Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Millennial

Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Millennial
Hai semua, kepingin cerita dulu sewaktu belum menikah, dan bekerja disalah satu perusahaan di Jakarta Selatan memang gak kepikiran banget tuh punya asuransi kesehatan, yang ada sehabis gajian sabtu minggu nongkrong, terus belanja online, pokoknya konsumtif , gak mikir sama sekali untuk kedepannya uang gaji yang ada ya dinikmati aja

Pas banget tersadar saat teman nongkrong jatuh sakit sangat parah dan alhasil kebingungan dong membayar biaya rumah sakit yang membengkak, sampai orang tuanya menjual mobil. Yang membuat kita tersentil lagi ucapaan dokter pas menanyakan punya asuransi kesehatan gak?

pentingnya-asuransi

Akhirnya dari situ mulai tersadar deh, untuk punya asuransi kesehatan karena memang kita gak tau kejadian kedepannya nanti. Kalau misalkan menunggu menikah baru punya asuransi lain urusannya akan lebih banyak tanggungan dan ditambah nanti akan memiliki anaki, harus membiayai kredit rumah dan kendaraan pribadi. Dengan tanggungan yang lebih banyak, keuangan kita pun menjadi amat terbatas.

Mumpung masih muda
Jadi harus punya prinsip, semakin cepat, semakin baik. Hal ini pun juga berlaku dalam dunia asuransi. Semakin muda seseorang memiliki asuransi maka relatif semakin murah premi yang akan dibayarkan. Kok bisa? Begini alasannya.

pentingnya-asuransi-bagi-generasi-millenial
Mumpung masih muda punya proteksi kesehatan

Salah satu pertimbangan mengapa seseorang harus memiliki asuransi selagi muda adalah karena biaya premi yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. Karena milenial cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik.

Intinya ada 4 alasan mengapa asuransi penting bagi milenial?

Meminimalisir risiko yang mungkin terjadi di masa depan
Untuk para millennial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga. Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga.

Biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis. Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih.

Asuransi Bukan Lagi Hal yang Rumit dan Mahal

Salah satu pertimbangan mengapa seseorang harus memiliki asuransi selagi muda adalah karena biaya premi yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil polis asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. Milenial usia 20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar.

Alasan kedua adalah belum punya banyak tanggungan. Makanya mumpung masih muda, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih penting seperti memiliki asuransi.

pentingnya-asuransi-bagi-generasi-millenial
Source fwd

Di era teknologi seperti sekarang, semua orang ingin cepat memperoleh sesuatu. Pas banget, FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa kamu beli secara online untuk orang tersayang. 

Ada  berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.

Menawarkan perlindungan
Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tentu tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih. Jika kamu memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia.

FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nasabah dapat memilih berbagai pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan mereka.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Dengan mempersiapkan asuransi sedari dini, maka kamu tidak perlu khawatir akan kerugian dari ketidakpastian yang terjadi di masa depan.

Mengatur pengelolaan keuangan

Daripada membeli kopi kekinian dan minuman boba setiap hari, kamu bisa mengalihkan keuangan untuk hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki asuransi, uang yang kerap digunakan untuk gaya hidup semata, bisa kamu gunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, kamu bisa merasakan manfaat dan mendapat perlindungan di kemudian hari.

pentingnya-asuransi-bagi-anak-muda
Asuransi melindungi orang tersayang
Source pixabay

Melindungi Orang Tersayang

Ini pun menjadi alasan yang penting mengapa memiliki asuransi kesehatan akan memberi ketenangan pikiran. Hidup tidak pasti sehingga kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Jika memiliki perlindungan asuransi kesehatan, tentu akan merasa aman dan terlindungi. tidak akan ada utang tambahan yang terlibat. Apalagi menyusahkan keluarga misalnya orang tua ,saudara (kakak, adik)

Demikian alasan mengapa pentingnya asuransi bagi generasi millennial. Setelah mengetahui mengapa asuransi penting untuk milenial, sekarang saatnya kamu memberi perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga.

Semoga bermanfaat ya..
UtieadnušŸ˜Š

8 comments

Siti nurjanah said...

Sesekali me time sebagai self reward tidak masalah, tetapi jangan sampai melamapaui batas.
Sebab ada baiknya juga harus memikirkan rencana masa depan selagi masih muda misalnya asuransi untuk proteksi. Hal ini sebagai bentuk upaya jika ada risiko-risiko terburuk menghampiri

Puspa said...

Semakin tua semakin ngerasa kesehatan itu sangat berharga. Dan kesehatan itu mahal. Setuju asuransi kesehatan itu penting, apalagi jika bisa double claim atau naik kelas dengan asuransi kesehatan yang sudah diwajibkan. Salam kak. @depus

Gita Siwi said...

Aku kalau udah bicara asuransi ayuk aja deh, maklum usia bertambah produktivitas kedepan juga akan berkurang kaitannya dengan tenaga ya, pun maunya ya tua bahagi dengan asuransi bisa nyamanlah

www.kisahsejati.com said...

Ini pas banget untuk anak saya Rachel anak muda milenial,penting banget memiliki asuransi mumpung usianya masih 25 tahun.Asuransi kesehatan memang penting banget terkadang penyakit hadirnya kita tidak tahu ya.Salam:Dennise Sihombing

tantiamelia.com said...

Memang kok, nabung buat asuransi = jalan terberat dengan godaan kanan kiri atas bawah

tapiiii pada saat dibutuhkan, OMG, asuransi yang pertama melintas di benak kita! Jujur gak, hayo ngaku?

saat aku kehilangan tiga orang yang sangaat aku sayangi, asuransi membantu saat aku kebingungan, harus selesaikan hutang RS, harus selesaikan masalah masalah di depan mata yang tetiba gabruk bersamaan datangnya!

Hida said...

Aku yakin milenial sekarang udah makin teredukassi kok tentang pentingnya asuransi. Cuma memang harus lebih diedukasi lagi agar bisa kena secara menyeluruh.

Helenamantra said...

Saat sehat seringnya ya lupa kebutuhan untuk menyisihkan dana untuk perawatan di kala sakit. Nah begitu sakit barulah kerasa biaya RS itu gede, huhu ...
Kalau aku waktu kerja alhamdulillah udah daftar asuransi, didaftarkan kantor. Nah pas freelancer gini kudu alokasi sendiri.

Shyntako said...

asuransi ini penting memang ya, apalagi selagi masih muda mumpung masih murah karena dinilai risiko kesehatannya masih rendah, jadi wajib punya dong biar masa tuanya tenang