Wednesday, 15 April 2020

Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast

Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Haii... disini siapa nih kalau anak kita terjatuh terus dibersihkan lukanya pasti nangis-nangis? Perihlah, terus teriak banget, bikin kita bingung kan, mau sembuh tapi luka gak mau dibersihkan, kadang kita sebagai orangtua jadi hilang kesabaran deh. Nah untuk itu semua ada solusinya nih…

Sudah tahukan Hansaplast merk yang sudah lama sekali, sejak saya masih kecil pun merk ini sudah ada. Hansaplast ahli dalam pertolongan pertama dalam menangani luka. Ada inovasi terbaru nih dari Hansaplast yaitu Hansaplast Spray Antiseptik, produk pembersih luka yang praktis dan modern yang gak pake perih, gak berwarna, dan gak berbau. 
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast

Perkenalan produk terbaru ini dalam acara #GakPakePerih Wound Care Talk Blogger Gathering di Jakarta. Alhamdulillah saya hadir bersama teman-teman blogger yang lain. Hadir sebagai pembicara  Dr. Adisaputra Ramadhinara, dokter spesialis luka pertama, mengatakan Jika bisa membersihkan luka dengan tidak perih, kenapa harus memilih yang sebaliknya? Anggapan bahwa obat pembersih luka yang semakin perih itu semakin bagus adalah sebuah mitos. 

Ada juga anggapan bahwa luka tidak boleh ditutup karena akan membuat luka tersebut lembab dan tidak bisa kering, ini juga adalah sebuah mitos. Faktanya, telah dilakukan penelitian yang membuktikan bahwa pada keadaan lembab, proses penyembuhan luka bisa berlangsung lebih optimal, dan hal ini mengubah total paradigma yang keliru selama ini mengenai anggapan bahwa luka kering akan lebih cepat sembuh. Setelah dibersihkan luka perlu ditutup untuk menjaganya tidak terkena kuman dari luar, dan setiap kali mengganti plester, sebaiknya luka dibersihkan kembali terlebih dulu.

Tahapan Mengobati Luka
Nah Hansaplast menganjurkan 3 langkah penting dalam proses penanganan luka, yaitu: 
  • Bersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik untuk mencegah dan mengatasi infeksi, kemudian.
  • Gunakan Hansaplast Wound Care Ointment atau salep diatas luka. Salep berguna untuk menjaga luka tetap lembab sehingga menyembuhkan luka lebih cepat
  • Tutup luka dengan Plester Hansaplast untuk melindungi area yang terluka dari gesekan dan kontaminasi bakteri, serta menjaga agar luka tetap lembab. Setiap kali mengganti plester, ulangi langkah dari membersihkan luka untuk membantu proses penyembuhan luka yang optimal. 
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Ki-ka : Dr. Adisaputra, MC, Tessa Indira, Tyna Kanna
Urutan penggunaan Hansaplast plester dan Hansaplast Wound Care Ointment dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 
Selain Dr Adisaputra hadir juga :
  • Tyna Kanna Mirdad, mom influencer
  • Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast
Kata Tyna Kanna Mirdad, hadirnya Hansaplast Spray ini membantu banget, ketika anak saya jatuh tidak ada ribut lagi pakai nangis saat dibersihkan luka, dan yang paling disuka sekarang plester Hansaplast banyak gambar karakter Disney yang anak saya suka, bahkan karena suka sama gambarnya tidak luka pun dia minta di plester.
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Hansaplast Spray antiseptic
Oh iya keunggulan dari Hansaplast Spray Antiseptik yang bisa mencegah dan mengatasi infeksi yaitu :

#GakPakePerih
Ketika terjatuh dan terjadi luka ringan tentunya rasa perih yang pertama kali muncul, tapi jangan sampai rasa perih itu terjadi dua kali karena menanganinya menggunakan cara yang lama. Nah, sekarang dengan Hansaplast Spray Antiseptik kita bisa membersihkan sekaligus melindungi luka dari infeksi gak pake perih.

Tidak Berwarna
Inovasi terbaru dari Hansaplast ini transparan atau tidak berwarna. Sehingga Hansaplast Spray Antiseptik ini tidak akan menodai pakaian. Dengan bentuknya yang spray, membuatnya tidak menetes ke mana-mana.

Tidak Berbau
Satu lagi yang membuat Hansaplast Spray Antiseptik ini berbeda dari yang lain, ini tidak berbau. 

Hansaplast Spray Antiseptik ini mengandung Polyhexamethylene Biguanide (PHMB), zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter di rumah sakit. Kandungan PHMB ini efektif dalam mencegah dan mengatasi infeksi gak pake perih, tidak berbau dan tidak berwarna sehingga tidak meninggalkan noda di baju.

Kemudian selain Hansaplast Spray Antiseptik, Ibu Tessa pun menerangkan luka sekecil apapun tidak boleh dianggap sepele dan perlu ditangani dengan tepat. Langkah pertama dalam proses penanganan luka adalah membersihkan luka dengan benar untuk mencegah terjadinya infeksi. Selain Hansaplast Spray ada juga produk lain yaitu Hansaplast Wound Care Ointment yaitu salep penutup luka, untuk perawatan luka pada kulit yang membantu proses penyembuhan luka hingga 2 kali lebih cepat*, dan juga mengurangi risiko luka membekas**.
*dibandingkan dengan luka yang tidak dirawat
**untuk luka baru
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Hansaplast Wound Care Ointment
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Variant Hansaplast Plester
Kini juga hadi plester Hansaplast Aqua Protect yaitu plester kedap air, yang melindungi ekstra terhadap air dengan perekat yang kuat. Selain itu, ada juga plester Hansaplast Jumbo, ada juga plester Hansaplast Fun, Hansaplast kain elastis. Lalu, plester dengan gambar dan warna yang menarik juga ada Hansaplast Star Wars untuk anak-anak. Yang kesemuanya ini bertujuan agar anak-anak ketika terluka misalkan jatuh dari sepeda atau ketika berlari, tidak ada takut lagi ketika diobati.

Hansaplast Spray Antiseptik ini bisa digunakan untuk segala usia lho Moms. Jadi sangat aman digunakan oleh Si Kecil dan anggota keluarga yang lain. Hansaplast ini dijual bebas tanpa resep dokter.
Perawatan Luka #GakPakePerih dengan Produk Hansaplast
Melukis pouch
Selain itu juga kemarin kita yang hadir semua mendapat tantangan untuk melukis pouch dengan cat air, lumayan kaku banget nih karena udah lama tidak pernah melukis. Pouch persembahan dari Hansaplast dan Halodoc ini nantinya digunakan untuk menaruh rangkaian Hansaplast jika kita travelling keluar bersama anak-anak.

Oh iya moms mulai sekarang sediakan selalu nih rangkaian Hansaplast sebagai penolong pertama ketika terluka di kotak obat.  Cegah dan atasi infeksi pada luka #GakPakePerih  dengan Produk Hansaplast ini pasti membuat anak-anak tidak takut lagi diobati, tapi tetap ya kita sebagai orangtua ketika anak-anak bermain diluar tetap diawasi dan memberikan petuah agar mereka bermain dengan hati-hati. 

Semoga bermanfaat ya.
utieadnu



26 comments :

  1. Jaman dulu pake obat merah sambil nangis kejer nahan perih takut bgt pokoknya.sekarang udah ada yg pain free gini jadi nggak khawatir lg sama perihnya

    ReplyDelete
  2. kebayang udah sakit terluka, dikasi obat yg perihh dududu...
    pake hansaplast ini ga bikin perih ya? mau ahh

    ReplyDelete
  3. Di rumah juga sedia Hansaplast mulai dari spraynya, woundcarenya, sampai plesternya. Kadang soalnya anak2 terjatuh jd terluka gtu, jd gampang kaau mau kasi P3K di rumah.

    ReplyDelete
  4. Iya nih, kemaren2 udah kuinfoin sama adekku yang punya anak balita super aktif, seringnya jatuh, di lututnya penuh dengan luka. Emang ngebantu banget nih rangkaian produk hansaplast, ku suka yang spraynya , praktis banget ya Utieee.

    ReplyDelete
  5. Makin inovatif produk Hansaplast. Dan tidak perih ya. Jadi membujuk anak lebih mudah. Biasanya udah nangis duluan ketakutan berasa perih

    ReplyDelete
  6. sejak ada hansaplast antiseptik ini memudahkan aku sebagai orangtua buat melakukan perawatan luka jatuh yang gak pake perih

    ReplyDelete
  7. Packagingnya produknya praktis jadi gampang saat dibawa kemanapun, bisa jadi andalan untuk persiapan pertolongan pertama ketika mengalami luka. Ga pake perih dan ga meninggalkan noda

    ReplyDelete
  8. Wah baru tahu hansaplast keluarin handyplast yang tahan air ya. Saya dulu ga berani nutup luka dengan plester, karena takut kena air dan malah jadi infeksi. Sekarang ga perlu takut lagi ya. Karena kedap air

    ReplyDelete
  9. selama ini taunya hansaplast itu ya cuma plester luka doang gitu. Ini lebih lengkap ya mbak, ada spray antisepticnya juga. Kayaknya harus sedia di rumah deh ini.

    ReplyDelete
  10. Baru tau ternyata ada produk Hansaplast spray, taunya cuma yang ditempel aja. Ini lumayan praktis ya mbk, tinggal semprot aja

    ReplyDelete
  11. Hansaplast ini makin banyak saja yang produk untuk pertolongan saat luka ya. Di rumah baru ada hansaplast plester dan yang spray, yang plester kedap air belum ada. Mau cari ah buat stok :)

    ReplyDelete
  12. Aku akhirnya punya juga hansaplast spray antiseptik ini.. dan udah aku coba saat aku kena luka beberapa minggu lalu.. dan emang beneran ngga bikin perih sih.. jadi andalan banget ini untuk perawatan luka

    ReplyDelete
  13. Terima kasih artikelnya, jadi belajar tentang perawatan luka yang benar, plester hansaplast sekarang model baru ya putih dan transparan begitu..

    ReplyDelete
  14. Di rumah ada antiseptik yg spray juga...
    Klo aku pikir sih praktis ya.. E tapi Ocah kadang suka ngeri duluan klo luka terbukanya disemprot..jd pake yg konvensional aja

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen, eh butuh ini untuk persediaan hansaplast yang spray karena penggunaannya yg praktis dan lebih nyaman. Sekarang hansaplat makin kereeen, produknya lebih variatif sehingga banyak pilihan utk menyesuaikan dgn kebutuhan perawatan luka.

    ReplyDelete
  16. Wah, engga bikin perih ya... Harus punya nih, supaya kalau anak-anak luka enggak ada drama lagi...

    ReplyDelete
  17. Sama banget aku pakai ini kak dan emang gak perih gitu aku suka...enak

    ReplyDelete
  18. Di rumah juga aku pakai antiseptik Hansaplast ini karena memang aman sih buat anak2, gak ada rasa perih juga.

    ReplyDelete
  19. Biasanya anak-anak yang gak mau lukanya diobati karena takut perih. Kalau dengan hansaplast anak-anak gak perlu takut merasa perih lagi ya...

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat anakku yang kalau terluka udah nangis duluan sebelum diobati, hehehe. Satunya malah suka banget ngobat, kalau luka dikit langsung deh nyari obat, wkwkwk. Penting sekali nih ya mbak sedia ketiga produk ini di rumah

    ReplyDelete
  21. aku juga stock hansaplast spray mba di rumah jangan sampe deh luka jadinya parah karena salah treatment :)

    ReplyDelete
  22. Oh..jadi langkahnya pakai Hansaplast Spray dulu...lalu wound ointment baru ditutup pakai Hansaplast plester.
    Apakah perlu ointment nya kering dulu, baru boleh ditutup lukanya?

    ReplyDelete
  23. Kemarin mba Lintang ke gores paku dinding cukup panjang dan dalam, kurawat pakai serangkaian perawatan luka hansaplast dalam 3 hari sembuh. Alhamdullilah

    ReplyDelete
  24. Selama ini ngasal aja kalau pake hansaplast seadanya, tp skrg banyak produk hansaplast yah kak, lengkap deh untuk pertolongan pertama saat ad luka, mesti sedia stok ini mah di rumah

    ReplyDelete
  25. Wahaha aku inget banget pas masih kecil ayah langsung beliin aku plester hansaplast pas lagi jatuh main sepeda

    ReplyDelete
  26. Praktis banget ya mbak pake hansaplast spray + gak pake perih lagi. Soalnya biasanya anak" kecil uda nangis duluan takut perih. Oiyaa skrng jg banyak hansaplast yg lucu" ya mbak. Gak cuman anak kecil saya suka pake yg itu ☺️😸

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏