Happyone.id dari Asuransi Astra


Apa yang membuat hidup ini bahagia menurut teman-teman?, mungkin jawabannya pasti berbeda tetapi pada intinya kebahagian itu kita yang menentukan sediri iyakan,,,, karena setiap individu mempunya standart kebahagian tersendiri. Kalau saya mungkin bisa membuat orang senang disekeliling saya itu merupakan kebahagian yang tidak terkira. Nah,,memberi kebahagian tentunya identik dengan memberikan perlindungan bukan hanya untuk sekarang tetapi untuk selamanya. Ketika kita pergi kita ingin agar orang disekitar tetap merasa bahagia, tidak pincang karena kita sudah tidak ada.  Caranya bagaimana tentunya dengan memberikan proteksinya yang menyeluruh, proteksi diri, proteksi pendidikan dan proteksi tempat tinggal.

Nah untuk semua itu ada terobosan baru dari asuransi astra yaitu Happyone.id yang mencakup semuanya. Happyone.id diluncurkan pada  tanggal 17 Oktober 2018 di Jakarta Selatan. Produk yang berbasis digital ini tentunya  inovasi dari Asuransi Astra dalam mengembangkan mutu sekaligus layanan yang lebih mudah bagi konsumen. Dan juga untuk menjangkau masyarakat khususnya generasi kekinian yang tidak bisa lepas keseharian dari yang namanya gadget. Dan inovasi ini juga benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan ekpektasi peserta asuransi.

Happyone.id dari Asuransi Astra

Acara peluncuran Happyone.id dihadiri oleh Bpk Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International dan Bpk Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra.

Menurut Bpk Rudy Chen, selaku CEO Asuransi Astra  mengatakan, sesuai dengan taglinenya yaitu my all in one insurance, saat ini Happyone.id memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat dengan nilai premi yang disesuaikan kebutuhan pelanggan.  Sejalan dengan digital journey  Asuransi Astra, Happyone.id dapat diakses secara fleksibel, kapan pun, di manapun melalui website yang hanya membutuhkan satu  untuk akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis dan inovasi ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi peserta asuransi.

Bpk Suparno Djasmin dan Bpk Rudi Chen
Adapun 4 produk yang ada dalam Happyone.id adalah HappyMe, perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan  dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan; HappyEdu, perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing; HappyHome, perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran; dan  HappyTrip, asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional, perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi.

Untuk lebih lengkapnya saya akan ulas satu-satu yang ada di Happyone.id
Happy Me
Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat hidup keseluruhan kepada ahli warisan akibat kecelakaan . Nah biaya pertanggunagn atau premi premi yang diinginan ditetukan sendiri. Manfaat tambahan lainnya meliputi:
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
  • Santunan biaya pemakaman.
Happy Edu
Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila. Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga. Yang dilengkapi dengan manfaat tambahan lainnya yaitu :
  • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
  • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
  • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
  • Santunan biaya pemakaman
Happy Home
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (kebakaran, petir, ledakan, terabak pesawat) berupa biaya penggantian risiko. Serta manfaat tambahan lainnya yaitu :
  • Biaya tempat tinggal sementara.
  • Biaya pembersihan puing.
  • Biaya pemadam kebakaran.
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.
  • Jaminan atas risiko tertabrak kendaraan .
  • Tanggung Jawab Hukum (TJH) pihak ketiga.
  • Jaminan atas risiko kecelakaan diri akibat kebakaran.
  • Biaya pengobatan akibat kebakaran.
  • Santunan biaya pemakaman akibat kebakaran.
Happy Trip
Beberapa keunggulan asuransi perjalanan happyTrip Domestik dan Luar Negeri
  • Perlindungan  Pembatalan Perjalanan. 
  • Penggantian biaya perjalanan yang telah dibayar di muka bila adanya pembatalan perjalanan karena hal-hal di luar kuasa tertanggung. 
  • Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi. 
  • Perlindungan atas kehilangan dan kerusakan bagasi termasuk barang-barang di dalamnya serta barang yang dipakai atau dibawa selama melakukan perjalanan.
  • Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Sakit
  • Penggantian biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan atau sakit (internasional) selama perjalanan Anda. 
  • Perlindungan Keterlambatan Penerbangan. 
  • Dan santunan untuk setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut (sampai batas maksimum yang tertera dalam sertifikat polis) akibat kejadian di luar kuasa tertanggung serta pertanggungan atas biaya pembatalan, biaya akomodasi, dan biaya tambahan lainnya yang muncul akibat adanya perubahan jadwal. Juga evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi. Pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi apabila Tertanggung mengalami keadaan darurat medis akibat sakit ataupun kecelakaan yang dijamin dalam polis.
Keempat perlindungan tersebut semuanya berhubungan dengan kita, proteksi diri sendiri selain bermanfaat buat diri sendiri juga keluarga kemudian Happy Edu mempersiapkan pendidikan bagi buah hati ada lagi Happy Home, dimana  rumah sebagai tempat tinggal tentunya akan beresiko jika sesuatu terjadi dan untuk yang suka traveling baik bersama keluarga atau teman tentunya jalan-jalan jadi nyamankan. Pernah kakak saya kehilangan koper. Awalnya bingung harus berbuat apa sudah menghubungi bandara pertama ternyata koper sudah masuk bagasi dan setelah dilakukan cek dan ricek ternyata koper masuk kepesawat lain. Akhirnya koper baru balik setelah 3 minggu. Untuk meminimalisir kejadian tersebut Happy Trip bisa menjadi pilihan.

Cara Mendaftarkan di Happyone.id

Untuk lebih jelasnya bisa lansung klik www.happyone.id semuanya lengkap hanya dengan membuat satu akun/ID kita bisa memilih ke 4 nya. Caranyapun sangat mudah. tinggal login dan kemudian isi identitas. Pilih jenis asuransi yang akan kita pilih, kemudian bayar maka polis bisa diteriama melalui email atau kita bisa mendowload lewat website.

Beranda web happyone.id
Contoh Jika memilih Happy Me
Mengapa harus memilih Happyone.id?

  • Cukup dengan 1 ID/akun kita bisa dapatkan seluruh perlindungan hingga cek riwayat seluruh polis yang kita miliki dengan mudah.
  • Lebih banyak pilihan produk, bisa disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan dengan berbagai produk yang ada.
  • Proses lebih cepat dengan fitur download e-policy artinya selain dikirim lewat email kita juga bisa mengunduh e-polis kapan saja melalui website

Peluncuran Happyone.id juga ditujukan sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Tentunya dengan memberikan proteksi juga memberikan kebahagian bagi keluarga nantinya, karena Asuransi bagaikan payung, musibah kita tidak tahu kapan itu terjadi, kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa untuk terhindar dari musibah tersebut. Ikhitiar salah satunya adalah dengan menjadikan diri sebagai peserta asuransi.

Semoga bermanfaat ya.







18 comments

  1. Iya, bahagia kita sendiri yang nentuin, karena bahagia setiap orang itu relatif yah mbak
    Dan bahagia banget klau rumah pun perjalanan kita bisa mendapatkan asuransi, uwuuhhhh
    TFS utk sharing artikelnya ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  2. Tertarik banget sama happyone.id ini deh mbak.. kok ya diberi kemudahan gitu, ngaksesnya gampang lagi. Mau bikin ahhh

    ReplyDelete
  3. Istilahnya make your own happiness gitu ya mba. Makanya, penting juga untuk tidak membandingkan kebahagiaan kita dgn org lain karena pasti parameter bahagianya juga berbeda.

    ReplyDelete
  4. Banyak banget ya benefit yang di tawarkan, jadi mupeng.
    Bikin happy kayak namanya.

    Boleh kayaknya nih, di forward ke pak suami, buat dipertimbangkan :)

    ReplyDelete
  5. Ini asuransi dari Astra kan mbak? Aku baru tahu nih. Namanya bagus dan bikin happy karena sudah ada asuransi yang bikin happy gini.

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk tata cara dab kemudahan claimnya gimana mba?

    ReplyDelete
  7. Tertarik ini mba happy one apalagi keempat perlindungan tersebut memang semuanya berhubungan dengan kita yah dari proteksi diri sendiri selain bermanfaat buat diri sendiri juga keluarga

    ReplyDelete
  8. Wo, happyone id ini asuransi online gitu kah? Baru tau nih, ini asuransi baru buka ya? Atau aq nya aja yg kurang informasi wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Bahagia saya masih diberikan kesempatan membersamai orang-orang tercinta ��. Ngomongin soal astra sekaranh enak ya ada asuransinya. Walau begitu semoga kita selalu sehat-sehat ya mba

    ReplyDelete
  10. Masalah perjalanan di luar kota akan membuat kita akan panik dan terus berusaha terus mencarinya. Kalau sudah pakai asuransi happyoneid bisa tenang

    ReplyDelete
  11. Setuju sekali..Asuransi merupakan salah satu ikhtiar untuk melindungi dari hal yang tidak diinginkan. Syukurlah ada asuransi Happyone id yang praktis dan ekonomis begini...

    ReplyDelete
  12. Tertarik sama produk happyone id trip, jadi perjalanan kita lebih nyaman dan aman hingga sampai tempat tujuan, produk asuransi happyone.id lainnya juga bagus dan reccomend buat keluarga.

    ReplyDelete
  13. Proses daftarnya mudah dan praktis ya Happyone. Semoga proses klaimnya juga mudah

    ReplyDelete
  14. Kemarin udah pelajari HappyOne ini. Tertarik banget karena preminya murah. Inovasi dari Astra yang patut diapresiasi nih.

    ReplyDelete
  15. Lengkap ya produk dari Astra ini. Boleh nih jadi referensi pilihan asuransi. Asuransi memang penting sekali

    ReplyDelete
  16. Astra ini keren inovasinya. Blm banyak asuransi yang bisa diakses secara digital kyk gini. Trus bisa menyesuaikan pula dengn kebutuhan konsumen.

    ReplyDelete
  17. aku suka deh liat foto2 acara launching Happy One, warnawarni gitu kan jd kesannya ceria, sama kayak misi Astra Asuransi yg pengen menjadikan Happy One sebagai solusi meraih kebahagiaan hidup dengan cara yg simple dan praktis :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏