Thursday, 15 August 2019

Vivo S1 dengan Tiga Kamera Andalan

Vivo S1 dengan Tiga Kamera Andalan.
Handphone bukan merupakan barang baru lagi, dijaman digital ini hampir kesemuanya memegang alat ini. Terlebih saya yang bekerja sebagai penulis dan foto produk tepatnya food phothograpy atau kadang saya juga menjual beberapa hasil foto saya kemedia tertentu. Tentu saja untuk mendukung semua aktivitas diperlukan handphone yang multiguna speknya bisa untuk menyimpan lebih banyak dan terlebih lagi kameranya. 

Walaupun handphone saya yang sekarang cukup mumpuni tetapi saya masih sering membutuhkan kamera DSLR atau kamera mirolles untuk menunjang kerja saat ini, agak repot memang. Nah saya tertarik mencoba Vivo S1 yang mempunyai banyak kelebihan, dan itu direkomendeasikan dari teman saya yang bergabung di vivo club.
vivo s1
Pict by viboclub
Vivo S1 di seri S yang ternyata untuk segmen anak-anak muda. Salah satu fitur andalan Vivo S1 adalah tiga kamera yang melekat di bagian belakang.  
  • Paling atas, konfigurasi kameranya terdiri dari kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa super wide angle (120 derajat).  
  • Kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa wide f/1.78 yang mengandalkan sensor Sony IMX 499. 
  • Paling bawah adalah kamera 2 megapipksel yang berfungsi sebagai depth sensor. Kalau speknya seperti ini sama halnya dengan Kamera Miroless yang saya punyai.
Ketiganya ditunjang oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memberikan beberapa mode seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.Selain itu, Vivo S1 juga mengunggulkan screen touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. Untuk desainnya pun terbilang kekinian. Dengan layar 6,38 inci yang dihiasi notch atau sering disebut poni yang membulat sebagai tumpuan kamera depan beresolusi 32 megapiksel. 

Sementara bagian belakang yang bermaterial plastik, diaplikasikan dengan warna yang lebih cerah. Ada dua warna, 
  1. Skyline Blue, perpaduan warna biru terang dan ungu muda 
  2. Cosmic Green yang memadukan warna biru tua dan hijau.
Untuk bagian hardwarenya handphone Vivo S1 mengandalkan chip MediaTek Helio P65 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung dual-engine fast charging 18 watt. OS yang digunakan adalah Android 9.0 dengan UI FunTouch OS 9.0. 

Nah untuk spesikasi lengkapnya jika disimpulkan
  • Vivo S1 Layar 6.38 inci, rasio aspek 19,5:9. Resousi layar Full HD Plus 1080 x 2340 
  • Kamera Belakang 16 megapiksel (f/1.78) sensor Sony IMX 499, 8 megapiksel f/2.2 super wide angle 120 derajat, 2 megapiksel sebagai depth sensor. Kamera depan 32 megapiksel Chipset MediaTek Helio P65 RAM 4 GB Memori 128 GB 
  • Baterai 4.500 mAh, dual engine fast charging 18 watt. 
  • Konektor microUSB 2.0, 3,5mm jack audio Biometrik 
  • Screen touch ID Sistem operasi Android 9 Pie dan FunTouch OS 9.0. 
  • Fitur lain OTG 
  • Warna Skyline Blue dan Cosmic Green 
  • Harga sekitar Rp 3,6 juta
Vivo S1

Vivo S1

Setelah mencoba untuk foto produk lumayan jernih dan tajam. Dan kalau untuk selfienya, mampu nih membuat wajah lebih mulus tetapi tetap terlihat alami. Nah, bagi yang ingin mengganti handphone. Vivo S1 dengan tiga kamera andalan bisa direkomendasikan untuk menunjang aktivitas sehari-hari terlebih yang mempunya hobi foto seperti saya.

Informasi lengkapnya bisa lihat di:
Instagram : https://www.instagram.com/vivoclub_indonesia
Facebook Fan Page : Vivo Club Indonesia
Yotube : vivo club indonesia
Web : www.vivoclub.id

Semoga bermanfaat.
Utie adnu

1 comment :

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ