Thursday, 30 April 2020

Sehat dan Aman Saat Pandemi Bersama Keluarga

Sehat dan Aman Saat Pandemi Bersama Keluarga
Haii bagaimana keadaanya masih tetap dirumah saja kan? Semoga tetap dalam keadaan sehat-sehat ya, walaupun yang kita ketahui semua negeri tercinta ini sedang tidak baik-baik saja dikarenakan virus corona yang kini sedang mewabah, bukan hanya di Indonesia. Banyak negara-negara lainpun terkena dampaknya. Sedih memang disaat kita menjalankan ibadah puasa virus masih berada disekitar kita. 

Sudah hampir sebulan sayapun melakukan Work From Home (WFH), sebenarnya kangen untuk bertemu dengan teman-teman kantor, kangen untuk naik commuter line, MRT, dan kangen juga bermacet-macetan dijalan raya. Hal yang dulu kita keluhkan sekarang justru dirindukan iyakan,,,,.Pandemi ini hampir menyerang seluruh aspek kehidupan bukan hanya kantor saya, tetapi hampir seluruh kantor melakukan WFH, Mall banyak yang tutup, Beberapa resto bangkrut, bahkan ada yang terkena PHK tanpa pesangon. 


Karena wabah inipun masih ada disekitar kita bahkan setiap hari korban semakin bertambah, membuat kita harus ektra hati-hati untuk menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan. Ada beberapa upaya yang saya lakukan dirumah untuk menjaga agar suami dan anak-anak dirumahpun tetap terjaga kondisinya. 

Selalu membiasakan cuci tangan 
Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, 

Cucilah tangan secara teratur, terutama sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin. 

Menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat 
Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, Disini saya berusaha untuk menyediakan makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak untuk keluarga, olah raga bersama dipagi hari sambil berjemur tidak lupa juga menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya 

Berusaha untuk tidak panik 
Inilah yang penting kondisi kejiwaan kita sangat berpengaruh, terkadang banyak berita yang kita dapatkan dari media sosial bakan whatsapp grup yang hampir-hampir semua menjadi maha tahu tentang wabah itu. Maka itu kita perlu mencari sumber benar, yang bisa kita lakukan dan sangat mudah melalui handphone kita di aplikasi Halodoc semua informasi yang kita butuhkan tentang wabah ini ada disana selain itu juga kita bisa konsultasi dengan dokter-dokter ahli 

Aplikasi Halodoc 
Halodoc memiliki 3 layanan, mulai dari apotik antar, konsultasi dokter gratis dan test lab di rumah. Selain itu, Halodoc juga punya berbagai artikel dengan informasi valid seputar kesehatan. Jadi tidak perlu takut baca artikel di Halodoc, kan kalau ragu kita bisa konsultasi langsung sama dokternya gratis pula setiap hari kapan dan dimana saja.

Nah bagi kamu nih yang mau tahu tetang informasi Kesehatan caranya tinggal unduh di playstore Halodoc. Kemarin saya iseng-iseng buka ternyata bertemu dengan dokter yang menolong waktu saya lahiran anak pertama, seneng bukan mainlah. Akhirnya bisa silaturahmi dengan beliau. 


Untuk lebih jelasnya nih fitur-fitur yang ada di Halodoc dan bisa kita akses secara gratis 

Konsultasi Bersama Dokter
Salah satu fitur yang benar-benar membantu dalam mengetahui informasi seputar kesehatan di Halodoc, Menanyakan seputar kesehatan, konsultasi, dan hal-hal lainnya yang masih erat keterkaitannya dengan kesehatan. Terlebih tentang wabah ini jadi kita bisa tau informasi yang akuran tentunya ada banyak dokter yang siap menjawab pertanyaan kita. 

Ada juga Layanan telemedik yang tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi Gojek. Apabila memilih shuffle card tersebut di tampilan aplikasi, kita akan langsung diarahkan ke layanan Check Covid-19 di aplikasi Halodoc. Melalui layanan tersebut, dapat berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan melakukan pemeriksaan sendiri terkait Covid-19.

Apabila ada dugaan menderita Covid-19, dokter akan berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek. 

Buat Janji Dokter 
Pada pandemi tentu kita agak takut untuk pergi ke rumah sakit nah kita bisa nih buat janji terlebih dulu jika memang kita diharuskan untuk pergi kerumah sakit. Fitur ini memudahkan agar tidak antri di rumah sakit serta urusan administrasi.

Pemeriksaan Lab
Kita bisa melalukan pemeriksaan lab di rumah, dengan memilih paket pemeriksaan yang kita butuhkan kemudian tentukan tanggal dan nanti tenaga medis akan datang ke rumah. 

Beli Obat Secara Online 
Yang membuat kita lebih aman lagi kita bisa membeli obat atau vitamin secara online. Beli obat online bekerjasama dengan angkutan online yaitu gojek. Kemarinpun saya menggunakan ini ketika vitamin C habis.

Artikel Kesehatan 
Di Halodoc pun tersedia fitur artikel kesahatan yang bisa ita ketahui dan tentunya sangat bermanfaat bukan hanya soal pandemi, ada artikel ibu menyusui bagaimana tips menjaga stamina dan lain-lain. 

Nah dengan aplikasi Halodoc ini, tentunya juga bisa membuat kita lebih sehat dan aman saat pandemi bersama keluarga. Mendapatkan informasi yang akurat. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat-sehat dan tetap semangat yakinlah bahwa wabah virus ini akan segera berlalu. Apalagi saat puasa ini setiap doa yang kita panjatkan pasti Allah akan kabulkan. 

utieadnu







14 comments :

  1. Ku sudah unduh nih Halodoc sejak sebelum pandemi, karena butuh banget info-info kesehatannya, terutama kalau kita mau memeriksakan diri ke rumah sakit, bisa cek info RS dan jadwal dokter.

    ReplyDelete
  2. Aku udah sering baca artikel di Halodoc, kalo pelayanannya baru sebatas konsultasi dokter. Udah lama sih, tahun kemarin kayaknya. Dan cepet respon dokter yang sedang jaga

    ReplyDelete
  3. Solutif banget Hallodoc ini ya? Masyarakat yang ketakutan tertular ngga berani ke dokter takut terikat beneran.
    Dengan Halodoc bisa cek kesehatan tanpa keluar Rumah

    ReplyDelete
  4. Aku juga sudah install aplikasi Halooc ini. Lumayan banget nambah wawasan. Apalagi tentang Covid 19 ya. Mana aa fitur chat dengan dokter pula. Jadinya kalo ada apa-apa, gak harus langsung ke puskesmas atau ke rumah sakit. Bisa nanya-nanya dokter dulu.

    ReplyDelete
  5. Perlu banget nih aplikasi Halodoc kan ya, soalnya kek saya punya anak kecil, tetiba demam hayo kan gak boleh panik, di sinilah pentingnya Halodoc

    ReplyDelete
  6. Selalu suka dengan artikel-artikel yg diunggah di Halodoc, selain lbh valid juga mudah dipahami kalangan awam.

    ReplyDelete
  7. Lengkap juga fiturnya Halodoc ini ya, Mbak. Saya sudah pernah nyoba konsultasi dokter dan beli obat lewat Halodoc, alhamdulillah semuanya memuaskan.

    ReplyDelete
  8. Belom install nih.. boleh juga ya.. aplikasinya beneran banyak membantu masyarakat untuk memperoleh informasi kesehatan.. terutama di saat sprti skr..

    ReplyDelete
  9. Saya belum ernah coba noh pake aplikasi hallodoc jadi penasaran soalnya ada kepentingan juga nih mau buat janji dengan dokter anak tapi kira-kira untuk dokter yang ada di wilayah tempat tinggal saya tersedia nggak ya. Harus cek nih.

    ReplyDelete
  10. Saya ngerasa banget apps Halo Doc ini berguna terlebih di masa pandemi. Kala sakit tinggal konsultasi (bahkan gratis) melalui apps. Saat tak bisa keluar rumah untuk beli obat di apotik, tinggal pesan di HaloDoc

    ReplyDelete
  11. Kuncinya tetep patuhi dan konsisten lakukan protokol pencegahan covid 19 di mana pun kita berada supaya tetap sehat dan aman selama masa pandemi. Semoga kita survive hingga pagebluk ini berakhir.

    ReplyDelete
  12. Naaah, ga panikan ini yang penting, biar bisa melakukan apa pun dengan baik ya Utie.
    Halodoc juga ga kalah penting, app yang membantu banget saat sekarang lagi wabah corona.

    ReplyDelete
  13. Kujuga punya aplikasi Halodoc ini di smartphone ku, Mba. Suka deh dengan artikel-2 informatif yang diunggah di sana. Jadi tercerahkan! Pernah juga screening test potensi corona yang disediakan oleh Halodoc ini. Amazing!

    ReplyDelete
  14. Bagi bunda untung ada kesempatan untuk mengikuti penulisan tentang Covid 19 ini. Kalau gak pastilah bunda gak pernah tahu tentang Halodoc.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ