JNE Raih Penghargaan Muzakki Awward dari Baznas



JNE Raih Penghargaan Muzakki Awward dari Baznas
Hai semua tidak terasa ya, puasa sudah memasuki hari ke-15, semoga lancar-lancar ya. Oh iya sudah mempersiapkan untuk membayar zakat fitrah?. Ternyata JNE bukan hanya mengirim paket tapi ikut pendistribusian zakat juga.

Program CSR JNE selama ini salah satunya yaitu JNE menyalurkan bantuan sosial kepada warga Jakarta yang terkena dampak penyebaran virus corona. Bantuan itu diserahkan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Adapun nilai bantuan yang diserahkan oleh JNE kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), DKI Jakarta jumlahnya mencapai Rp 1 miliar.

jne-raih-penghargaan-muzakki-award-dari-baznas


Kepercayaan JNE kepada Baznas juga untuk memupuk motivasi, kinerja amil dan organisasi pengelola zakat maupun pihak lainnya dalam pengentasan kemiskinan

Masya Allah ya,,, ternyata JNE bukan hanya memberikan senyum kebahagian kepada kita dalam menerima atau mengirimkan paket tapi selalu peduli dengan masyarakat sekitar dalam program CSRnya.

Apa yang Dimaksud dengan Zakat?

Oh Iya sebelumnya kita harus tau nih bahwa zakat salah satu kewajiban umat muslim saat ramadhan adalah membayar zakat fitrah. Zakat itu banyak macamnya. Intinya tujuan dari berzakat bukan sekadar menunaikan kewajiban, tapi juga untuk membersihkan harta, mensucikan diri, serta berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Zakat adalah sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh umat muslim untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerima, seperti fakir miskin dan semacamnya, sesuai dengan yang ditetapkan oleh syariah. Zakat termasuk rukun Islam ke-4 dan menjadi salah satu unsur paling penting dalam menegakkan syariat Islam.

Oleh karena itu, hukum zakat adalah wajib bagi setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Zakat juga merupakan bentuk ibadah seperti shalat, puasa, dan lainnya dan telah diatur dengan rinci berdasarkan Al-Quran dan Sunnah.

Muzakki Istimewa Award untuk JNE

Nah tahun ini Baznas atau penyelenggara Baznas Award menggelar penghargaan dengan tema Muzakki Istimewa Award 2022. Dalam acara yang dilaksanakan secara hybrid di Balai Kota DKI pada tanggal 7 April 2022.

Dalam kesempatan ini JNE dianugerahi penghargaan Muzakki Istimewa Award dari Baznas DKI Jakarta sebagai perusahaan terkolaborasi pada tahun 2021. Penghargaan dari Baznas kepada JNE kali ini merupakan yang keempat kalinya berturut-turut setelah tahun lalu mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan dari Baznas DKI Jakarta kepada JNE kali ini merupakan penghargaan atas kerja keras dan kolaborasi CSR yang dilakukan selama ini. Selain pendistribusian zakat, kontribusi perusahaan yang diwujudkan melalui penyaluran dana CSR pun menjadi parameter bagi Baznas.

jne-raih-muzakki-istimewa-award

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.

Berbagai program CSR hasil kolaborasi berbagai institusi bersama Baznas, telah diterima manfaatnya oleh masyarakat di berbagai titik di DKI Jakarta.

JNE pun menjadi salah satu perusahaan yang mengambil peran dan selama ini turut aktif berpartisipasi dalam berbagai program Baznas karena selalu ingin mewujudkan semangat tagline Connecting Happiness agar dapat terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat.

M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, mengatakan, "Terima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS DKI Jakarta, atas anugerah Muzakki Istimewa Award 2022 sebagai perusahaan terkolaborasi di tahun 2021 kepada JNE. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia.

Dan juga apresiasi dan harapan agar JNE dapat terus berkembang, sehingga dapat terus berzakat dan memberi manfaat lainnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan semakin banyak masyarakat yang membutuhkan. Karena kehadiran JNE sebagai perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk berbagi kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih baik lagi.

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola zakat dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air.

Semoga apa yang dilakukan JNE dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya. Dan apa yang dilakukan JNE juga menjadi program rutin untuk seterusnya. 

Terima kasih JNE bukan hanya memberikan seyum kebahagian kepada kami tetapi program-program CSRnya bisa menjadi penyemangat bagi kita juga, agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. 

utieadnu

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ