Saturday, 31 August 2019

Minyak Goreng Oryza Grace Aman dan Sehat

Minyak Goreng Oryza Grace Aman dan Sehat
Gorengan, kalau mendengar cemilan satu ini pasti setuju kalau disediakan didepan mata akan makan lagi dan lagi sampai gorengan itu habis, bener enggak? Gorengan itu ibarat candu kalau satu enggak akan cukup apalagi kalau dimakan pas hangat-hangatnya seperti goreng bakwan ditemani cabe rawit,,, hhhmm mantap jiwa,^^ Siapa bilang gorengan identik dengan kolesterol? ada rahasianya nih biar makan gorengan tetap enak tapi bebas dari penyakit satu ini.
minyak goreng oryza graze



Dalam seminggu pasti menu resep saya dirumah selalu ada yang gorengan entah goreng ikan, udang tempe, tahu dan lain-lain. Kadang kalau cemilanpun saya sering menyediakan anak-anak goreng bakwan, mendoan. Intinya gorengan ini menjadi favorit dikeluarga. Nah apa rahasianya biarpun ada menu gorengan tetapi kesehatan tetap terjaga? Saya menggunakan minyak goreng Oryza Grace. Oryza Graze Rice Bran Oil ini, termasuk minyak sehat hasil dari ekstrak bekatul (kulit ari beras) yang tentunya nutrisinya sangat tinggi.
minyak goreng oryza graze

Oryza Grace, ini bisa didapatkan di pasaran dan tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan 1 liter harga Rp 70.000,- dan kemasan 5 liter Rp 320.000,- Mahal? Menurut saya kalau mahal itu relatif. Apalagi minyak bekatul ini termasuk healthy oil yang manfaatnya tidak jauh beda dari minyak zaitun, tetapi justru punya peran lebih dalam memasak bila dibanding minyak zaitun. Harga segitu sangat seimbang jika mengingat manfaatnya untuk kesehatan.

Kemasan minyak Oryza Grace ini yang ukuran 1 liter terbuat dari plastik tebal, sama halnya dengan minyak goreng biasa, dengan tutup warna hijau yang disegel plastik. Tutupnya ini berbentuk fliptop jadi mudah membukanya dan jika dituangkan ke dalam wajan tidak akan meleber juga mudah ditutup tentunya. Dibotolnya terdapat label dengan komposisi dan nilai gizinya juga sudah terdaptar di BPOM RI dan sudah berlabel halal juga jadi selain sehat tentunya juga aman.

minyak goreng oryza graze

Dengan memakai ‘Oryza Grace’ Rice Brain Oil ini mampu membuat gorengan ataupun tumisan menjadi lezat, renyah, dan gurih. Dan ada lagi kelebihannya tidak menyebabkan batuk karena titik asap Oryza Grace adalah 254 derajat celcius, yang tertinggi di antara semua minyak goreng.


Bisa dikatakan keunggulan Oryza Graze ini adalah

Rendah Lemak Jenuh
Minyak bekatul memiliki komposisi minyak yang menarik, selain ada minyak jenuh sebanyak 30%, minyak bekatul juga mengandung lemak tak jenuh tunggal – monounsaturated fat (37%), dan lemak tak jenuh ganda – polyunsaturaded fat (33%). Kedua lemak tak jenuh ini memiliki fungsi yang berbeda juga. Kalau lemak tak jenuh tunggal memiliki fungsi untuk meningkatkan si HDL, sedangkan lemak tak jenuh ganda berfungsi untuk menurunkan LDL. 
minyak goreng oryza graze

Mengandung vitamin E
Nah, salah satu keunggulan dari minyak bekatul adalah adanya gamma oryzanol yang juga termasuk dalam kelompok vitamin E. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, Gamma Oryzanol ini juga berguna sebagai zat anti-kanker dan antioksidan juga. Bahkan Gamma Oryzanol ini bisa mengurangi penyerapakan kolesterol jahat pada makanan, sehingga tentunya bisa menurunkan kadar kolesterol

Titik ketahanan panas atau titik asap yang tinggi
Memiliki titik ketahanan panas atau titik asap yang tinggi sampai 254°C, jadi bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, salad dressing. Dan tentunya membuat makanan jadi lebih lezat, tidak menimbulkan batuk.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Adanya oryzanol dalam rice bran oil ini. Nah oryzanol beserta kandungan fitokimia lainnya mampu membuat minyak bekatul ini efektif meningkatkan sistem imun tubuh untuk menangkal berbagai penyakit.
minyak goreng oryza graze

minyak Goreng oryza graze

Banyak sekali kesehatan yang berdampak buat tubuhkan kolesterol aman, terhindar dari kanker, daya tubuh meningkat, mengandung vitamin E, oh iya saya pernah ketika betemu teman membawa botol kecil yang berisikan minyak Oryza Grace dia memakai minyak ini untuk membersihkan make-up sekaligus buat pelembab. Tambah lagikan fungsinya Jadi tidak usah diragukan lagi nih untuk memakai minyak Oryza Grace untuk sehari-hari.

Penasaran tenang Oryza Grace? Untuk informasi lebih lengkap tentang Oryza Grace, bisa didapatkan di sini, dan buktikan sendiri kalau minyak goreng oryza grace aman dan sehat.


Semoga bermanfaat
utieadnu

26 comments :

  1. Betul sekali walaupun suka gorengan tetapi minyak yang digunakan haruslah berkualitas sehingga mengurangi resiko gangguan kesehatan

    ReplyDelete
  2. wahh sebagai pecinta menu yang digoreng-goreng...kayaknya aku perlu cobain minyak ini....secara banyak manfaatnya selain kelezatan olahan yang digoreng pake minyak ini..

    ReplyDelete
  3. Ini solusi juta buat para pengabdi gorengan ya Mba ziziziziz
    Aku juga pengin coba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Cantik banget ya hasil gorengannya. Mana lebih sehat lagi daripada minyak goreng biasa

    ReplyDelete
  5. Dari segi harga tidak terlalu mahallah
    Masih harga standar.

    ReplyDelete
  6. Wah lebih sehat ya, tapi belum pernah liat nih di supermarket dekat rumah, padahal saya pecinta berat gorengan...

    ReplyDelete
  7. Utiee...aku salah mampir niih, pagi2 liat bala bala eh bakwan sama cabe rawit...
    hmm langsung mouth watering nih
    aku juga pernah pake oryza grace ini..
    sehat dan harganya lbh affodable ketimbang minyak sehat yg lain

    ReplyDelete
  8. BUat pecinta gorengan perlu banget sedia minyak goreng ramah kesehatan kayak Oryza Grace ini. Ya sih, harganya memang relatif tinggi, tapi daripada tubuh kita penuh minyak yang kurang bersahabat sama body. Kan malah ngeri.

    ReplyDelete
  9. aku juga cinta gorengan seperti mencintainya :))
    mbaaa utiii, aku suka masak goreng dan lagi ngurangin gorengan tapi kadang suka balik lagi goreng mlulu. Perlu dicoba nih yaa aku mau yg sehat2 tapi enak hihi

    ReplyDelete
  10. Waduh...aku paling ngak tahan kalau udah lihat gorengan tapi memang kalau untuk urusan goreng-mengoreng minyak yang digunakan harus berkualitas biar ngak jadi bumerang buat tubuh kita. Aku belum pernah nih nyobain Minyak Goreng Oryza Grace, tapi kayaknya aman nih buat gorengan, apalagi komposisinya berkhasiat juga buat kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  11. Minyak goreng Oryza Grace ini aman buat kesehatan tubuh, harganya juga jauh lebih affordable ya dibanding minyak goreng sehat lainnya

    ReplyDelete
  12. aku penyuka gorengan, selayaknya manusia Indonesia lainnya *oposeh hahahah, tapi belum pernah cobain Bekatul

    kayaknya badan pasti lebih sehat kali yaa

    ReplyDelete
  13. Ketika mengonsumsi minyak bekatul ini, pasti rasanya lebih aman dan sehat ya mba. Meskipun harganya lebih mahal daripada minyak kelapa sawit tapi khasiatnya juga lebih banyak ya

    ReplyDelete
  14. Wah, sekarang saya memang lagi cari cari minyak goreng yang lebih ramah untuk kesehatan..secara tiap hari makannya gorengan mulu

    ReplyDelete
  15. Kebayang ini sehat banget masakannya mbak Utie, aku numpang makan boleh gak? Heheheheee... Btw aku juga beli si minyak goreng Oryza gara-gara bertebaran di timeline instagram loh.

    ReplyDelete
  16. Aku pun pecinta gorengan mbaa.. makanya perlu minya goreng yang okeee dan sehat

    ReplyDelete
  17. Sebagai pecinta goreng-gorengan wajib banget beralih ke minyak goreng sehat ya mba. Banyak banget keunggulannya sampai bisa bersihin make up juga dong mantul! ��

    ReplyDelete
  18. aku baru dengar nih ada minyak goreng ini..
    langsung meluncur ke website nya :)

    ReplyDelete
  19. Aku baru tahu minyak ini loh. Oriza itu bukannya sebangsa padi, hihihi. Btw kalo buat jaga kesehatan boleh banget ini dicobain ya Mba.oh ya piring kita sama Mba

    ReplyDelete
  20. Jadi sekarang makan gorengan aman dong ya, Mba Utie, karena gorengnya pakai minyak betutu. Ade jadi mau coba deh, Mba. Rasa girengannya berubah ga?

    ReplyDelete
  21. Lebih murah daripada minyak zaitun ya mba, kalau segitu standar harganya. Apalagi buat kesehatan, penting tuh. Kayaknya mamaku bakal pakai minyak ini deh buat masak.

    ReplyDelete
  22. Minyak ini beli dimana mba, dari kemarin aku beli ga dapet juga.

    ReplyDelete
  23. wah ... kebayang lezatnya goreng ikan dengan minyak yang bagus ini. membuat goengan menjadi kering dan sehat.

    ReplyDelete
  24. Iyaaa yaa...karena harganya mashaAllah, jadi masaknya harus di hemat-hemat.
    Btw, bisa dipakai berulang kan yaa, kak Utie?

    ReplyDelete
  25. Minyak oriza ini bagus kakakku bawa buat dipake dirumah dan untuk imun anak kecil ataupun orang dewasa bagus banget. Aku sih blum coba buat dirumahku hehehe

    ReplyDelete
  26. Harus coba nih biar tetap sehat walaupun mngkonsumsi tumis tumis dan gorengan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ