Back To School Bersama Zenius Education

Cung,, disini siapa diantara teman-teman pernah garuk-garuk kepala karena kesulitan membantu anak-anak belajar di rumah. Apalagi pelajaran SMP, terus terang nih,, hanya ada beberapa materi yang masih nempel 60% menguap dan kita sebagai orangtua sepertinya harus belajar lagi

Nah kebetulan itu saat pandemi kemarin ya,,,, Fazh anakku diharuskan belajar di rumah, otomatis peran kita sebagai orangtua menjadi double nih. Mau tidak mau harus jadi guru juga. Dan siap-siap jika anak bertanya. 

Back to school bersama Zenius Education

Tetapi ternyata ada tips belajar yang jitu, semenjak kakakku yang berprofesi sebagai guru merekomendasikan Aplikasi Zenius untuk ganti cara belajar. Fazh, langsung cocok dan aku sebagai orang tua terbantukan banget 

Bener nih di Zenius banyak sekali materi contoh soal hingga tutor yang membuat nyaman belajar. Dan kita sebagai orangtua otomatis jadi ngecharge ilmu lagi karena memang soal-soal yang ada di Zenius penjabaran sangat mudah. Tidak hanya mendapatkan jawaban tetapi juga caranya menjawab soal.

Tentang Zenius Education

Zenius Education adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan di Indonesia yang telah memulai aktivitas bisnisnya sejak tahun 2004  memfasilitasi akses pengajaran untuk siswa siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan secara online.

Zenius Education mempunyai sistem pembelajaran adaptif, serta ekosistem pembelajaran online-offline yang membantu pelajar fokus kepada hal-hal penting dan esensial secara efektif dan efisien. Dan banyak sekali tools-tools yang memotivasi untuk belajar seperti Zenius live Class, ZenCore, Content Library, ZenBot dll.

Ganti cara belajar dengan fitur ZenCore di aplikasi Zenius
Tampilan fitur ZenCore di aplikasi Zenius

Tools-tools yang ada di Zenius Education bisa dijabarkan
 
ZenCore adalah skill dan knowledge yang menurut zenius mesti dikuasai oleh semua orang terlepas dari apapun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya. Salah satunya Adaptif dengan Kemampuanmu. Disini Fazh, jadi lebih mendapatkan pemahaman dengan tambahan insight keren dari tutor Zenius, langsung di kelas yang beneran interaktif dan berasa hidup.
  • Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang bilangan, hubungan antara bilangan, dan prosedur operasional yang digunakan dalam penyelesaian masalah mengenai bilangan.
        Contoh soal :
Latihan soal matematika di fitur ZenCore
Contoh soal Matematika
di fitur ZenCore
  • Bahasa Inggris melibatkan belajar keterampilan dalam menulis, tata bahasa, berbicara, mendengarkan, membaca dan berpikir kritis.
        Contoh Soal

Contoh soal bahasa inggris di fitur ZenCore
Contoh soal bahasa Inggris
di fitur ZenCore

  • Logic dan Verbal yaitu mengasah kemampuan bahasa dan analisis kata seseorang.
        Contoh soal :
Contoh soal verbal logic di fitur ZenCore
Contoh soal verbal logic
di fitur ZenCore

ZenBot adalah fitur dari Zenius yang membantu buat memecahkan soal-soal Matematika, Fisika, dan Kimia dengan cepat sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Melalui fitur ini, bisa dengan mudah ngerjain PR di mana pun, baik itu di rumah maupun di tempat lainnya. Pasalnya, ZenBot bisa diakses selama 24 jam selama elo mempunyai koneksi internet.

Caranya bagaimana? tinggal foto contoh soalnya dan bisa langsung dapat jawabannya dari ZenBot.

Fitur ZenBot pada aplikasi Zenius
Tampilan Fitur ZenBot di aplikasi Zenius

Jawabannya pun dijelaskan dengan detail. Ada video pembelajaran yang bisa diamati secara pelan-pelan. Jadi, tidak hanya tahu jawabannya, tapi juga paham tentang materinya.

Zenius Live Class merupakan sesi interaktif yang memungkinkan siswa untuk bisa bertanya langsung di tengah-tengah sesi, seperti di sekolah. Dan kita bisa memilih turtornya secara mandiri dari berbagai mata pelajaran.

Content Library Zenius. Di Dalam aplikasi Zenius ada lebih dari 100 ribu konten pelajaran dari ilmu matematika, bahasa Inggris, fisika bahkan sosial jadi kita tidak perlu khawatir kehabisan materi pelajaran. Semua pelajaran yang anak-anak pelajari di sekolah tersedia di aplikasi Zenius ini.

Selain pembelajaran melalui aplikasi secara online, kita juga bisa menemukan pembelajaran Zenius secara offline, yaitu New Primagama Powered by Zenius.

Makanya ganti cara belajar jadi lebih menyenangkan, apalagi dengan metode Hybrid learning dengan model pendekatan dua guru. Dengan begitu, kita sebagai orang tua, guru bahkan sebagai pelajar bisa mempelajari berbagai konsep. Mulai dari pembelajaran secara virtual dan juga bisa langsung berdiskusi langsung di kelas.

Tips belajar bersama dengan fitur Zenius Live Class
Belajar bersama dengan aplikasi Zenius

Kenapa aku Memilih Zenius ?

Aku punya prinsip bersama suami kalau anak-anak disekolah tujuan utama bukan hanya untuk mendapat rangking, tidak harus juara kelas tetapi lebih kenyamanan mereka belajar. 

Rangking bagi kami berdua adalah bonus dari hasil belajarnya. Terus terang selama hampir 2 tahun lebih menggunakan Aplikasi Zenius. Fazh dan aku juga sebagai ibunya jadi lebih cepat menguasai pelajaran di sekolah. Dan ini jadi tips belajar yang bisa digunakan tentunya.

Alasan Kenapa Wajib Punya Aplikasi Zenius?

Belajar Lebih Nyaman
Tutor (guru) yang interaktif energik dan memiliki ciri khas masing-masing, Tidak menggunakan bahasa formal. sehingga materi yang ingin disampaikan dapat tersampaikan ke siswa karena terdengar familiar bagi siswa dan turtornya juga tidak terlalu kaku dalam menjelaskan.

Jadi Lebih Cerdas
Dengan menggunakan papan digital, jadi yang terlihat cuma tulisan disertai dengan suara tentornya. Bukan hanya jawaban yang didapat tetapi runtut dijelaskan jalan keluarnya, dan videonyapun bisa diulang-ulang.

Nah aplikasi Zenius bisa di unduh melalui Aplikasi Zenius untuk iOS dan juga Aplikasi Zenius untuk Android . Dengan Zenius kita ganti cara belajar, anak-anak kita senyaman mungkin. Dan ada kabar baik nih,,, Mulai tahun ajaran baru ini, ada promo paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199,000 per tahun. Seluruh paket dilengkapi dengan fitur live class.

Yuks Back To School bersama Zenius Education, aplikasi Zenius yang membantu dan mendukung semua pelajar dengan berbagai gaya belajar.


utieadnu😉

15 comments

  1. Kayaknya helpful banget ya Zenius ini. Mungkin nanti kalau anakku sudah masuk SMP, aku akan coba gunakan Zenius juga.

    ReplyDelete
  2. Wah keren bangeet Zenius ya. Harganya juga affordable. Kebetulan lagi cariin pendampingan belajar juga buat anak. Soalnya kalau nggak gitu, di rumah nggak belajar sama sekali dia, haha. Di sekolah sudah nggak boleh dikasih PR ini.

    ReplyDelete
  3. Mending mbak masih ada yang nempel di kepala, saya nyaris ilang semua pelajaran waktu sekolah haha. Inovasi seperti Zenius ini sesuai banget sama kebutuhan anak ya mbak, ditengah semua serba digital, sepertinya anak gak bakalan bosen untuk belajar pake aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. Belajar bersama Zenius memang menyenangkan ya, Mbak. Ada cara mengerjakannya/pembahasan soalnya, ada videonya juga. Aku juga ikut belajar lagi waktu mendampingi anakku belajar dengan Zenius :)

    ReplyDelete
  5. Mau akh coba download zenius buat anak-anak di rumah, cari cari latihan soal

    ReplyDelete
  6. Contoh soal matematikanya bakalan nyenengin anak saya nih. Dia saat persiapan olimpiade matematika senang banget nyelesein soal-soal seperti ini. Ibunya cuma baca saja sudah pegang kening....

    ReplyDelete
  7. Jujur saja sudah agak lupa juga nih sama pelajaran SMP. Gimana ya kalau anakku besar nanti, apakah aku bisa mendampinginya? Hehe. Keren aplikasi Zenius, bisa jadi teman belajar anak. Bisa jawab pertanyaan juga lagi ya via ZenBot.

    ReplyDelete
  8. Semakin sering berlatih, tentunya bakal makin terbiasa dengan soal-soal tersebut ya. Terutama untuk Matematika ya, kuncinya ya mesti rajin latihan mengerjakan soal. Nah pas deh karena Zenius emang udah dilengkapi berbagai fitur yang mendukung

    ReplyDelete
  9. Aduh iya, inget back to school bikin jadi inget kalo bujangku tahun depan udah mau kuliah. Jadinya di tahun terakhir SMA, dia kudu belajar lebih. Kudu nih aku bimbelkan dia. Bisa di Zenius ya pilihannya. Biar bisa dari rumah.

    ReplyDelete
  10. Zenius ini cocok banget buat belajar online di rumah ya Kak. Apalagi paket belajar onlinenya juga terjangkau. Wah cocok banget nih di kantong.

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen download Jenius, supaya bisa memudahkan anak-anak belajar juga

    ReplyDelete
  12. Cakep banget pemecahan soal menggunakan Zencore dari zenius education. Jadi beneran bisa Jenius yaah.. Semoga anak-anak paham dengan penjelasan dari zenius education dan semakin terpacu untuk belajar semakin giat.

    ReplyDelete
  13. zenius yaaamba... kayaknya memang akan sangat membantu buat anak - anak ya untuk bisa extra belajar

    ReplyDelete
  14. Zenius ini ada video penjelasannya yang bikin materi jadi lebih mudah dipelajari dan dipahami. Kalau jaman sekolah dulu selalu ikut les dan diajarin langsung cara-cara mudah, cuma setelah pulang les langsung lupa wkwkwk. Kayanya nggak bakal kejadian sih kalau pake Zenius karena bisa diakses setiap waktu dengan mudah.

    ReplyDelete
  15. Zenius ini rekomended banget untuk ngebantu anak anak dalam belajar ya Mba. Orangtua pun jadi happi karena ada tempat les yang bisa bikin anak pinter

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏