Sunday, 27 January 2019

Kitaumroh Marketplace Pilihan Perjalanan Umroh



Assalamualaikum…

Pergi umroh dan berangkat haji merupakan dambaan setiap muslim, dan insyaAllah saya pun mendambakannya ingin sekali  thawaf mengelilingi kabah, lari di bukit Shafa dan Marwa, kemudian sholat di Masjidil Haram yang pahalanya lebih banyak dari sholat dimasjid lainnya dan mengunjungi makam Rosulullah SAW. Kalau membayangkan itu semua inginnya rasanya segera berangkat ketanah suci.

Inginnya sih, berangkat ini bersama anak-anak dan suami, dan saat ini yang saya lakukan adalah membuka tabungan haji di salah satu bank swasta Syariah, mudah-mudahan sebelum waktunya dan tabungan haji sudah mencukupi bisa segera berangkat. Selain menabung yang saya lakukan adalah memilih travel umroh yang terpercaya dan terjamin kredebilitasnya. Jangan sampai kejadian yang dialami kakak saya ketika ingin berangkat umroh gagal karena uangnya digunakan untuk keperluan pribadi pemilik travel. Sebenarnya sebelum memilih travel umroh  ada 5 hal yang harus kita perhatikan nih, dan ini persayaratan mutlak dari pemerintah diantaranya, pastikan hotelnya, pastikan tanggal keberangkatan, pastikan pesawatnya, pastikan visanya dan terakhir pastikan travel yang kita pilih memiliki izin resmi atau tidak.

Kemarin mungkin banyak yang ditawarkan harga murah maka banyak yang jatuh korban tidak bisa berangkat dan uangpun tidak kembali sampai sekarang. Sedangkan harga resmi untuk umroh adalah sekitar 20 juta sampai 23 juta-an, jika kurang dari jumlah tersebut perlu kita waspadai.

Kitaumroh Marketplace Pilihan Perjalanan Umroh

Sepertinya keinginan saya mendapatkan jalan ketika mendapat undangan menghadiri soft launching Kitaumroh di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan, pada tanggal 24 Januari 2019. Sebagai marketplace, Kitaumroh menawarkan berbagai kelebihan guna menghindari fraud alias penipuan. Misalnya, memiliki fitur escrow atau rekening bersama di dalam sistem, sehingga keamanan transaksi dijamin 100 persen, baik bagi calon jamaah maupun mitra travel Kitaumroh.

Hadir pada saat soft launching yaitu:
  • Eka Ananda Mumpuni, Chie Marketing omcer Kitaumroh
  • Emeir Abi Aufa, Chief Excecutive Offcer Kitaumroh
  • Dwiko Nugraha, Marketing Manager Kitaumroh
  • M Farid Aljawi, Wakil Sekretaris Jenderal Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia)
  • Ustadz Wildan (jamaah yang diberangkatkan gratis oleh Kitaumroh)
  • Teuku Wisnu public figure
Kika - Dwiko Nugraha, Eka Ananda Mumpuni, M, Farid Aljawi dan Ustadz Widan
Kelebihan lainnya yang dimiliki kitaumroh adalah sebagai One stop umroh shopping dan aman kata Mas Dwiko Nugraha, selaku Marketing Manager Kitaumroh, mengatakan platformnya berperan sebagai middle man yang menghubungkan antara calon jamaah umroh dan travel. Dan Kelebihan lain Kitaumroh adalah memberikan asuransi gratis kepada calon jamaah, sehingga jika terjadi masalah, akan diberikan jaminan uang kembali. 

Kitaumroh optimistis atas platform ini, mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Bahkan pada 2017, jamaah asal Indonesia yang melakukan umroh adalah yang terbesar kedua di dunia, setelah Pakistan, dengan jumlah 875.950 orang. Sementara pada tahun lalu, jumlahnya sekitar satu juta orang alias tumbuh sekitar 10 persen. Diperkirakan akan terus meningkat hingga 43.9 Juta pengguna pada tahun 2022. Kitaumroh berada dalam posisi yang tepat yang untuk memfasilitasi dan memperkuat perkembangan umroh di Indonesia. Kedepannya berharap Kitaumroh bisa berkembang menjadi marketplace layanan umroh terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon jamaah.

Untuk para mitra travel, Kitaumroh juga melakukan filtering dengan melihat izin usaha, rekam jejak, dan catatan silamnya. Jadi tidak sembarangan travel bisa bekerja sama, karena kami menawarkan kepastian dan kenyamanan kepada calon jamaah Kitaumroh. Saat ini Kitaumroh bermitra dengan lima travel yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama dan anggota Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri). 
  • Tursina,
  • Marco,
  • Mozaik, dan
  • RH Wuisata.
Jumlah mitra travel ini akan ditambah terus, seiring pertumbuhan pengguna platform ini.
 
Dwonload Aplikasi Kitaumroh
Aplikasi Kitaumroh

Untuk aplikasinya bisa di dwonload melalui playstore untuk handphone android, dan kelebihan lainnya adalah fitur Tentukan Tanggalmu, dimana kita bisa menentukan tanggal sendiri untuk berangkat umroh dengan pilihan durasi nah, nanti pihatk travel umroh akan mengatur dan mengkoordinasi secara personal. Selain itu kitaumroh juga menyediakan paket perjalanan diluar ibadah umroh, Nantinya itu juga akan diatur dan diberikan informasi secara detail kata Mas Emeir Abi Aufa, selaku Chief Excecutive Offcer Kitaumroh

Selain itu didalam aplikasi umroh ada fitur doa-doa dan tuntunan bacaan yang akan membantu kita saat umroh. Dan untuk memberikan kepuasaan untuk berinteraksi dengan orang rumah saat kita berangkat umroh. Kitaumroh bekerjasama dengan Javamifi  yang memberikan koneksi unlimited tanpa kuato dengan kecepatan koneksi yang sangat stabil.
 
Aplikasi Kitaumroh
Jadi kamu yang mau berangkat umroh bisa nih segera download aplikasi Kitaumroh dan cari selengkapnya informasi yang dibutuhkan. Orang-orang dibalik startup Kitaumroh  masih sangat muda-muda. Semoga tujuan untuk mempermudah orang-orang berangkat umroh menjadi berkah dan Kitaumroh menjadi marketpalce pilihan terbanyak sebagai fasilitator pilihan perjalanan umroh bagi masyarakat Indonesia.

Semoga bermanfaat ya…

No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ