Konsultasi Kesehatan Gigi dan Mulut, Online Gratis dari Pepsodent

Konsultasi Kesehatan Gigi dan Mulut, Online Gratis dari Pepsodent
Hai semua semoga selalu sehat-sehat ya, oh iya aku mau tanya sudah tau belum aturan sikat gigi yang benar, ternyata nih 94.7% semua rutin sikat gigi tapi hanya 2,8% melakukan di waktu yang tepat,, nah lo…

Nah ternyata waktu sikat gigi yang tepat itu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur jadi bukan berbarengan saat kita mandi. Semoga teman teman semua termasuk di antara 2,8% nya ya
konsultasi-gigi-online-gratis


Oh iya bertepatan bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022, pada tanggal 22 Maret 2022 Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent, bekerja sama dengan FDI World Dental Federation (FDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menginisiasi kampanye “Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang” tujuannya meningkatkan kesadaran sekaligus memfasilitasi masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan gigi dan mulut.

Acara kemarin dihadiri oleh
  • drg, Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc., selaku. Head of Professional Marketing Beauty and Personal Care Unilever Indonesia
  • drg, Usman Sumantri Ketua Pengurus Besar PDGI
  • Maudy Koesnaedi Artis dan Ibu rumah tangga.
konsultasi-gigi-online-gratis-dari-pepsodent
Kampanya Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi
#KonsultasikanGigiSekarang

drg. Mirah mengatakan disini Pepsodent dan PDGI siap berbagi peran mendukung pemerintah melalui program kesehatan gigi dan mulut secara berkelanjutan. Melalui kampanye ‘Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang’, ingin membangun kesadaran bahwa menunda ke dokter gigi dapat menyebabkan masalah yang lebih besar.

Tidak hanya dari sisi biaya yang pasti akan membengkak, permasalahan juga akan terus tereksklusi hingga resiko terburuk, yaitu gigi tanggal. Tercatat rata-rata pada usia 35-44 tahun masyarakat Indonesia sudah kehilangan 2 giginya, jika tidak ada perubahan kebiasaan merawat gigi dan mulut dengan benar serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, keadaan ini bisa semakin memprihatinkan. Faktanya, rata-rata di usia 65 tahun masyarakat Indonesia sudah kehilangan 11 giginya.

Benar juga sih ya, kita kalau mau ke dokter gigi itu kalau sudah sakit baru periksa padahal nih seharusnya minimal 6 bulan sekali dalam setahun harus dijadwalkan untuk pergi ke dokter gigi.

konsultasi-gigi-onlie
souerce Tanya Pepsodent

Layanan Teledentistry Gratis Via WhatsApp

Nah selain itu juga drg, Mirah melanjutkan ada Program teledentistry gratis "Tanya Dokter Gigi by Pepsodent" berlangsung selama 1 April sampai 30 Juni 2022 dengan melibatkan ribuan dokter gigi dari seratus cabang PDGI. Secara khusus, ada 23 cabang PDGI yang akan memberikan edukasi dan tindakan perawatan langsung kepada masyarakat.

Ada juga 300 orang Pepsodentist atau relawan dokter gigi swasta di seluruh Indonesia yang akan tampil dalam Dentist Locator di situs Tanya Pepsodent. Mereka juga berkomitmen memberikan perawatan pembersihan karang gigi ringan dalam jumlah terbatas kepada masyarakat.

Untuk memanfaatkan layanan teledentistry gratis "Tanya Dokter Gigi by Pepsodent", kita dapat memindai kode unik atau QR Code dalam kemasan Pepsodent terbaru. Layanan ini juga bisa diakses dari situs resmi Tanya Pepsodent atau mengirimkan pesan lewat WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent di nomor +6287888768880.

Bagaimana Caranya Konsultasi Gratis Via WhatsApp?

Scan barcode kemudian isi data diri secara lengkap untuk mendapatkan rekomendasi tentang kesehatan gigi, mulut, dan gusi. Sebab itu, pastikan kita memberikan informasi yang benar. Dari situ, administrator akan menghubungkan ke layanan konsultasi bersama dokter gigi. Konsultasi Online dengan dokter gigi tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00. Pasien harus berusia 18 tahun ke atas. Apabila di bawah umur tersebut, maka wajib didampingi oleh orang tua atau wali.

WhatsApp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent memiliki beberapa opsi konsultasi, yaitu konsultasi melalui pesan teks atau video call. Format konsultasi dapat disesuaikan berdasarkan persetujuan antara dokter dengan pasien dan ketersediaan layanan. Di akhir sesi konsultasi, pasien akan mendapatkan rekomendasi dari dokter gigi.

Oh iya semua data yang kita kirimkan terjamin kerahasiannya jadi jangan takut nih, gunakan konsultasi gigi online gratis dari pepsodent ini.

Kapan Waktu Sikat Gigi yang Benar?

Kemudian drg Usman mengatakan kebiasaan menyikat gigi pada masyarakat Indonesia memang sudah baik. Tetapi, masih banyak yang keliru dalam penerapannya. Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah pagi setelah makan dan malam sebelum tidur.

"Kebanyakan orang itu bangun tidur, sikat gigi, sarapan, berangkat ke sekolah atau ke kantor. Begitu juga mau mandi sore, dia sikat gigi, padahal seharusnya sikat gigi sebelum tidur. Ini yang memang mesti diubah, perilaku orang sehingga kesehatan giginya bisa dipertahankan,"

Selain permasalahan ketepatan waktu menyikat gigi, juga perbedaan pemahaman mengenai definisi sakit gigi antara praktisi kesehatan dengan masyarakat. Ia mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang berpikir sakit gigi berarti ketika sudah dalam kondisi berdenyut-denyut."

Karena nih gigi berlubang sedikit saja itu sudah sakit, sudah gejala-gejala perubahan pada warna gigi, mungkin ada spot-spot, itu sudah menunjukkan ke arah karies.

konsultasi-kesehatan-gigi-dan-mulut-online-gratis-dari-pepsodent
Pepsodent kemasan baru

Beberapa Akibat Jika Gigi Banyak yang Tanggal

Kesehatan gigi sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup hingga rasa percaya diri terkait penampilan seseorang. "Belum lagi masalah estetikanya. Jadi kalau sudah banyak gigi tanggal, otot-otot wajah juga akan terpengaruh, akan turun. Dan itu, barangkali mempercepat orang terlihat lebih tua dari umur sebenarnya"

Bila kesehatan gigi terganggu, maka fungsi pengunyahan juga ikut terganggu sehingga dapat memicu masalah pada sistem pencernaan. Akibat terganggu fungsi pengunyahan maka pencernaan menjadi berat, absorpsi makanan juga akan terganggu, jadi ke mana-mana efek dari orang kehilangan gigi selain pengunyahan terganggu.

Jadi nih pentingnya pencegahan sejak dini agar kesehatan gigi tetap terjaga hingga usia tua dan jangan menunggu hingga sakit gigi baru pergi ke dokter.

"Penting sekali mengampanyekan edukasi dan promosi kesehatan gigi yang dilakukan di sekolah-sekolah, terutama sekolah dasar. Melalui program seperti ini diharapkan dapat mengubah perilaku sejak dini untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan benar." Tutup dr Usman

Sedangkan Maudy membagikan pengalaman dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut di keluarganya, mulai dari menciptakan kebiasaan menyikat gigi hingga rutin pergi ke dokter gigi. Dia punya trik membujuk anak agar rutin ke dokter gigi. Dengan memilih mencari dokter gigi yang lebih komunikatif sehingga anak merasa senang, tidak terbebani, dan tidak trauma ketika harus periksa kondisi gigi dan mulut.

"Ada perawatan gigi yang tidak bisa kita lakukan sendiri di rumah pada waktu anak masih kecil. Tapi ketika bertemu dengan dokter gigi yang cantik, ramah, dengan segala usahanya, itu bisa lebih didengar sama anakku dan dia bisa tahu mana yang bagus dan benar, dia nurut," ujarnya.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan sesuatu yang hanya dilakukan dalam jangka pendek, tapi perlu konsistensi dan berproses dalam jangka panjang. "Selain tidak membuat trauma anak ke dokter gigi, harus membuat situasi di mana rutinitas itu bisa jadi pegangan buat mereka supaya investasi kesehatan giginya ke masa depan itu jalan terus. Tidak ujug-ujug kalau ke dokter selesai masalahnya, terus tidak mau...."

So teman gimana nih?, intinya yuks periksa rutin gigi jangan sampai menunggu sakit baru ke dokter. Dukung kampanye dari pepsodent dimulai dari keluarga, saudara dan lingkungan terdekat. Dan pastinya gunakan kesempatan untuk konsultasi kesehatan gigi dan mulut online gratis dari pepsodent.


utieadnu

24 comments

  1. Aku banget ini permasalahan dengan gigi, padahal usianya menjelang jelita tapi gigi udah abis dan mulai rapuh. Bener deh, rasanya kalo pas ke dokter gigi kalo lagi ada permasalahan dan sakit aja, jarang kalo pas lagi sehat, hahaaa.
    Wah, asik nih ada konsultasi onlen juga, aplaagi gratis, memudahkan untuk menangani permasalahn gigi. Makin dipermudah aja yaa.
    Dan aku pun sampe sekarang masih pake pepsodent, soalnya warisan dr keluarga pada pake ini semua.

    ReplyDelete
  2. Aku punya permasalahan gigi yang lumayan siy mbak, sampai saat ini aku udah lepas 3 Gigi dan kayaknya bakal menyusul 1 lagi karena lubangnya parah dan nggak bisa di tambal lagi.

    Kebetulan ya Pepsodent lagi punya agenda Konsul gratis. Pengen Konsul online lah terutama soal gigi anak nih yang mulai proses tanggal gigi susu

    ReplyDelete
  3. hihi... saya masih salah nih mbak, pagi sikat giginya ya barengan sama mandi. Sore pun begitu, kadang-kadang aja sikat gigi kalau mau tidur.

    Duh, harus diubah nih kebiasaan mendarah daging sejak kecil ini.

    Wah pepsodent ngadain konsultasi kesehatan gigi gratis? mau dong, tanya-tanya ke dokter gigi, walau tanpa ketemu langsung

    ReplyDelete
  4. Wah, terobosan yang keren dari Pepsodent nih. Mau coba layanan konsul online ah, mumpung sedang ada gigi yang bermasalah. Layanan ini juga berguna banget buat orang tua yang anaknya takut ketemu dokter gigi secara langsung hehe.

    ReplyDelete
  5. Pada usia 35-44 masyarakat Indonesia sudah kehilangan dua giginya. Duh kok makjleb ya sama kalimat ini, saya nih belum usia segitu..udah kehilangan satu gigi dong. Kapan hari saya telat periksakan, udah keburu berlubang parah, gak bisa ditambal dan diselamatkan lagi. Akhirnya cabut aja sekalian, huhuhu

    ReplyDelete
  6. Aku banget usia 45 tahun dah 3 gigi tanggal...huhuhu
    Keren banget ini bisa Tanya Pepsodent gratis via WA, bisa nih dimanfaatkan buat konsultasi
    Selama pandemi jadi abai sama gigi, duh!

    ReplyDelete
  7. Edukasi yang bagus dan sangat bermanfaat sekali bagi kita semua.
    Gigi ini beneran gak bisa dianggap remeh, karena sangat membantu banyak hal, dari mulai mengunyah makanan hingga kecantikan. Jangan tunggu sampai sakit, ini pesannya nempel banget buatku.

    ReplyDelete
  8. sepakat bangeeet mba... jangan tunggu sampai sakit gigi untuk ke dokter gigi. Harus rutin memang yaaa ceknya

    ReplyDelete
  9. Selalu demen banget dgn Pepsodent yg tak kenal lelah mengedukasi pentingnya jaga kesehatan gigi dan mulut.
    udah gitu, banyak inovasi menarik yg diluncurkan.
    Mantab!

    ReplyDelete
  10. Pake Pepsodent sejak kecil. Dan skg enak bisa konsultasi online yaa. Membujuk anak ke dokter gigi memang harus bisa dan enak yang dapet dokter gigi yang komuikatif

    ReplyDelete
  11. Aku udah lama banget nggak ke dokter gigi tapi sepupuku dokter gigi jadinya cuma konsul aja. Disuruh perawatan juga sih ke dokter gigi tapi karena kemarin masih pandemi masih belum yakin. Sekatang udah agak kendor udah direncanain lagi ke dokter giginya.

    ReplyDelete
  12. Ah iya, saat pandemi agak was was juga KLO harus periksa ke dokter gigi
    Adanya Teledentistry ini sangat membantu ya mbak
    Bisa konsultasi gigi secara online

    ReplyDelete
  13. wah makasih rekomendasi konsultasi online dari pepsodentnya mbak, emang udah lama nih gak periksa gigi, karena masa pandemi riskan banget buat ke dokter. Jadi konsultasi online ini jadi solusi banget di masa pandemi seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  14. setelah ikutan webinar peposdent dan mendengar penjelasan drg mirah aku jadi lebih paham pentingnya konsultasi gigi.
    seneng banget kalo pepsodent menjawab kebutuhan masyarakat dengan layanan teledentry ini

    ReplyDelete
  15. Se penting itu ya ternyata merawat kesehatan gigi. Dampaknya jadi kemana2 kalau ada gigi yang tanggal. Keren banget Pepsodent meluncurkan layanan konsultasi gigi gratis. Semoga banyak yang terbantu dengan layanan ini.

    ReplyDelete
  16. Sering terlupakan nih cek kesehatan gigi ke dokter, biasanya baru pada ke dokter gigi setelah mengalami masalah. Dicabut deh giginya hiks... Mulai sekarang sebaiknya rutin untuk memeriksakan diri ke dokter gigi, jangan tunggu sampai sakit gigi.

    ReplyDelete
  17. Aku nih Mbak termasuk salah satu orang yang periksa gigi kalau sudah sakit, hiks. Tapi alhamdulillah sih seumur hidup baru 2-3 kali sakit gigi. Anakku nih yang sekarang suka ngeluh sakit gigi. Memang harus dijaga bener ya kesehatan gigi. Thanks to Pepsodent yang udah punya program Teledentistry :)

    ReplyDelete
  18. Saya juga udah coba layanan teledentistry ini mbak. Lumayan ya bisa konsultasi via chat sama dokter gigi gratis. Nggak perlu pergi ke dokter gigi langsung lho.

    ReplyDelete
  19. Iya juga sih. Meski pernah baca cara sikat gigi yang benar juga lebih sering sikat gigi seenaknya saja. Padahal yo ngerti. Huhuhu.
    Saya selalu mengajarkan anak sikat gigi sejak kecil. Gi saat usia 1 tahun sudah belajar pegang sikat gigi sendiri. Tapi memang jadi boros karena sikatnya digigitin sampa cepat rusak. Seringnya ga sampai sebulan sudah ganti sikat. wkwkwk.
    Gapapa sih.

    ReplyDelete
  20. Enak banget nih bisa konsultasi gigi gratis via wa. jadi pengen cobain layanan ini juga, sebelum ke dokter gigi langsung. Udah tua begini masih sering sakit gigi wkwkw

    ReplyDelete
  21. Sikat gigi barengan pas mandi sudah kayak kebiasaan, hehehe.

    Bicara soal masalah gigi nih aku banget, gigi aku berlubang bahkan harus dicabut.Kadang malah terasa sakit. Kemarin aku juga memanfaatkan Tanya Pepsodent ini, aku konsultasi tentang gigi aku.

    ReplyDelete
  22. Emang bener terkadang org ga drg karena terkendala biaya selain jarak juga. Nah kali inini pasti dengan adanya konsultasi gratis dr Pepsodent pasti akan membantu sekali dalam kondisi seperti ini ya

    ReplyDelete
  23. Artikel Yang Sangat Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa cleaning service

    ReplyDelete
  24. beneran loh ini tentang gigi tidak boleh diabaikan
    lebih baik rutin periksa sewaktu gigi baik2 aja
    kalau udah sakit, gak tahan deritanya hahahahhaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ