Monday, 7 January 2019

#AksiFlashBunda Mendukung Hobi Anak-anak dengan Menyediakan Thromboflash


Assalamualaikam,,

Hai,, Bunda apa kabar?,, libur telah usai saatnya kembali ke aktivitas seperti biasa mengantar anak sekolah, menyiapkan sarapan dan bekal kemudian lanjut beres-beres rumah. Nah, kebetulan anakku pertama laki-laki, hari sabtu sudah balik mondok agak sedih juga. Rasanya libur tiga minggu terasa kurang. Tapi karena demi impian dan cita-citanya sebagai orang tua harus support, setujukan..

#AksiFlashBunda Mendukung Hobi Anak-anak dengan Menyediakan Thromboflash.

Kemarin saat menjemput abang dari tempat mondoknya, abang baru saja selesai bermain bola, bersama teman kelasnya. Setelah urusan selesai membereskan semua pakaian tas yang mau dibawa pulang, kami segera masuk mobil kebetulah ayahnya tidak bisa menjemput jadilah saya sendiri yang menjemput.

“Bund,, tadi abang jatuh, waktu main bola!” sambil menunjukkan tanggannya yang rada kemerahan-merah.
“Sakit, enggak?” Pandangan saya tetap kedepan hanya melirik selintas tangannya, karena sedang nyetir.
“enggak!”
“oh ,, syukurlah!”

Selang sehari kemudian, ternyata abang mengeluh tangannya agak sakit sedikit kalau dipegang, Saya hampir lupa kalau kemarin dia habis jatuh saat bermain bola, akhirnya setelah saya lihat lengannya agak merah kebiruan seperti lebam, dan kalau di tekan agak sakit. Untungnya dirumah selalu sedia Thromboflash, langsung saya oles dibagian yang membiru. Dan alhamdulillah setelah pemakaian rutin selama tiga hari lebamnya hilang dan mulai aktif lagi bermain sepeda dan main bola bersama teman-temannya.

Sebelum mondok abang pernah masuk sekolah bola selama 2 tahun, lebam  sudah jadi langganan sehabis tanding, kalau kakinya tidak terkena sepatu lawan atau jatuh di sleeding. Tapi walau kakinya sering lebam, tidak  membuanya berhenti untuk bermain bola selain memang hobinya. Posisi sebagai striker menjadi andalan dikesebelasannya.  Membuat abang gak takut lebam, karena sudah ada Thromboflash sebagai sahabat keluarga dan saya pun tidak khawatir tentunya.


Mengapa saya memilih Thromboflash ?

Thromboflash adalah  obat luar untuk kulit berbentuk gel yang mengandung bahan aktif heparin, sejenis antikoagulan atau pengencer darah. Obat ini berguna untuk melarutkan bekuan darah di bawah kulit. Nah, Thromboflash ini mengandung Heparin sodium 200 IU. Heparin sodium adalah obat antikoagulan atau pengencer darah yang dapat melarutkan bekuan darah pada jaringan tubuh.  Heparin sodium yang berbentuk gel ini cepat diserap oleh kulit dan langsung bekerja pada jaringan yang sakit.

Cara Penggunaan Thromboflash
  • Dioleskan langsung pada kulit sebanyak dua sampai tiga kali per hari atau seperti yang diarahkan oleh dokter. Hubungi dokter untuk dosis yang tepat dan lamanya pengobatan karena akan tergantung pada kondisi pasien dan respons mereka terhadap terap.
  • Selalu mencuci tangan dan daerah yang terkena secara menyeluruh sebelum menerapkan olesan tipis Thromboflas untuk menutupi daerah yang terkena sepenuhnya. Cukup dioleskan tipis pada daerah yang terkena dan terbuka agar mengering dengan sendirinya. Tidak perlu menggosok-gosok atau memijat gel ke dalam kulit karena penyerapan obat ini sudah cepat dan tidak meninggalkan lengket,
Thombroflash gelnya berwarna putih bening
Apakah ada efek samping Thomboflash?
Thromboflas, sangat baik itoleransi sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berarti. Kalau kemarin abang hanya merasakan gatal-gatal  ketika saat pemakaian pertama kali, tetapi selanjutnya tidak,  katanya dingin dikulit.

Dosis dan Pemberian Thromboflash
Thromboflash digunakan sesuai kebutuhan 2-3 kali sehari dan dioleskan di bagian yang memar atau lebam. Tidak untuk digunakan pada selaput lendir dan juga luka yang terbuka. Untuk harga Thromboflash ukuran 10 gr Rp 37.000 dan untuk ukuran 20 gr Rp 52.500  di produksi olh PT. Pratapa Nurmala dan sudah bersertifikat Halal, dan bisa didapatkan di apotik-apotik terdekat, Apotik K24, Watson dan Guardian.

Nah, memar kadang-kadang saya juga mengalami, paling sering didaerah pelipis paha, padahal  tidak terbentur apa-apa, katanya karena kecapean atau mitos yang lain dijilat setan (serem banget ya). Kalau memar saya pun langsung mengolesnya dengan Thromboflash. Ternyata memar yang terjadi tiba-tiba jangan dibiarkan setelah berkonsultai dengan dokter memar yang tiba-tiba bisa disebabkan oleh  gejala penyakit serius seperti penyakit hemofilia. Perdarahan dibawah lapisan kulit atau memar. Biasanya, katanya memar tanpa sebab tersebut timbul di area kaki atau lengan serta seringkali dialami oleh para perempuan. Penyebab memar secara umum sangatlah beragam seperti diantaranya adalah usia dimana dengan bertambahnya usia seseorang, kulit dan kapiler akan mengalami penuaan dan penurunan fungsi sehingga membuat kita mudah sekali memar.

Thromboflash Halal
Selain itu bisa karena posisi tidur yang salah, stres, kelelahan, dan yang terakhir adalah paparan sinar matahari yang membuat kerusakan kulit. Kulit yang terus - menerus terkena panas matahari bisa membuatnya menjadi rapuh dan mengalami benjolan diakibatkan pembuluh darah yang bocor. Karena itu, luka lebam atau memar harus segeralah diobati agar tidak terjadi komplikasi yang serius. Itu yang saya dapatkan informasi ketika pertama kali membawa abang ke dokter, dan kemudian direkomendasikan untuk mengobati lebamnya dengan Thromboflash.

So, jadikan Thromboflash sebagai sahabat keluarga untuk mendukung #AksiFlashBunda dalam kegiatan sehari-hari, dan juga untuk mendukung hobi anak-anak. bermain bola, sepeda,  gak takut lebam karena sudah ada Thromboflash.

Semoga bermanfaat ya.

27 comments :

  1. Agak ngeri ya pembuluh darah bisa bocor begitu mba Utie. Sedia Tromboplash ini cocok buat aku juga yang punya balita aktif. Kalau sudah main kan bisa tabrak sana sini

    ReplyDelete
  2. diapotek tempatku 50ribu mba meski di bungkusnya ada 52500 :) cocok ya mba ini juga aku stock di rumah

    ReplyDelete
  3. Jadi di Watsons udah ada Thrombloflash ya. Baru tahu aku malahan. Kapan-kapan pengen ke Watsons ah buat beli Thrombloflash.

    ReplyDelete
  4. Iya mba, di tempatku juga sering ada istilah dijilat setan ini. Sampe warnanya ungu kaya ubi ungu lebamnya, padahal emang gak ngerasa kebentur apa apa. Wah bisa nih dicoba tromboflash buat ngobatin lebab dan disediakan di kotak P3K

    ReplyDelete
  5. Perlu punya ini di rumah, biar buat jaga-jaga kalau ada yang kena memar atau luka lebam. Terlebih anak-anak yang aktif banget kesehariannya.

    ReplyDelete
  6. Mbak, berarti ini bisa dipakai setelah ada lebam gitu ya?
    Terus olesnya di daerah sekitar lembam atau di titik lebamnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba disekitaran lebamnya jangan diluka yang menganga ya...

      Delete
  7. Anakku cowok, 3 tahun, lagi aktif-aktifnya main, Mbak. Lari sana sini. Main bola juga. Jatuh, nangis deh. Perlu banget nih sedia produk yang satu ini.

    ReplyDelete
  8. Aku punya kemenakan yang super aktif, tp yah itu sering jatoh, ternyata ada thrombo Flash yah yang bisa mengatasi problem anak aktif, boleh saya rekomendasikan 😊

    ReplyDelete
  9. Anak yang aktif memang lebih berpotensi terkena memar, ya. Mau dilarang supaya jangan aktif juga gak bagus. Jadi memang sebaiknya selalu P3K seperti Tromboflash ini

    ReplyDelete
  10. Di Cimahi banyak yg kosong nih katanya produk baru. Padahal aayik nih sdh ada halal MUI nya..

    ReplyDelete
  11. Kalau punya anak kecil harus stok persediaan tromboflash, namanya lagi main-maian suka aja kejedot bikin memar

    ReplyDelete
  12. Aku kudu stok ini nih ntar tumbas ah di apotik. Aku punya anak aktif sering jatuh hiks

    ReplyDelete
  13. Aku juga kayaknya kudu mulai nyetok Thromboflash ini. 3 anak cowok pada aktif semua. Luka luar dan lebam sering banget. Kalo pake thromboflash, gak khawatir gimana2 ya dengan luka lebam.

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya Mba Utie, jadi terbantukan ada thromboflash ini untuk menjaga anak-anak dari luka lebam.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen beli nih karena kadang Mas Pijar habis main bola ada aja yang lebam, kemarin juga mba Lintang habis latihan silat lebam kakinya

    ReplyDelete
  16. Mba ini bisa untuk bayi gak ya? Karna bayi yg mulai merangkak rentan banget memar

    ReplyDelete
  17. Anak lanangku nih lagi aktif-aktifnya gerak, adaaaa aja bagian tubuhnya yang lebam. Tapi biasanya dia enggak mau cerita. Diem aja. Baru deh kalau pas nggak sengaja ketauan ibunya dan dicecar pertanyaan, baru cerita kalau habis jatuh atau terantuk sesuatu.

    Makanya penting banget nih nyediain Thromboflash ini di rumah. Jadi setiap saat butuh oles-oleh, si Thromboflash ini sudah ready.

    ReplyDelete
  18. Kayaknya wajib banget memang ya punya tromboflas kalo masih punya anak-anak di rumah, mereka tuh klo main emang rawan kebentur dan lebam

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Ini udh bisa dibeli di apotik kan ya, aku perlu banget ni sedia tromboflas, secara anak masih kecil keciil

    ReplyDelete
  21. Wah penting nih sedia tromboflas dirumah. Jadi klo ada apa apa udh ga perlu panik lagi

    ReplyDelete
  22. Aku sempat cari ke beberapa apotek buat ponakan susah nemunya akhirnya beli online,ampuh banget sih buat lebam

    ReplyDelete
  23. Iya kalo kebentur harus kasih salep Trombhoflash, karena udah sakit jangan dikasih salep yang aroma2 plus panas

    ReplyDelete
  24. Punya anak laki-laki memang harus siap dengan kondisi2 begini ya Mba. Pulang dari main adaaa aja yang kotor, atau lecet, atau lebam. Hihi.

    Btw aku baru tau Thromboflash ini, selama ini taunya Thrombopop aja. Masih saudara atau ganti nama ya? Kok namanya mirip :D

    ReplyDelete
  25. Baru tau aku sama produk ini mba.

    Iya aku pernah pendarahan di bawah kulit gitu seringnya kaki, gak enak banget ah rasanya. Tapi selama ini aku biarin aja gitu nanti rasa sakitnya hilang sendiri, ternyata harus diobati secepatnya ya hehe

    ReplyDelete
  26. Perlu juga nih dibawa untuk field trip sekolahku. Banyak anak2 sering lari2an kalau field trip dan ga jarang ada yang jatuh dan biru2 gitu. Pas banget kalau dikasih Thromboflash.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,