Program Kick Off HERoic FWD

Program Kick Off HERoic FWD
Hai semua selalu sehat-sehat ya, terlebih untuk teman-teman aku seluruh perempuan yang ada di dunia. Selamat Hari Internasiona; Perempuan.

Kalau bicara soal kita seorang perempuan pastinya selalu konotasi kodrat ya di rumah , jadi ibu rumah tangga hanya itu. Pun walau kita sekolah tinggi pada akhirnya akan berlabuh menjadi ibu rumah tangga. Tapiiiii itu dulu ya… Paradigma sekarang sudah berubah total.

program-kick-off-heroic-fwd

Perempuan bisa juga meniti karir, sukses bisa menjadi seorang pemimpin, leader , direktur, CEO, Manager di sebuah perusahaan tanpa harus melupakan kodratnya sebagai perempuan.

Seorang perempuan dilahirkan menjadi multitasking, dan itu harus di garis bawahi, yang bisa hanya seorang perempuan bisa menjadi seorang pekerja di kantor, kemudian di rumah mengurus anak-anak dan suami juga memanage keuangan keluarga.

Untuk mengatur pos-pos anggaran, dimana mereka harus bisa menyisihkan sekian persen dari keuangan yang diterima untuk asuransi kesehatan demi melindungi keluarga tercintanya.
program-fwd-insurance
Mc, Ronal dan Ligwina

Hal itu seperti disampaikan oleh Ligwina Hananto seorang Ibu Rumah tangga juga Financial Planner QM Financial di acara Celebrating International Women's Day yang diadakan oleh FWD Insurance dengan program Kick Off HERoic 2022.

Dan Ligwina juga mengatakan apa yang bisa dilakukan oleh kaum laki-laki bisa juga dilakukan oleh seorang perempuan. Seperti di keluarga saya anak-anak mempunyai minat dan bakat berbeda, anak-laki-lakinya yang nomer 3 menyukai ilmu sosial sementara adik perempuannya lulusan Teknik Fisika di ITB.

Jadi kesetaraan gender sudah semakin meluas, dan perempuan bisa mewujudkan cita-citanya secara profesional juga.

Selain itu juga hadir pembicara lainnya yaitu Ronal Surapradja Artis, Radio Announcer, TV Host and Entrepreneur yang menyatakan bahwa perempuan bisa melakukan apa saja seperti ibunya di rumah terampil ketika ada masalah kelistrikan, sementara sang ayah justru yang mencuci dan menyetrika baju. Dan ini bukan lagi hal yang aneh.

Program Kick Off HERoic FWD.

Nah bicara tentang program HERoic ini. Program HERoic adalah program yang merupakan komitmen FWD Insurance untuk terlibat aktif membantu perempuan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB, khususnya tujuan ke-5 yang menargetkan kesetaraan gender.

program-kick-off-heroic-fwd
Program Kick Off HERoic FWD

Melalui program HERoic, para partisipan dapat membangun kesadaran dan memiliki kepercayaan diri untuk memimpin serta mengembangkan potensi dirinya, tidak hanya untuk berkontribusi lebih baik demi karier di FWD Insurance, tapi juga untuk keluarga mereka di rumah dan masyarakat sekitar.

FWD Insurance menaruh perhatian pada pemberdayaan kaum perempuan. Mengapa?

Sebab perempuan memiliki multi peran dalam hidup, seperti mengatur waktu antara bekerja di kantor dan di rumah, mengelola keuangan rumah tangga, serta mengurus suami dan anak. Melihat multitasking-nya perempuan. 

FWD Insurance ingin mengajak semua perempuan untuk dapat menghadapi tantangan multitasking dan multi role tersebut sehingga dapat mengejar passion mereka, meraih semua peluang yang datang, serta menikmati dan merayakan hidup, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Berangkat dari hal itu, FWD Insurance membuat program yang disebut HERoic. Diluncurkan tahun kemarin tepatnya pada 8 Maret 2021. bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional.

Dan program ini jadi sudah menjadi tahun ke 2. program ini didedikasikan bagi karyawan perempuan FWD Insurance untuk mengembangkan diri secara personal maupun profesional. 

Kegiatan yang dijalankan secara berkesinambungan selama sembilan bulan ini dirancang untuk berbagai level, mulai dari tingkat awal karier hingga tingkat manajerial, terbuka bagi mereka yang ingin memberikan dampak positif bagi kesuksesan diri dan perusahaan.

FWD Insurance percaya keberagaman perempuan dan laki-laki di jajaran pemimpin senior dapat menawarkan pandangan keahlian yang lebih luas dan mendalam, serta memberikan nilai tambah dari pengalaman dan sudut pandang yang berbeda. 

Disinilah program HERoic memiliki nilai penting, karena dapat menjadi salah satu wahana bagi kaum perempuan untuk mencapai aspirasi karier yang mereka miliki.

Perempuan Indonesia untuk berani menjadi seorang career woman, working mother, dan leader di mana pun mereka berada. Perempuan Indonesia tetap bisa merayakan hidup dan dapat memegang kendali penuh atas hidup mereka.

Program ini merupakan program yang berjalan hingga akhir tahun, dimana para partisipan, baik perempuan maupun laki-laki, dapat berkontribusi melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan, e-learning, mentoring, serta social learning melalui sharing session dan diskusi bersama para pakar pemberdayaan perempuan ternama.

Melalui program ini juga telah bekerjasama dengan pihak-pihak eksternal yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman mengenai pemberdayaan perempuan, tidak hanya di Indonesia namun juga secara global.

Dan teman-teman juga harus tau nih, bahwa 44% karyawan perempuan telah menduduki level Middle Management hingga Senior Management di FWD Insurance, hal ini menunjukkan bahwa kesempatan dapat diraih oleh perempuan untuk menjadi future leaders di perusahaan.

Jadi yang punya cita-cita, impian jangan takut untuk mewujudkannya. Kita pasti bisa tanpa harus melupakan kodrat kita sebagai perempuan. Mudah-madahan sih nantinya berharap banget Program Kick Off HERoic FWD ini bisa untuk umum ya bukan hanya untuk intern karyawan.

utieadnu

18 comments

  1. Keren sekali ini, Kick off HERoic FWD, perempuan jadi punya kesempatan untuk maju tanpa harus melupakan kodratnya. Menunjukkan kesempatan dapat diraih perempuan untuk menjadi future leaders perusahaan.

    ReplyDelete
  2. Komitmen FWD dalam pemberdayaan perempuan memang gak bisa diragukan lagi. Udah banyak ya program FWD yang berfokus pada hal ini. Keren deh. Semoga semakin banyak perempuan yang berdaya. Perempuan pun bisa meraih apa pun. Untuk dirinya, untuk keluarganya, bahkan untuk dunia.

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget nih Kick Off HERoic FWD dengan adanya ini perempuan jadi termotivasi untuk menunjukkan dan mengembangkan skill mereka tanpa melupakan hak dan kewajibannya. Kesetaraan gender sangat penting dizaman sekarang ini karna semua orang punya hak yang sama sehingga tidak ada yang namanya diskriminasi terhadap kaum perempuan.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya mbak, semakin ke sini semakin banyak perempuan yang berdaya, baik di lingkup kecil maupun besar seperti FWD, semoga langkah FWD mensupport perempuan dalam berkarya diikuti oleh perusahaan lainnya.

    ReplyDelete
  5. Senang ya mbak, bisa ikutan kick off program HERoic dari FWD ini
    Saatnya mengubah kebiasaan untuk menghilangkan bias pada perempuan

    ReplyDelete
  6. Para pekerja perempuan di FWD beruntung ya, difasilitasi untuk mengembangkan dirinya, diberikan wadah pula HEROic, dan tahun ini sudah memasuki tahun ke 2.

    ReplyDelete
  7. Program HERoic ini meski untuk perempuan namun khusus karyawan perempuan yang bekerja di FWD ya mbak. Salut juga untuk program FWD untuk keseteraan gender ini.

    ReplyDelete
  8. target audience nya perempuan berarti ya, emang wajib sih perempuan itu berdaya udah bukan jamannya ditindas dan lainnya. Perlindungan untuk perempuan juga harus ditingkatkan.

    ReplyDelete
  9. FWD mewujudkan impian banyak wanita meski hanya perempuan yang bekerja aku berharap ibu rumah tangga biasa juga bisa mewujudkan impiannya

    ReplyDelete
  10. Atau bisa juga ada dua versi. Yg untuk karyawan mereka intern, dan ada juga untuk karyawan atau pegawai Perempuan di perusahaan pada umumnya. Siapa tahu malah banyak yg daftar juga hehehe

    ReplyDelete
  11. Programnya bagus banget, jadi tertarik untuk daftar program HERoicnya, Makk. Seru banget pasti nanti dapat temen baru.

    ReplyDelete
  12. Perempuan berdaya dan luar biasaaa. Apalagi dukungan banyak orang seperti ini termasuk kantor ya. Buat yg di rumah juga jadi tetep berprestasi dengan kesempatan yang FWD buka.

    ReplyDelete
  13. Program yang mendukung perempuan dimanaun berada bersama FWD Heroic sehingga perempuan bisa memenuhi impiannya.

    ReplyDelete
  14. Kereen ya maak program peduli terhadap perempuan semoga makin banyak di kuar sana gerakan peduli anak dan bumi

    ReplyDelete
  15. Makin kesini program FWD makin banyak ya, salah satunya program Heroic, yang mendukung para perempuan Indonesia khususnya untuk terus berkarya

    ReplyDelete
  16. Memang sudah selayaknya beegitu sih. Perusahaan juga perlu memberi ruang dan kesempatan yang sama besar untuk perempuan dan laki2. Nggak cum,a kebijakan perusahaan tapi lingkungan kerja juga harus menunjang kesetaraan itu. Salut lah sama komitmen dan kebijakan FWD soal itu

    ReplyDelete
  17. Program Heroic ini menyemangati para karyawan terutama para perempuan di perusahaan untuk berkarya dan meningkatkan potensi diri ya..harus ditiru perusahaan lain nih...

    ReplyDelete
  18. Saya selalu admire institusi maupun perusahaan yang peduli akan pemberdayaan perempuan seperti yang menjadi fokus Kick off HERoic FWD. Dengan adanya program ini, harapannya makin banyak perempuan yang berdikari dan bisa ikut sukses membangun kesejahteraan ekonomi rumah tangganya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ