JNE Berangkatkan 140 Karyawan Ibadah Umrah

JNE Berangkatkan 140 Karyawan Ibadah Umrah
Halo semua semoga selalu sehat-sehat ya, Seperti yang kita ketahui nih,... puncak ibadah seorang muslim pastinya mengunjungi baitullah atau biasa yang disebut dengan Mekah. Ibadah haji dan umrah tentunya menjadi impian semua muslim . mengunjungi makam nabi, minum air zam-zam secara langsung , shalat dan thawaf mengelilingi ka'bah menjadi hal yang pasti kita inginkan.

Bahkan tidak jarang hampir disetiap doa kita selipkan agar bisa dipermudah untuk pergi haji/umrah. Hal itulah yang dialami oleh 140 Ksatria dan Srikandi JNE yang menjadi jamaah umrah kloter pertama yang mulai berada di sana pada 16 – 24 Mei 2022. 

Mereka mengaku terharu dan bangga hingga meneteskan air mata saat pertama kali berada di Masjidil Haram di depan Ka’bah sebagai kiblat sewaktu shalat sehari-hari.

jne-berangkatkan-umrah-gratis

Mendengar berita ini terus terang aku pribadi menjadi terharu. JNE yang notabene hanya perusahaan jasa tapi konsen juga terhadap ibadah urusan akhirat karyawannya. Berkah sekali mempunyai pemimpin yang ada di jajaran JNE ini.

Ternyata Kegiatan ini dijalankan sesuai dengan amanah ayah  sekaligus founder JNE (alm) H. Soeprapto Soeparno yang menggagas umroh gratis bagi para karyawan JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun

Banyak Pengalaman Haru Selama Umrah

Umrah merupakan salah satu ibadah sunnah yang pelaksanaanya hampir mirip dengan ibadah haji. Namun yang membedakan antara ibadah umrah dan haji yaitu rukunnya. Selain itu perbedaanya juga terletak pada waktu pelaksanaanya.

jne-umrah-gratis-untuk-karyawan

Ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja, sedangkan ibadah haji dibatasi waktunya, Ibadah umrah merupakan rihlah muqaddasah (perjalanan suci), inilah yang menyebabkan seluruh kegiatan yang dilakukan pada saat melakukan ibadah umrah adalah sebuah perjalanan ibadah demi memperoleh pahala dan ridho dari Allah SWT.

Ibadah umrah sebagai simbol ketaatan dan kepatuhan kita kepada Allah SWT sebagai hambanya yang senantiasa melakukan segala perintahnya dan menjauhi semua laranganNya. Doa akan dikabulkan. Orang yang melakukan ibadah umrah merupakan tamu Allah sehingga memiliki keistimewaan dengan dikabulkan segala doa yang dipanjatkan.

Seperti salah satu srikanadi JNE bernama  Dara asal JNE Medan mengatakan Masya Allah, aura Kota Mekah begitu luar biasa, membuat perasaan saya menjadi terharu. Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, karena jika mengingat Mekah yang tertuju adalah Ka’bah. Di depan Ka’bah saya menangis karena Allah telah mengabulkan doa saya untuk bisa sampai ke Mekah ini,”

Srikandi di tim HC JNE Medan tersebut mengaku, meski merasa lelah setelah menempuh penerbangan 11 jam dari Jakarta ke Jeddah, namun rasa lelah tersebut seakan hilang begitu saja saat melihat tulisan Mekah, apalagi saat melihat Ka’bah. “Saya merasa tidak bosan untuk terus shalat di depan Ka’bah,”

Terkait pelaksanaan ibadah, menurutnya, semua memberikan kesan mendalam. “Kami semua rombongan JNE langsung melakukan rangkaian ibadah umrah wajib, seperti tawaf, sa’i dan tahalul. Memang bagi saya yang paling menantang saat melakukan sa’i, karena harus berjalan dari Safa ke Marwah sebanyak 7 kali dengan jarak yang jauh, di mana membutuhkan kekuatan fisik serta hati ikhlas karena Allah sambil terus melafalkan kalimat talbiyah.

jne-berangkatkan-140-karyawan-ibadah-umrah

Momen yang juga sangat berkesan saat masuk ke Masjid Nabawi ke area Raudhah. Antusias jamaah untuk masuk ke sana luar biasa, sampai antri dan berdesakan. Dibutuhkan kesabaran untuk bisa masuk ke area yang ada makam Rasulullah Muhammad SAW dan sahabat Abu Bakar serta Umar bin Khattab tersebut. "Saya sangat terharu saat berada di sana mengingat perjuangan Rasulullah dan para sahabat dalam berdakwah agama Islam di zaman dulu."

Dara sendiri mengaku, selama melaksanakan ibadah umrah atas kuasa Allah mengalami kejadian menakjubkan, meski kakinya menderita sakit namun saat beribadah termasuk tawaf dan sai semua berjalan lancar.

Tentunya pengalaman Dara selama umrah, membuat kita juga semakin ingin pergi ke tanah suci, semoga teman-teman yang belum dipermudah ya,, Salut untuk JNE semoga kegiatan memberangkatkan umrah secara gratis ini terus berlangsung.


utieadnu

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ