Wednesday, 10 October 2018

Bermain di Taman Kita Oreo Bogor


Assalamualaikum

Minggu pagi saya dan anak perempuan sudah berada di Taman Heulang, yang merupakan  salah satu taman kebanggan di kota Bogor.  Untuk menambah kecintaan warga Bogor terhadap taman dan menambah ruang hijau di kota Bogor diresmikan Taman Kita  Oreo yang diresmikan langsung oleh Wali kota Bogor Bpk Bima Arya dan Mr. Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia.

Menurt Bpk Bima Arya dengan dibangunnya Taman Kita Oreo ini turut mendukung cita-cita Bogor sebagai kota sejuta taman, berkeinginan agar masayarakat Bogor dan sekitar bisa bermain dengan keluarga dan terlepas sejenak dengan gadget. Dengan taman ini diharapkan hubungan keluarga bisa lebih harmonis dengan mengajak seluruh kelurga bermain di Taman Kita Oreo.

wali Kota Bogor Bpk Bima Arya
Bermain di Taman Kita Oreo Bogor

Dan dengan bermain ditaman tentunya akan menambah aktivitas anak-anak  tubuh semakin sehat  bisa berinteraksi dengan orang lain dan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dengan menjaga kebersihan taman. Ada yang bilang 15 menit saja kita berada di taman dapat membuat kita merasa lebih bahagia, menghilangkan stress dan kejenuhan  selama hari kerja. Apalagi jika menghirup udara segar di taman setiap pagi hari. bisa menambah kesehatan dengan mencuci jantung secara alami.

Menurut  Maggie Effendy selaku Head of Biscuit, Mondelez Indonesia, mengapa Taman Kita Oreo menggunakan kata Kita, mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang sehingga dapat mendrong terciptanya kebersamaan, selain itu Kita juga merujuk pada kepemilikan yaitu seluruh masyarakat yang diharapkan ikut menjaga taman ini. Rencanya Oreo akan mendirikan 12 Taman Kita Oreo di Bekasi, Depok, solo, Semarang, Bogor, Jogjakarta, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan dan Bondowoso.

Beberapa sarana utama di Taman Kita Oreo antara lain terbagi dalam 3 permainan yaitu:

Twist (Putar)
Area ini berisi permainan panjat memanjat untuk anak.


Lick (Jilat)
Area Lick ini, anak bisa main perosotan dan panjat halang rintang yang terbuat dari tambang. Perosotan di buat sedemikian rupa berbentuk mulut dengan lidah yang menjulur.


Dunk (Celup)
Area ini berisikan olahraga terutama bola basket. Ada 3 ring basket dan bisa bermain memasukkan bola di arena Dunk ini. Ada tiga ring yang bisa dimainkan si kecil bersama teman-temannya. 


Selain itu juga terdapat pula fasilitas penunjang  lain seperti interactive jogging track yang mendorong pengunjung taman untuk berinteraksi langsung sambil berolahraga. Tentu saja warga sekitar bisa menggunakan taman ini untuk olah raga murah meriah, berjalan mengelilingi taman setiap pagi atau sore hari.

yuks ajak keluarga kita untuk sejenak bermain diluar rumah agar mereka lebih bersosialisasi dan menambah aktivitas, dengan memanjat, menaiki tangga dan juga bermain basket membangun  motorik tentunya. Dan untuk kita sendiri bisa berhemat dengan memberikan olahraga gratis kepada anak-anak. 

Akses untuk ke Taman Heulang cukup mudah nih, kalau memang kita penasaran yang di Jakarta untuk melihat Taman Kita Oreo naik transportasi Kereta Api menuju stasiun Bogor kemudian lanjut naik tranportasi online atau naik angkot D07. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap ada mushola, toilet umum dan tentunya banyak jajanan yang tersedia di pinggir jalan sekitar Taman Heulang.

Semoga bermanfaat 

Taman Heulang Bogor
Taman Kita Oreo
Jl. Heulang. Tanah Sareal
Kota Bogor

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,