Tips Ciptakan Kebahagian Berawal dari Kamar Tidur

Tips Ciptakan Kebahagian Berawal dari Kamar Tidur
Rasa bahagia tentunya kita yang menentukan sendiri dan itu bisa diciptakan dari dalam rumah terutama area kamar tidur, percaya gak tidur yang cukup dan berkualitas jadi faktor utama yang membuat kita bahagia.

Karena tidur yang cukup dan berkualitas akan menunjang aktivitas sehari-harinya. Dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan fisik, fungsi otak dan juga kesehatan emosional.

tips-bahagia-berawal-dari-kamar-tidur
Sprei Kintakun Ayana

Dan yang patut diperhatikan ialah bahwa kualitas tidur tidak didapat dari berapa lamanya kita tidur dalam semalam, melainkan berapa jam efektif kita tidur. Karena lamanya waktu tidur tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas tidur yang diperoleh seseorang.

Akan tetapi kenyataan tidur yang cukup dan berkualitas jarang sekali diperhatikan kadang kita lebih memperhatikan makanan yang masuk dan aktivitas olah raga, padahal ketiganya sangat berkaitan, jika pola makan yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan tubuh dan olah raga yang dilakukan rutin, serta tidur yang cukup maka tubuh akan siap beraktivitas

Tidur yang Berkualitas.

Nah,, sebenarnya berapa lama sih tidur yang berkualitas itu? ternyata setiap orang berbeda-beda waktu ideal tidurnya. Untuk mengetahuinya, kita dapat mencatat jam tidur dan perasaan kita di hari itu. Lalu kita dapat memutuskan dan mengetahui kira-kira berapa lama waktu tidur yang sesuai dengan diri sendiri. bahwa ketika tidur, ada proses Rapid Eye Movement ( REM ) sleep dan Non-REM sleep yang terjadi bergantian.

REM sleep ditandai dengan tubuh berkeringat, tekanan darah tidak teratur, pernapasan yang lebih cepat terutama saat bermimpi. Non-REM sleep terjadi dalam proses sampai tubuh tertidur dengan pulas dimulai dari fase awal menutup mata, lalu mulai mengantuk sampai tertidur pulas. 

Yang dimaksud dengan tidur berkualitas adalah grafik yang melukiskan gambaran kondisi ritme Non-REM dan REM yang stabil. Jadi, jangan heran apabila ada orang yang memiliki jam aktivitas yang tinggi, bisa tetap segar di pagi harinya

bahagia-berawal-dari-kamar-tidur
Tidur berkualitas bersama sprei Kintakun

Dan menurut teori lagi katanya orang dewasa harus tidur rata-rata selama 7-9 jam per malam, sedangkan anak-anak mungkin bisa berlebih. Akan tetapi memperbaiki kualitas tidur sangat disarankan untuk dilakukan jika ingin kondisi tubuh tetap sehat dan selalu bugar.

Berikut merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur ialah sebagai berikut.

Memperhatikan Pola Makan

Supaya bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari, penting untuk memperhatikan jam dan porsi makan yang tepat. Pasalnya, makan terlalu sedikit di siang hari akan menyebabkan kelaparan di malam harinya, yang justru akan membuat kita jadi makan terlalu banyak dan berisiko mengalami gangguan pencernaan ketika tidur.

Sedangkan apabila makan terlalu sedikit di malam hari akan membuat kita sering terbangun karena kelaparan. Nah, itu sebabnya penting untuk makan dengan tepat waktu, atur dan usahakan seimbang protein, karbohidrat, mineral dan vitamin.

Olahraga yang Rutin

Olahraga adalah aktivitas untuk melemaskan otot-otot yang sangat penting dilakukan bagi setiap orang demi menjaga kesehatan tubuh. Sebab dengan rajin berolahraga maka tubuh akan menjadi sehat dan bugar.

Otomatis saat malam kita akan mudah tertidur pada saat jam tidur yang kita inginkan,

Membiasakan Tidur Secara Rutin/Mengatur Jam Tidur

Membiasakan tidur pada jam-jam tertentu secara rutin sangat efektif dalam membantu kita dalam memperbaiki kualitas tidur. Kalau aku mulai membiasakan  jam mulai tidur pukul 22.00 dan bangun jam 04.00. Maka hal tersebut harus dilakukan secara rutin. Tidur pada waktu yang sama setiap malam membantu kita untuk bangun pada waktu yang sama pula.

Memperbaiki kualitas tidur sangat disarankan untuk dilakukan jika ingin kondisi tubuh tetap sehat dan selalu bugar, yang patut diperhatikan ialah bahwa kualitas tidur tidak didapat dari berapa lamanya kita tidur dalam semalam, melainkan berapa jam efektif kita tidur.

Ciptakan Ruangan dengan Perlengkapan Tidur yang Nyaman

Cara ini paling penting yang bisa kita lakukan untuk memperoleh kualitas terbaik dari tidur. Biasanya banyak orang yang betah dengan suasana yang nyaman dan bersih. Begitu juga rasa nyaman tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas tidur agar tidur nyenyak.

Salah satu dengan menggunakan sprei yang tepat sprei pada dasarnya mengatur warna untuk ruang kamar tidur, jadi pastikan kita menggunakan sprei yang tepat. Tekstur kain pada sprei juga penting untuk diperhatikan. Kebetulan sudah sejak lama nih aku memakai sprei dari kintakun.

Merk yang sudah ternama, motif yang beragam, warna-warna yang lembut membuat kamar tidur kita menjadi tambah manis dan serasi, material sprei terbuat dari microtex yang berkualitas tinggi, dengan teknologi Hi-Breathe membuat sejuk dan nyaman di kulit.

sprei-kintakun
Bahannya lembut dan nyaman di kulit

Kelebihan Sprei Kintakun

Sprei kintakun hadir dengan beberapa varian kebetulan yang aku pakai sekarang adalah D’Luxe Ayana Edition, bahannya kuat dan tahan lama, desainnya minimalis dan dekoratif bisa disesuaikan dengan cat dinding kamar. Dan ini tersedia dalam berbagai ukuran dari yang king sampai dengan yang single.

Bahannya yang lembut sehingga nyaman di kulit menggunakan material microfiber organik dengan kerapatan benang yang baik. Dan Ini kelebihan sprei kintakun lainnya:
  • Harga terbaik di kualitasnya.
  • Super lembut, bahan tebal dan tidak luntur.
  • Paling Awet, lebih sejuk dan breathable (Hi-Breath Technology).
  • Menyerap keringat dengan cepat, anti gerah, nyaman di kulit.
  • Mudah dilipat, dapat ditumpuk dan disusun sehingga lebih rapi.
Bagaimana Cara Mendapatkan Sprei Kintakun?

Untuk melihat product kintakun lainnya bisa klik disini ya, dan bisa langsung belanja sekaligus, melihat semua koleksi warna dari sprei dan bed cover pasti ingin borong semua.

Jangan lupa untuk senantiasa membersihkan kamar tidur secara rutin, Kebersihan tempat tidur haruslah tetap terjaga.  Dianjurkan untuk selalu mengganti sprei sekali dalam seminggu. Dengan sprei Kintakun, yang banyak pilihan warnanya. Ok selamat mencoba tips ciptakan kebahagiaan berawal dari kamar tidur.

Untuk informasi lebih lanjut tentang semua  produk kintakun bisa follow media sosialnya, suka ada promo yang menarik lo,,,

Instagram @kintakun_collections 
Tiktok @kintakunbedcover
Youtube kintakun collection
website www.kintakun.co.id 

utieadnu

11 comments

Siti Mustiani said...

Auto salfok sama spreinya yang cantik yaampun 😍
Kalau bahannya bagus sudah pasti tidurpun pasti nyaman.

Bethaniafeby said...

saya memang pernah baca di buku katanya kebiasaan yg baik itu dimulai ketika bangun tidur, salah satunya adalah langsung merapikan tempat tidur ketika bangun. hihi nice insight mba!

Susi Susindra said...

Saya puas dengan kualitas sprei ini. Memang bagus dan tangguh untuk penutup kasur di keluarga kami yang cowok semua. Dan akhirnya dari coba beli 1 lalu beli lagi dan lagi.

Dian Restu Agustina said...

Tidur yang nyaman tercipta dari suasana yang menyenangkan ya..si antaranya dengan sprei yang berbahan nyaman, lembut, tidak gerah, dan berkualitas baik seperti sprei Kintakun ini. sehingga segar dan bahagia bangunnya nanti:)

Wiwid Nurwidayati said...

Spreinya cantik, kamar jadi cantik, nyaman dan penginnya rebahan mulu ya.

Admin said...

Wahh spreinya cakep banget ya kak, enak banget gitu kalau dilihat. Aku simpan dlu kontaknya deh, pengen banget punya

Nurul Sufitri said...

Wah, soal tidur dan kasur memang sangat berkaitan ya. Aku yang termasuk susah bobo, kalau spreinya lembut dan bikin nyenyak pasti bakalan lama tidurnya dan bisa2 bangun kesiangan hahahaha :) Aku juga pakai Kintakun mbak. COcok. Motif dan bahannya oke banget sesuai dengan kebutuhan.

Ihsan Subhan said...

Sebagai penyuka seni, ko saya langsung autofokua ke spreinya. Hehe. Perempuan yang tertidur di atas spreinya begitu terlihat nyaman. Saya membayangkan gmn rasanya tidur di atas sprei yang keren kaya gt.

Deny Ir said...

sepertinya tipsnya masih kurang 1 itu mb, jadi tiap pagi saling bertatapan dengan si do`i dan menjalankan sunnah itu..tuh, dijamin tambah bahagia (khusus yg sudah menikah). apalagi pakai sprei yang lembut itu, makin lengkap pokoknya, :)

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Harapan saya di saat kelak ada rumah pribadi. Anak anak dan suami pulang ke rumah karena menanti kenyamanan tidur maksimal

Nabilla DP said...

iya banget nih mba.. sprei itu bisa ningkatin mood dan kenyamanan tidur loh. kalau bahan sprei ngga tepat, kita bisa kepanasaann haha aku pernah soalnya dikasih sprei yang bahannya malah bikin gerah gitu pas tidur