Pilih Pembersih yang Aman untuk Miss V

Pilih Pembersih yang Aman untuk Miss V
Miss V atau biasa yang disebut vagina atau organ intim perempuan, yang penting banget dijaga kebersihannya, apalagi jika saat di keramaian tiba-tiba merasa gatal pasti tidak nyaman. 

Aku yakin nih pasti ada yang pernah merasakan gatal pada miss v-nya. Kadang kita tidak pernah sadari, ada beberapa hal yang menyebabkan gatal.

Seperti keringat berlebih atau gesekan dengan kain celana dalam, Atau paling sering juga karena keputihan. Meskipun sebenarnya nih ada bakteri alami yang menjaga keseimbangan dalam vagina, dan ketika keseimbangan itu terganggu, bisa mengarah ke lebih gatal atau mengeluarkan banyak cairan, vagina yang sehat tidak seharusnya gatal terlalu sering.

miss-v-gatal-ini-solusinya


Sebenarnya kondisi vagina yang normal memiliki pH dengan tingkat keasaman 3,8 - 4,2. Normalnya, vagina juga mengeluarkan lendir, namun tidak berbau, tidak gatal, tidak dalam jumlah banyak, tidak terlalu encer, tidak terlalu kental, dan tidak memiliki warna yang janggal seperti kemerahan.

Nah, kalau keputihan inipun macam-macam penyebabnya, Bisa disebabkan oleh bakteri yang ditandai dengan bau amis, disebabkan oleh jamur yang ditandai dengan rasa gatal. Kasus yang paling sering terjadi adalah keputihan akibat jamur maupun bakteri.

Selain itu, faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi perubahan kadar pH pada area kewanitaan adalah gaya hidup, pemilihan pakaian dalam menstruasi, penggunaan sabun badan pada miss v, atau frekuensi mengganti pembalut yang kurang. Poin terakhir ini sering terjadi pada kita ya malas mengganti pembalut. Pastikan nih mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali, atau maksimal 6 jam sekali.

Ada beberapa tips agar miss v terjaga kebersihannya
  • Mencuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan area kewanitaan, baik saat mandi, membersihkan vagina, maupun saat mengganti pembalut.
  • Gunakan air bersih dan bersihkan area kewanitaan dengan arah yang benar, dari arah depan ke arah belakang, bukan sebaliknya.
  • Keringkan area kewanitaan dengan handuk atau tisu lembut yang sekali pakai buang, dari arah depan ke belakang, dan tidak berulang (bersihkan dari arah depan ke belakang, bukan depan-belakang, depan-belakang).
  • Gunakan pakaian dalam yang nyaman, menyerap keringat, dan tidak terlalu ketat.
Salah satu cara termudah untuk menjaga kebersihan area kewanitaan adalah dengan menggunakan pembersih khusus yang sesuai. 

Pilih Pembersih yang Aman untuk Miss V

Kriteria pembersih area kewanitaan yang baik adalah pembersih kewanitaan dengan pH yang sesuai, dapat menjaga keseimbangan pH, mendukung pertumbuhan bakteri baik, serta aman digunakan pada area kewanitaan.

miss-v-gatal
Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle

Seperti yang aku pakai selama ini Betadine Feminine Wash Foam Gentle Protection Immortelle diformulasikan dari bahan alami untuk memelihara kebersihan vagina. Pembersih kewanitaan ini mengandung prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik.

Juga memberi perlindungan lembut pada area vagina agar terasa lebih nyaman. Selain itu, pembersih ini diklaim membantu menjaga keseimbangan pH alami vagina.

Sabun kewanitaan ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena bebas sabun, paraben, maupun pewarna.

Jadi nih, pilih pembersih yang aman untuk miss v dengan sabun khusus yang formulanya aman dan pas. Hingga tidak ada lagi timbul miss v yang tiba-tiba gatal. So sekarang sudah tahu solusinya kan….Jangan lupa jaga pola hidup sehat  ya.


utieadnu😀

14 comments

  1. Iya, musti hati-hati untuk apa pun yang menyangkut area kewanitaan. Betadine udah terpercaya sejak dulu buat ngatasi hal-hal begini, jadi saya pun punya trust terhadap brand ini memberikan perlindungan sesuai yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  2. harus hati hati banget nih klo uda berkaitan sama area miss V. betadine ini bagus tapi harus ada takaran pemakaiannya juga karena bisa bikin miss V jadi kering. nice review mba

    ReplyDelete
  3. Betadine kini tak lagi cuma memproduksi obat luka. Sudah berkembang penuh variasi. BTW nice info, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Selain penggunaan antiseptic untuk miss V, paling penting memang jaga kesehatan area kewanitaan sih mbak. Dan biasanya, celana dalam hingga kelembabab juga bagian penting yang kudu dperhatikan

    ReplyDelete
  5. Memang sudah sebaiknya organ intim mendapat perawatan khusus, jangan sampai salah pilih produk karena ini penting banget bagi kesehatan kewanitaan. Kudu tahu nih seluruh wanita Indonesia

    ReplyDelete
  6. Produk betadine ternyata beragam ya.. aku baru tau loh ada produk pembersih organ intim wanita.. nice info kak.

    ReplyDelete
  7. Saya pakai ini juga
    Bahkan dibawa kemana mana untuk antisipasi harus ke toilet ketika berada di luar rumah

    ReplyDelete
  8. Wah betadine banyak banget produknya ya, ada untuk menjaga kebersihan miss v juga. Aku penasaran mau nyobain ah.

    ReplyDelete
  9. Benar nih, selain jaga pola hidup sehat, kebersihan miss V juga perlu dirawat. Dengan Betadine Feminine Wash Foam yang aman dan terpercaya pastinya!

    ReplyDelete
  10. Ini yang daily use, ya.
    Saya jadi ingat kalau butuh juga yang daily gini. Untungnya bisa beli di toko dekat rumah ya.

    ReplyDelete
  11. Miss V adalah mahkota perempuan. Jadi harus ekstra berhati-hati dalam merawat. Jadi bisa dibuat rekomendasi pakai itu

    ReplyDelete
  12. Setuju banget harus selalu dijaga banget kebersihannya, tidak lupa untuk selalu mencuci tangan dan dibersihkan dengan rekomendasi produk yang tepat pula..

    ReplyDelete
  13. finally bisa dapet rekomendasi pembersih miss v yang aman, rasa gatal ini pernah ada saat2 kalau mau menstruasi. selama ini sudah rutin ganti pembalut setiap 3-4 jam, tapi mau coba juga dengan produk ini

    ReplyDelete
  14. Percaya deh kualitasnya produk2 betadine. Aku pengen coba nih jadinya, soalnya miss V penting bgt utk dijaga. Aset negara gitu lho hoho..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏