Nikmati Sensasi Wahana Baru Kereta Misteri di Dufan

Haiii teman sudah hampir pertengahan tahun 2020 Kita masih di masa pandemi, dan sepertinya kita sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, bekerja dari rumah, sampai sekolah pun dari rumah. Satu hal mungkin yang kini juga menjadi terbiasa kita lakukan dengan mengikuti menerapkan protokol kesehatan.

Selama dirumah mungkin berasa gabut istilah anak sekarang kepingin refreshing semua kejenuhan iya gak ,,,? walaupun mungkin untuk keluar rumah masih rada khawatir . Tetapi setidaknya kita butuh keluar dari kepenatan agar tetap waras.

Nah kemarin ceritanya saya dan beberapa teman blogger melipir  ke Utara Jakarta yaitu Dufan ,,,,, senang pastinya. Siapa yang tidak kenal dengan Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan Dufan ini merupakan sebuah theme park yang luas. Karena disana akan disuguhi dengan sejumlah wahana permainan berteknologi modern yang akan memanjakan kita semua.

Tepat pukul 10; 00 saya dan teman-teman sudah sampai di pintu gerbang Dufan , oh iya sebelumnya Dufan hanya melayani pembelian tiket secara online di www.ancol.com hampir sama dengan pembelian tiket online pada umumnya.

Perlu diketahui, selama era baru normal ini atau adatapsi kebiasan baru, Dufan memiliki waktu operasional setiap harinya mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB. Dan kita diharuskan memahami penanda di wahana, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pengawasan fisik, tanda silang kursi, titik berdiri, dan garis antrian.

Ketika masuk Gerbang Timur kebetulan kita menggunakan transportasi online. Kami berempat termasuk supir di cek suhu terlebih dulu. Setelah itu pemeriksaan tiket baru deh kita menuju Dufan. Oh iya untuk masuk kawasan ancol, gerbang yang dibuka pada saat weekday hanya Gerbang Timur sedangkan Gerbang Barat hanya dibuka saat weekend.

Wahana Baru Kereta Misteri Dufan
Seperti biasa pada saat masuk Dufan barang bawaan akan dicek, pada saat ini kita boleh membawa makanan, minuman, dan peralatan makanan itu sendiri karena baru sedikit tempat makan yang dibuka. Lalu kita akan melewati proses pengecekan tiket Dufan. Petugas akan memvalidasi barcode tiket yang kita miliki.

Setelah divalidasi, baru bisa masuk ke area Dufan dengan mencuci tangan atau menyemprotkan hand sanitizer yang telah tersedia di pintu masuk terlebih dahulu.

Setelah masuk nih, kita mulai memburu wahana yang dibuka, sebenarnya tujuan utama ingin mencoba wahana baru yaitu Kereta Misteri, karena baru di buka pukul 13:00 akhirnya sebagian teman blogger sudah terlebih dulu menaiki Wahana Baling-Baling.

Wahana ini cukup memacu adrenalin. Baling-Baling akan berputar dan berayun hingga 360 derajat. Terus terang saya yang hanya jadi penonton saja jiper mendengar teriakan-teriakan, Tapi kalau memang Teman-teman penasaran boleh coba Wahana Baling-Baling ini.

Oh iya setiap masuk wahana tangan kita harus terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer yang disemprotkan oleh petugas. Setelah puas bermain baling-baling tidak jauh dari arena kita menuju Bom-Bom Car, permainan paling aman menurut saya asal tidak ada teman yang jahil menabarak-nabrakkan mobilnya. Tapi katanya justru saat tabrakan itu yang bikin seru.

Jam ternyata sudah menunjukan pukul 12.00 akhirnya kita sholat dan mencari tempat makan. Setelah selesai tiba nih kita antri untuk naik Kereta Misteri. Mencoba Wahana kereta misteri ini terus terang awalnya karena penasaran, Inovasi apalagi yang dibuat oleh Dufan pasti seru dan mengejutkan.

Nikmati Sensasi Wahana Baru Kereta Misteri
Sesuai dengan namanya Kereta Misteri kita masuk dengan mengitari pagar suasana agak gelap, dan pastilah sudah memperkirakan beberapa pojok sudah ada patung dari dunia lain. Dan sepertinya kalau sudah masuk tidak bisa lagi nih mengibarkan bendera putih untuk keluar.

Karena kita saat berkunjung pada hari kerja jadi antrian tidak telalu penuh, tibalah saat kita naik kursinya harus untuk dua orang tetapi karena menjaga jarak jadi hanya boleh diduduki satu orang saja. Mirip kalau kita naik Wahana Halilintar dengan pengaman yang hanya menempel di bagian paha.

Ruangan sekeliling dindingnya bercat gelap dengan penerangan yang terbatas. Awalnya, saya berpikir kita akan dibawa keliling ruangan yang gelap dengan kereta seperti di Istana Boneka, terus ditakuti-takuti dengan suasana horor seperti rumah hantu.

Tapi ternyata di luar dugaan, awalnya  kereta yang berjalan lambat. Tiba-tiba bergerak cepat terus naik tinggi sekali berhenti di atas kemudian meluncur ke bawah dengan cepat. Lalu tiba-tiba berhenti dan meluncur kembali ,, huaaaa terus terang saja jadi panik karena ruangan gelap ditambah lagi suara-suara horor, dan patung-patung dari sosok dunia lain dan asap putih yang tiba-tiba muncul. Cuma bisa teriak sekencang mungkin hadeeehhh .... 😓😓 hampir kira-kira kurang dari 5 menit lah, kita semua menikmati kereta misteri ini.

Menurut saya, wahana Kereta Misteri ini lumayan seru. Kita benar-benar dikejutkan oleh sensasi yang tidak terduga, seperti mimpi kalau ketemu bertemu dengan setan tuh kita, enggak bisa lari nah seperti, seakan-akan kereta kita ditahan  oleh makhluk gaib hehehehe… Pokoknya kamu wajib coba Wahana Kereta Misteri ini. Dan rasakan sensasinya ya ... kalau saya cukup satu kali karena memang takuutt beneran euy… 😋.

Setelah itu kita berkeliling lagi nih ternyata banyak spot instagramable, lumayan nih buat stok foto dan untuk mendinginkan suasana kita menuju Wahana Istana Boneka. Lumayan agak lama disini sekalian ngadem. Mengingat masa kecil banyak boneka-boneka berpakaian adat dan juga animasi-animasi film kartun.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 16:30 dan artinya kita harus pulang cukup puas, karena berasa anak sultan nih, Dufan masih sepi apalagi kesini saat hari kerja. Oh iya di setiap sudut banyak tempat disediakan untuk mencuci tangan ya. Jadi insyaAllah kita tetap aman.

Mau liburan dekat dari Jakarta Dufan bisa menjadi pilihan nih, tapi jangan lupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan tetap memakai masker dan bawa hand sanitizer.

Harga tiket masuk ke Dufan tidak berubah harganya Rp 225.000 untuk hari biasa yaitu Senin-Jumat. Sementara itu untuk akhir pekan dan hari libur, tiketnya berkisar Rp 275.000. Dan sementara ini hanya boleh yang mempunyai KTP DKI Jakarta saja. OK,,!! Selamat menikmati sensasi wahana baru kereta misteri di Dufan yang wajib kamu coba.

Semoga bermanfaat ya
utieadnu

31 comments

1. gimana gk bosen coba kalo berkali2 ke dufan itu. soalnya selalu ada hal baru sih ya.......

perlu dicoba nih wahana baru kereta misteri di dufan nya. semoga pandemi bsa segera lewat dan berlalu dah ya.

ReplyDelete
  2. Mau bawa anak ternyata dapat informasi batas usia anak ditentukan ya?
    Mungkin menunggu waktu yg lebih tepat dulu
    Apalagi sekarang penyebaran covid-19 di Jabodetabek melonjak drastis

ReplyDelete
  3. Menyenangkannya rekreasi ke dufan sekarang ini karena fasilitas protol kesehatannya banyak ya jadi lebih tenang para pengunjungnya.

4. Alhamdulillah di Dufan pun sudah menerapkan protokol kesehatan ya. Utk wahana Kereta Misteri ini...aku nyerah deh! Haha..

5. Aku udah lamaaa ga ke Dufan.
    Asik asik ya wahananya
    Semogaaa after pandemi, daku bisa ke jKT lagii

ReplyDelete
  6. Iihh jadi penasaran pengen liat seperti apa Kereta Mistetinya. Pasti seru banget nih. Sharing foto²nya dong Mbak Utie

7. Liat postingan dufan jadi pengen kan? Aq masih ada kartunya dan aktif pulak pengen main deh mba

8. Waahhh, cuman warga Jakarta aja ya?
    Bagus juga sih ya, biar tetap terkontrol, karena kenyataannya masih banyak orang yang abai dengan protokoler kesehatan sekarang.

Btw, asyik juga ya kalau ke sana di waktu sepi, nggak asyiknya kalau masuk di wahana misteri kok makin kerasa seramnya hahaha

ReplyDelete
  9. Wah kudu naik nih kereta misteri hahaha maklum terakhir ke Dufan naik Tornado and Histeria....

10. Ya ampun itu dufan sepi banget ya. Yg punya ktp dki bisa bolak balik naik semua wahana kali. Wahana yg ku rindukan itu tornado sih wah gada lawan

11. Hmmm, before pandemic i was visit there in my family. And then look your blogpost make me miss this place

ReplyDelete
  12. Serba salah emang dufan ya?
    Terlalu lama ngga buka bisa bisa bangkrut perusahaan atau hancur wahana permainan.
    Semoga protokol covid 19 mampu menghadang pandemic ya?

ReplyDelete
  13. Penasaran mau nyoba kereta misteri, tapi lemes pas dikasitau banyak horrornya huhu, mana duduk sendiri lagi dong, nyeraahh aku naik baling2 aja deh hehe

14. Wah mau dong ke sana lagi secara sudah lama banget engga ke sana. tapi luar jakarta belum boleh ya..hehe...

15. Jadi pengen ke Dufan, semoga pandemi segera berlalu dan bisa ke Dufan utk nyobain kereta misteri.

ReplyDelete
  16. Wah, kangen Dufan..anakku dah nanya mulu nih kapan ke situ...dah gabut mereka. Baiklah karena KTP saya DKI jadi bisa ke sini, mau naik Kereta Misteri nih!

17. Aku baca sampai abis, nunggu liat penampakan kereta misteri, lha ga ada mbak haha. Duh beneran jadi kangen ke Dufan nih. Terakhir ke sana 4 tahun yang lalu kayaknya. Mayan juga buat membunuh kepenatan selama di rumah mulu ya. Asal sesuai protokol kesehatan dan jaga diri.

Replies
    1. memang gak boleh di foto mba biar penasaran

Delete
  18. yah gak ada gambar kereta misterinya. kalau yg baling2 itu serem deh, sampai muter2 ngebanting2 diri rasanya. saya jg cm mau lihat, gak mau naik. belum cukup nyalinya

ReplyDelete
  19. Seru banget yah kelihatannya. Jadi pengen kesana nih.. Apalagi uda lama banget ga liburan. Jadi kangen seru-seruan bareng keluarga dan teman.

20. wah aku penakut banget, tapi kok penasaran ya baca Kereta misteri se-seru ini!

Tapi kayaknyaaaaaa .... kayaknya loh ini,
    aku mau bawa bantal dan merem ajalah sepanjang perjalanan (((huh, mending ga usah masuk ya)))

21. Wah ini seru kayaknya ya, tapi aku penakut soh hehhe
    Penasaran tapi takut

22. Wah ini seru kayaknya ya, tapi aku penakut soh hehhe

ReplyDelete
  23. udah lama gak main-main ke Dufan, pasti seru nih ada wahana baru yang serem dan bikin penasaran

24. Wah, udah menerapkan protokol kesehatan ya Dufan. Bisa nih buat refreshing ya. Tai pastinya, saat gak rame. Biar bikin tenang refreshingnya :D

25. Udah kangen banget main dan refreshing
    Apalagi kalau bisa jejeritan naik wahana yang seru dan memacu adrenalin. Di era saat ini mesti tetap menjalani aktifitas dengan standar protokol kesehatan

26. Ah seru jadi pengen ke dufan mumpung belom rame jadi ga antri

27. jadi kangen dufan, udah 10 tahun lebih semenjak terakhir kesana. Palagi di masa pandemi kaya gini kita kurang hiburan jadi berasa kangennya

28. Pengen ke dufan jadinya, udah punya annual passnya saat akhir tahun lalu, semoga segera bisa ke dufan secepatnya

ReplyDelete
  29. Kereta misteri Dufan menyempurnakan sejumlah wahana-wahana baru yang sudah ada sebelumnya. Yang memacu adrenalin dan beragam keseruan
    Aihh..jadi kangen deh jalan2 lagi

30. wah jadi pengen jalan2 juga nih... dengan tetap memperhatikan protokol keshatan begini... Life must go on sih ya..

ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏