsung bisa mencoba. 

Access Bars adalah Metode yang dapat melepaskan emosi, perasaan, pandangan dan pikiran yang selama ini menghalangi kita untuk berkembang, menyabotase kesuksesan dan kebahagiaan kita dengan cara melepaskan data elektromagnetik yang tersimpan lama melalui sentuhan pada 32 titik di tubuh. Access Bars merupakan awal untuk melepaskan ruang untuk menjadi dirimu sejatinya.

dr. David menjelaskan bahwa semua penyakit yang ada dalam tubuh kita asal mulanya adalah stress atau pikiran yang berlebihan. Pada dasarnya, semua manusia bisa healing emosi atau stresnya sendiri. Bisa dengan menangis (saya banget ini), atau bisa juga sampai berteriak. Terkadang seseorang tidak dapat menghealing dirinya sendiri dari trauma karena terblock dengan otaknya yang terbatasi oleh logika. Makanya seseorang akan membutuhkan bantuan untuk menghilangkan traumanya.

Kenyataannya apa yang saya hadapi sekarang persis banget dunia blogger itu tidak selalu enak dan bahagia kadang penuh intrik, sikut menyikut, didepan senyum dibelakang mencaci, kalau semua dipikirkan tentu akan stress lah ya,, awalnya mungkin saya agak tidak terima tetapi cuma  sebentar ketika tahu, perlu colling down, walaupun perlu waktu lama sampai kemarin mengikuti terapi Access bars. Mulai mampu bisa mengolahnya hati dan akan mencoba tersenyum menghadapinya. 

Berguna banget untuk membantu membuka pikiran menyelesaikannya setiap permasalahan ataupun perasaan tidak nyaman dengan lingkungan sekitar. Bagaimanapun saat menerima atau memberi energi harus sama-sama rilex dan terlebih bagi yang memberikan energi harus lebih tenang dan rilex. Terapi bars ini dilakukan berkisar selama 30 - 60 menit atau lebih sesuai dengan permintaan dan kondisi tubuhnya masing-masing

Penasaran bangetkan dengan terapi access bars dari dr David bisa datang ke Lineation Aesthetic & Health Care, yang berada di Jl. Leumah Neundet no.10 Sukajadi Bandung atau bisa ke webnya www.lineation.id . Selain terapi ada juga layanan kesehatan umum, seperti gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lif hingga bedah plastik juga layanan ibu dan anak dan layanan salon.

makan siang kamera mas imawan
Setelah sesi dr David selesai akhirnya kita isoma, makan siang nasi liwet bersama dengan hamparan daun dan lauk yang enak-enak semua, juara banget ini chef dari Crowne Plaza Bandung, baru kali ini makan nasi liwet di hotel bintang 5. Suasana dan sensasinya beda banget. Dan disana juga ada demo masak membuat pizza rendang. Setelah makan siang akhirnya worksop ke-2 dari Kak Away Storryeliing vs Copywriting, Praktek menulis cepat.

Kak Away (Anwari Natari) lebih mengajak kita semua untuk praktek dan beliau memberi 4 kata kunci yaitu Atention, Interest, Desire, dan Conviction yang jika kita mengabung kesemuanya maka tulisan yang kita buat walaupun cepat pembaca bisa menikmati. Katanya konten yang baik dan benar dengan bahasa dan gaya yang kita miliki, dengan karakter storytelling yang dituangkan dan dengan penambahan jiwa dari penulisnya maka itu yang akan membuat seorang blogger akan terus bertahan, latihan dan latihan serta banyak membaca. Lanjut kak Away.

Kak Away
Akhirnya workshop dari Kak Away menutup acara Blogger Day 2019 dengan memberikan hadiah bagi pemenang video, intagram, fesbuk dan kostum terbaik juga ditutup dengan perkenalan pengurus komunitas BloggerCrony,  acara yang dipandu oleh MC kang Raja Lubis ini terasa kurang masih ingin kumpul bertukar pikiran dengan teman-teman yang baru jumpa, terimakasih banget BloggerCrony sudah menjadikan saya  jadi bagian dari Blogger Day 2019 di Bandung.

Terimakasih juga Bpk Unja driver bus yang sabar walapun pulang macet sangat di jalan tol dari Blue Bird Group yang telah mengantarkan kami ke Jakarta dengan selamat sampai  kira-kira pukul 00:30 di Teracce Gatot Subroto. Bolu Susu Lembang yang sudah memberikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta dirumah. Dan anak-anak langsung suka, walaupun pakai susu, Bolo Susu Lembang tidak terlalu manis dan bolunya lembut banget.
Bolu Susu Lembang
Kemudian Raka FM,  Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur, BloggerCrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan juga BCC Squad bersama pengurus komunitas BloggerCrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC) yang rela begadang untuk menyiapkan acara akbar ini hingga akhirnya sukses.

pict Bloggercrony

Pict Bloggercrony
Kak Away diapit Ketua dan pengurus harian BCC
Semoga usia kita barokah dan bisa bertemu lagi di Blogger Day 2020 yang akan diadakan di Bali, aamiin.. (aamiin-kan saja dulu kata kak Satto, kak Wawa dan kak Yayat)

Semoga bermanfaat ya, next untuk yang belum pernah ikut semoga tahun depan bisa ikutan.

Salam...

20 comments :

  1. Senang banget baca keseruannya. Sejak dari Rumah Joglo sampai di TSB ini belum bisa ikutan karena waktunya ada kendala terus. Semoga masih ada acara Blogger Day Blogger Day selanjutnya dan saya berkesempatan ikut. Amin...

    ReplyDelete
  2. Senang sekali bisa hadir di acara blogger day bareng blogger crony. Pasti bisa berjumpa dengan banyak kawan-kawan blogger di sana. yang paling penting juga pasti bisa mendapatkan pengalaman yang banyak sekali.

    ReplyDelete
  3. aku sudah liat acaraini sekilasdi instagram danseru sekali materidan kegiatan bloggerday ini ditrans studio bandung. serunyangumpulbareng blogger yang lain

    ReplyDelete
  4. Ada yang memvideokan sesi terapi access bars-nya gak ya? Aku penasaran liat terapinya secara langsung. Apa bisa dilakukan sendiri gtu? Atau ada terapis khusus?

    Seru ya blogger day dengan BCC, aku blm pernah ikutan samsek haha, timingnya gak pas mulu ma jadwalku, moga tahun depan bisa ikutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di you tube Ada mba hehe sok atuh d seacrh

      Delete
  5. Wah seruuuu bangets deh.
    BCC memang oke , seseruannya di riap Blogger Day warbiyasaah
    Enggak cuma senang-senang aja, ilmunya banyak pula.
    Ketjeee

    ReplyDelete
  6. caranya keren abis.. jadi pengen ngumpul ma para blogger juga,

    ReplyDelete
  7. Mupeenggg! Mupeng Mupeengg!!
    Duh, rasanya mupeng banget tiap baca postingan yang isinya liputan blogger day kemarin. Aku epengen ikut tapi masih nyusuin. Huhuhu

    ReplyDelete
  8. 2 hari yang padat, tetapi seru banget kelihatannya. Jadi menunggu Bloggerday yangke-4 akan diadakan di mana :)

    ReplyDelete
  9. Wahh, senang banget mba bisa ikut blogger day bareng BC. Dan, sesungguhnya aku mupeng parah melihat dokumentasi agenda ini yg berseliweran dimana-mana hiks. Semoga tahun depan bisa ikutan blogger day juga kayak gini, aamiin

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya mbak acara Blogger Day di Bandung. Bisa main sepuasny di Trans studio Bandung. Makan enak di Crown hotel dan bisa dapat stress management dari lineation. Oiya, oleh-oleh bolu susu lembangnya juga. Hihi. Seruuuu..

    ReplyDelete
  11. Aduh seru banget ini ya Bloggerday, ada akunya pulak itu mbak Uttie. Apalagi bisa bertemu dengan blogger daerah yang biasanya ketemu hanya lewat tulisan di blognya saja.

    ReplyDelete
  12. Seru banget ceritanya mbak. Pengen banget ikutan acara kemarin tapi keknya belum rezeki deh. Semoga tahun depan ada blogger day lagi dan bisa ikutan

    ReplyDelete
  13. Seru banget acaranya dan beneran bikin ngiri. HIhihi. Aku padahal pengen ikutan tapi apa daya lagi kerja. Sukses untuk BloggerCronny ya. SMoga bisa join kapan kapan :)

    ReplyDelete
  14. Wah seru ya, Mba Utie. Itu asyik banget ya di crown plaza ada playgroundnya. Jadi kalau mau ajakin bocah nginep disini. Buat nanti main2 di trans studio

    ReplyDelete
  15. Pengalaman yang berkesan sekali ya mba, seseruan bareng blogger walopun ternyata banyak intrik, ambil yang positifnya aja, buang yang negatif. semangat ngeblog ya mba, aku suka baca tulisannya :)

    ReplyDelete
  16. Seru banget acaranya, dari dulu belum kesampaian ikutan blogger day. Moga tahun berikutnya bisa diadain di Surabaya atau Jawa Tengah yang rada deket.

    Btw, aku penasaran sama terapi acces barnya, pengen bisa ngilangin stres juga.

    ReplyDelete
  17. Wow keren banget ya acaranya blogger crony. Jadi ngiri euy sama yang bisa ikutan. Ngomongin soal trans studio jadi ingat beberapa tahun lalu pernah ke sana.

    ReplyDelete
  18. Mba Utiee mashaAllah seru bangeet.. Aku kemarin juga pengen ikutan tapi sulit karena ga bisa bawa anak. Hehehe. Btw baru tau harga Trans Studio Bandung klo Senin - Kamis jauh lebih murah yaaa.. Jadi kepengen..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ