Sun Life Resolution Run 2019



Assalammualaikum,,,

Setuju engak kalau hidup sehat itu harus dimulai saat ini juga, karena pola hidup yang sehat merupakan investasi yang penting untuk hari tua. Banyak banget  kegiatan positif yang mengarah untuk hidup sehat apalagi jika usia kita masih tergolong muda seperti aktif bergerak artinya luangkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja setiap hari untuk beraktivitas fisik. Jalan kaki, naik sepeda, lari, apapun pilihannya selama fisik aktif. Cintai pekerjaan artinya bekerjalah ditempat yang benar-benar kita cintai karena kalau terpaksa melakukannya akan merusak kesehatan.

Konsumsi sayur mayur, buah-buahan kemudian kontrol porsi makan tidak perlu menghilangkan satu jenis makanan tertentu, perbanyak di satu piring itu sayur, kemudian kurangi gula, caranya mudah banget kok, setop minuman bersoda, makan sereal dengan tambahan gula, dan menambahkan gula ke dalam masakan. Asupan gula berlebih terbukti berhubungan dengan obesitas dan diabetes.

Sun Life Resolution Run 2019 sebagai Langkah Awal untuk Peduli Hidup Sehat

Begitu juga yang diutarakan ole Ibu Elin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life yang menyatakan angka obesitas tinggi dikalangan anak-anak muda dikarenakan  bekerja terlalu over dan kurang memperhatikan asupan sehat sehari-hari juga Indonesia termasuk urutan ke-3 di dunia untuk penyakit diabetes. di acara Press Conference Sun Life Resolution 2019 yang di gelar di  Fx Sudirman Jakarta 

Sebagai bentuk kepedulian ini Sun Life mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk memberikan perhatian lebih pada kondisi kesehatan melalui kampanye Live Healthier Lives. Pasalnya, generasi muda Indonesia memilik potensi yang besar untuk bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa. Sebagai bukti apresiasi  Live Healthier Lives, Sun Life mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti aktivitas ‘Sun Life Resolution Run 2019’ yang akan digelar pada tangga; 20 Januari 2019 mendatang di ICE BSD. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah pertama bagi masyarakat untuk mewujudkan resolusi hidup sehat.
(ki-ka) Kelly Tandiono, Dr. Grace, Ibu Elin Wati, Ibu Shierly Ge dan Ibnu Jamil
Kenapa Sun Life Memilih Ajang Sun Life Resolution Run 2019?

Selain alasan untuk mengajak langkah awal peduli hidup sehat juga menurut Ibu Shierly Ge, sebagai Chief Marketing Officer Sun Life, menyatakankan, bahwa kampanye yang dilakukan Sun Life akan meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk asuransi, terutama brand Sun Life sebagai perusahaan asuransi. Kami ingin menawarkan solusi hidup sehat, sejalan dengan visi Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat meraih masa depan yang sehat dan sejahtera. Dan ajang Sun Life Resolution 2019 ini diadakan di lima negara sekaligus, yaitu di Hong Kong, Filipina, Malaysia, Indonesia dan Vietnam. Di Indonesia, ini adalah kali pertama Sun Life Resolution Run 2019 digelar, dan akan hadir dalam 3 kategori lomba: 5K, 10K dan Family Run 1.5K. 

Kegiatan ini juga  merupakan langkah pertama bagi masyarakat untuk mewujudkan resolusi hidup sehat sekaligus bisa berdonasi karena seluruh biaya pendaftaran yang dibayarkan peserta, akan diberikan ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) untuk mendukung edukasi dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia

Kemudian hadir Dr. Grace Joselini, selaku Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018 menjelaskan, Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terhadap beberapa penyakit, meningkatkan kondisi kesehatan, serta kualitas hidup secara menyeluruh. Sebagai langkah awal, olahraga mendasar seperti lari dapat dijadikan pilihan yang tepat. Karena jika dilakukan secara rutin, dengan intensitas sedang hingga tinggi (3-5 kali per minggu), olahraga lari dapat membantu mencegah obesitas, meningkatkan kebugaran tubuh, hingga akhirnya berdampak pada peningkatan produktivitas. Ada istilah menarik dari Dr. Grace bahwa olah raga itu seperti obat, jika kurang dan berlebih akan tidak baik, maka olah raga harus teratur dan sesuai dengan kemampuan tubuh.

Ketika berlari ada yang harus benar-benar diperhatikan dan jika kita mengalami cedera ada hal-hal yang harus dilakukan 

  • Cukupi kebutuhan air jangan sampai dehidrasi.
  • Lakukan pemanasan dan latihan minimal satu bulan sebelum ajang lari.
  • Memakai perlengkapan lari yang tepat baik itu tshirt dan perhatikan jenis sepatunya.
  • Konsumsi makanan yang cukup berkalori.
  • Ada 2 cidera yang biasa ditemui jika saat berlari yaitu sprain/rice yaitu cidera karena peregangan otot baiknya segera dikompres dengan air dingin. Rice artinya Rest Ice /kompres es, Compression dan elevation. Dan yang kedua Muscle Cramps atau keram otot nah, cara mengatasinya dengan pijat/massage dan stretching
Begitu pun yang dikatakan artis, model dan juga pelari Kelly Tandiono.yang menyatakan bahwa sehat itu investasi untuk hari tua, ketika menjalani pola hidup sehat badan akan terasa ringan dan tidak perlu melakukuan diet keras, karena tubuh sudah terbiasa dengan makanan sehat dan olah raga yang teratur. Untuk itu Kelly memberikan tips, banyak minum air putih, atur pola makan jika perlu minum vitamin dan sebelum bertanding latihan dulu minimal satu bulan sebelumnya.
 
Piagam dan tshirt Sun Life Resolution 2019
Di ajang Sun Life Resolution Run 2019 ada 1500 peserta dan Ibnu Jamil serta Kelly Tandiono akan hadir juga disana. So, bagaimana dengan kamu?  Apakah Resolusi 2019 ingin mengurangi berat badan termasuk didalamnya, jadi jangan hanya menjadi daftar resolusi saja tetapi tidak ada action.

Sekarang setiap pagi atau sore saya sedang rutin jalan cepat mengelilingi komplek rumah dan mulai menjaga pola makan. Awalnya memang berat, yang berat bukan hanya rindu saja ternyata, akan tetapi jika rutin dan punya semangat apapun yang dilakukan untuk sehat pasti terasa mudah. Beneran ada hasilnya, tubuh jadi tidak mudah lelah.

Sekarang  pilih mana satu sisir pisang harga Rp 15,000 dibandingkan degan satu mangkok bakso dengan harga yang sama. Saya lebih memilih membeli pisang yang dapat dinikmati semua keluarga. Semoga saja acara Sun Life Resolution Run 2019 bisa rutin diadakan agar kita semua termotivasi untuk mengikuti ajang ini, dan bisa menginspirasi untuk langkah awal peduli hidup sehat.

Semoga bermanfaat ya.

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏