Wednesday, 21 August 2019

Tips Membangun Kedekatan Bersama Anak

Tips Membangun Kedekatan Bersama Anak
Hai.. Mom’s, masih ingat tanggal 23 Juli 2019 kemarin adalah merupakan hari yang penting bagi anak-anak Indonesia, yaitu Hari Anak Nasional yang ke-35. Awal mulainya hari anak nasional ditetapkan oleh Presiden RI ke-2 Bpk Soeharto, melalui kepres No.22 tahun 1984 yang isinya Anak-anak dianggap sebagai aset penting. Anak harus dilindungi untuk kemudian menjadi penerus bangsa.

Tentunya termasuk anak-anak kita ya mom’s mereka calon penerus bangsa bukan tidak mungkin diantara mom’s yang membaca blog saya kelak menjadi pemimpin-peminpin negeri ini. Agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang cerdas, sehat dan tentunya berpendidikan. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi orangtua. Bagaimama membentuk anak-anak sukses dan maju.
panduanbunda

Ada hal-hal yang saya lakukan setiap hari dirumah mungkin bisa bermanfaat agar anak-anak kita merasa nyaman dan bahagia tentunya. Orangtua menjadi teman yang asik untuk anak-anak. Hal yang utama adalah kedekatan kita mom’s dengan anak sangat berarti. Kebersamaan kita bersama sikecil merupakan moment yang akan diingat sepanjang hayatnya kelak. 

Katanya kedekatan anak dengan orangtua adalah fondasi penting bagi tumbuh kembang anak. Kelekatan, kehangatan dan rasa cinta kasih kita dapat mencegah perilaku yang tidak baik saat anak tumbuh dewasa. Kedekatan yang dijalin oleh orangtua kepada anak sejak dini juga, akan berguna dalam pembentukan karakter anak-anak, dan akan mempengaruhi kecerdasan si anak. Seiring dengan pertumbuhan anak, ikatan emosional ini dapat berkembang melalui beberapa hal yang dapat kita lakukan bersama mereka sehari-hari.

Tips Membangun Kedekatan Bersama Anak
Membacakan dongeng ketika tidur
Dari usia anak saya 2 tahun ketika dia mulai bisa bicara, mendongeng adalah hal rutinitas yang dilakukan setiap malam. Karena dengan mendengarkan dongeng daya imaginasi anak-anak akan berkembang. Dengan bertambahnya daya imaginasi tentunya perkembangan otak anak akan juga bertambah. Oh iya tentunya sebelum mendongeng rutinitas sebelum tidur selalu saya lakukan bersama seperti mengogosok gigi dan berwudhu.

Melibatkan kegiatan membantu orangtua
Membangun kedekatan dengan anak tidak berarti membuat si anak hanya berdiam diri dilayani semua kebutuhannya. Anak tetap harus diberi kesempatan untuk melakukan aktivitas harian, seperti belajar makan sendiri, mandi sendiri, toilet learning, menyiram tanaman, menyiapkan makanan bersama, sampai ikut mengangkat baju. Manfaat banyak sekali tentunya bisa melatih kemandirian dan disiplin juga. Dan saya selalu mnyelipkan kata-kata pujian dan ucapan terimakasih ketika anak-anak menyelesaikan tugas.nya

Bermain bersama anak
Mom’s tentunya kita tahu pasti sudah memahami betul bahwa dunia anak-anak adalah bermain. Kegiatan itu memiliki peran penting untuk tumbuh kembangnya. Biarkan anak-anak bermain dengan teman sebaya karena akan ada banyak manfaatnya antara lain, meningkat komunikasi anak, belajar bersosialisasi, menambah pengalaman juga bisa meningkat kepercayaan diri anak. Tentunya tidak harus setiap hari anak-anak bermain diluar apalagi jika cuaca tidak mendukung. 

Ada salah satu permainan yang bisa kita lakukan bersama anak-anak dirumah. Yaitu games. Kita tahu dunia digital tidak bisa kita pungkiri mengenalkan permainan games di handphone ataupun laptop tentunya tidak bisa dihindari. Namun tugas kita orangtualah yang bisa mengambil alih memberikan permainan games yang baik untuk anak-anak. 
panduanbunda

Salah satunya di permainan games https://panduanbunda.com//hadiahdaribunda. Dalam rangka menyambut hari anak nasional paduan bunda mengajak kita orantua untuk bermain bersama anak lewat programnya “hadiah dari bunda”. Games seru yang terdiri dari beberapa level dan nantinya akan ada hadiah yang menarik untuk anak-anak kita seperti creativity table, magnetic, playdoh, scooter hingga lego Toystory. 
panduanbunda

panduanbunda

Games ini bisa sekali menjadi pilihan yang tepat bisa dilakukan bersama-sama karena setiap level permainan sangat edukatif dan bisa bekerjasama antara mom’s dan buah hati. Kapan lagi bermain dengan anak-anak tetapi dapat hadiah yang menarik dengan cara yang mudah dan bersama-sama lagi bermainnya dengan buah hati tercinta. Dan semoga tips membangun kedekatan bersama anak, dapat bermanfaat ya,,

Untuk lebih jelasnya follow
Instagram : @panduanbunda
Facebook : https://www.facebook.com/panduanbunda
Website : https://www.panduanbunda.com
Twitter : https://www.twitter.com/panduanbunda

Utieadnu

No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏