Ramadhan Tahun Ini Saatnya Tumbuh Bersama Rumah Zakat

Ramadhan Tahun Ini Saatnya Tumbuh Bersama Rumah Zakat
Hai semoga selalu sehat-sehat ya,, oh iya tinggal menghitung hari nih kita akan memasuki bulan Ramadhan, sudah mempersiapkan apa teman-teman, yang pastiny hutang puasa sudah lunaskan?

Seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan yang suci, jika melakukan amal kebajikan maka nilai pahalanya berlipat ganda. Dan puasa bulan Ramadhan itu ibadah yang sangat rahasia hanya Allah dan pelakunya yang tahu. Dalam hadis qudsinya, "Puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya (H.R. Bukhari)".

ramadhan-tahun-ini-saatnya-tumbuh-bersama-rumah-zakat


Nah bulan ramadhan biasanya dijadikan momentum untuk menambah ketakwaan bukan hanya urusan vertikal dengan ibadah tapi harus juga secara horizontal berbuat kebaikan kepada sesama. Terlebih saat ini kita masih dalam masa pandemi yang mudah-mudahan kini akan membaik. Pandemi tidak menghalangi kita untuk berbuat baik kepada sesama, demi menciptakan kebahagian.

Program Rumah Zakat untuk Ramadhan Tahun 2022

Seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat di bulan Ramadhan ada 6 program istimewa yang ditawarkan Ramadhan tahun ini antara lain,
  • Berbagi Buka Puasa
  • Kado Lebaran Yatim
  • Bingkisan Lebaran Keluarga
  • Syiar Qur'an
  • Ramadhan Bebas Hutang, dan
  • Wakaf Qur'an Braille.
saatnya-tumbuh-bersama-rumah-zakat
Program Rumah Zakat untuk Ramadhan Tahun 2022

Hal ini disampaikan oleh Bpk Nur Efendi selaku Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat. Oh iya Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta inisiatif-inisiatif kelestarian lingkungan.

Untuk mempermudah kita bergabung dalam program Rumah Zakat dan juga bertujuan untuk memulihkan ekonomi yang berdampak pandemi ini. Pada tanggal 15 Maret 2022 tepatnya di Ballroom Hotel Sofyan Jakarta melakukan penandatanganan MoU #SaatnyaTumbuhBersama dengan beberapa mitra, diantaranya Airasia Indonesia, Flip, Shipper, CARInih, dan MTUA Rekayasa Industri.

Bpk Nur Efendi melanjutkan “Kerjasama yang terjalin antara Rumah Zakat bersama para mitra semoga semakin mempercepat pemulihan ekonomi para penerima manfaat terutama yang terdampak pandemi”

Program #SaatnyaTumbuhBersama, dengan target membantu dan memberdayakan 1,5 juta penerima manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama yang terdampak pandemi.

Oleh karena itu Ramadhan kali ini Rumah Zakat mengajak para donatur baik perorangan, komunitas, dan korporat berkolaborasi untuk mempercepat proses pemberdayaan ini

rumah-zakat
Paltform digital wakaf.id dan Infaq.id

Seperti tahun 2021, bersama donatur dan para mitra, Rumah Zakat memberdayakan 5 juta penerima layanan manfaat. sebanyak 15% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan. Di tahun ini Rumah Zakat menargetkan 20% penerima manfaat keluar dari garis kemiskinan.

Acara kemarin juga dihadiri Ibu Siti penerima manfaat dari Rumah Zakat, warung kecil yang dikelolanya bertambah maju dengan bantuan dari Rumah Zakat. Hal ini membuktikan nih, bahwa Rumah Zakat memberikan bantuannya tepat sasaran dan bermanfaat tentunya.

Bagaimana Cara Ikut Program dari Rumah Zakat?

Tentunya untuk memastikan Ramadhan dengan penuh kebaikan kita bisa juga ikut untuk ambil bagian yaitu dengan memanfaat platform digital yang diluncurkan oleh Rumah Zakat yaitu. Infaq.id dan waqaf.id, Jadi siapapun bisa dengan mudah kapanpun, dimanapun, dengan jumlah berapapun  bisa ikut infaq, sedekah atau wakaf bersama Rumah zakat. Dan pembayarannya bisa dilakukan dengan e-wallet, transfers dan lain-lain.

saatnya-tumbuh-bersama-rumah-zakat
Bersama para mitra menunjukan platform digital infaq.id/waqaf.id

Nah kapan lagi nih kita bisa menjadikan momentum bulan Ramadhan ini dengan penuh kebaikan. Kebaikan bisa berawal dari hal kecil kemudian tumbuh melalui aksi bersama hingga menghasilkan kebermanfaatan yang lebih luas seperti Rumah Zakat yang tumbuh bersama kebaikan dari dana zakat, wakaf, infaq, sedekah dari kita untuk sesama yuks jadikan Ramadhan tahun ini saatnya tumbuh bersama Rumah zakat.


utieadnu

10 comments

Nurul Mutiara R.A said...

Ramadhan ini tentunya pengen banget lebih banyak bermanfaat bagi orang-orang. Alhamdulillah, sekarang berzakat pun dipermudah dengan adanya Rumah Zakat ya Mbak :)

3835info keneketo said...

tak terasa ya kak sudah sampai di bulan yang penuh berkah, selamat menunaikan ibadah. semoga sehat dan makin sukses

Mporatne said...

Zaman now tidak usah lagi susah susah buat berzakat nih. Inilah yang cara teknologi membantu kita beribadah lewat sedekah dan zakat

Susi Susindra said...

Zakat bisa jauh lebih mudah dengan cara ini. Dan bisa kapan pun. Misalnya baru saja dapat transfer gaji langsung bisa bayar zakat.

Ria Fasha said...

Ramadhan memang membawa banyak hikmah dan kebaikan ya mbak, kita belajar untuk peduli dan empati,
dengan adanya rumah zakat, bayar zakat dan mau sedekah pun jadi lebih mudah

Siwi Ragil said...

Alhamdulilah sekarang jaman canggih mau berbagi jadi makin mudah ya mba.. yukk semangat untuk berbagi

Indri said...

Jadi penasaran apakah Rumah Zakat juga membuka sedekah Al Qur'an, karena ini sangat membantu untuk mengganti Al Qur'an yang telah usang

lendyagassi said...

MashaAllah~
Bersama Rumah Zakat, kita semua bisa mendukung kegiatan dan program yang baik apalagi dilakukan di sepanjang bulan Ramadan.

Gioveny Astaning Permana said...

tumbuh bersama ke arah yang lebih baik ya mbak, lewat infak, zakat, dan sodaqoh, juga amal lainnya

Fenni Bungsu said...

Momentum yang baik memang pas Ramadhan ini untuk berlomba-lomba dalam kebajikan. Hayuk semangat, biar jadi kebiasaan baik juga