Monday, 31 December 2018

Resolusi 2019 sebagai Narablog

Resolusi 2019 sebagai Narablog
Hari ini senin tanggal 31 Desember, hari terakhir di pengunjung tahun 2018. Terasa sangat cepat waktu berlalu padahal terasa baru kemarin membeli kalender sekarang harus membeli kalender baru, sebegitu cepatnya waktu berlalu dari hari, minggu, bulan yang pastinya dilewati bersama kisah-kisah yang pasti berkesan ada bahagia mungkin juga ada tangis.

Terus ada yang bertanya apa yang sudah didapat selama tahun 2018? Alhamdulillah di tahun 2018 banyak sekali yang saya dapatkan banyak pengalaman baru, bertemu teman baru dan pergi ke beberapa daerah yang belum saya kunjungi sebelumnya. Apakah sudah tercapai semua keinginan di tahun 2018?.  Sebagian iya. Karena segala usaha yang saya lakukan sebanding dengan apa yang saya dapatkan kemarin. Dan untuk resolusi 2019 sebagai Narablog  adalah.

Beranda blog saya utieadnu.com
Membenahi Blog
Usia blog saya hampir 5 tahun, tapi efektif menulis baru tiga tahun terakhir dan nichienya pun masih campur antara curhat dan menghadiri event, inginnya mempunyai nichie khusus hingga blog ini mempunyai branding sendiri.

Belajar Lebih Banyak Tentang Menulis
Semua isi blog ini awanya saya belajar secara otodidak, dari hobi menulis dan beruntung kemarin-kemarin bisa  menghadiri beberapa workshop yang pernah saya hadiri. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kata teman-teman sih, yang saya tulis tulisannya mulai mengalir dan enak dibaca.

Motivasi ikut lomba blog
Awal tahun kemarin hampir semua lomba saya ikuti, dan hasilnya hanya 1/3 saya berhasil menjadi terbaik walaupun bukan juara. dan entah bulan-bulan terakhir kemarin jadi jarang ikut lomba, karena jiper duluan melihat siapa yang ikut lomba dan batin dalam hati ish pasti deh kalau dia yang ikut pasti dia yang menang . Perlu motivasi lebih ada dorongan walaupun tidak menang lomba paling tidak tulisan kita dibaca brand. Dan kemungkinan akan ada brand-brand lain yang akan melihat.

Selain membenahi blog ada daftar resolusi yang penting yang pertama adalah terus berupaya memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta kemudian travelling ke daerah yang belum saya kunjungi, ada beberapa daerah yang belum saya kunjungi yaitu, Belitung, Labuan bajo, Raja Ampat. Dan memiliki investasi, ingin sekali membelikan untuk kedua anak saya. Kenapa memilih travelling dan investasi?.

Travelling ke beberapa daerah
Travelling bagi saya merupakan kepuasaan untuk menambah wawasan baru selalu ada setiap tahunnya untuk travelling ke beberapa daerah, bukan untuk menghamburkan uang. Traveling lebih memperkaya mata dan wawasan. Kemudian investasi rumah yang pastinya setiap tahun nilai investasiny terus bertambah. Lima tahun yang lalu saya membeli rumah ini seharga 70 juta tapi kini harga sudah mencapai 450 juta. Lalu bagaimana nanti ketika usia anak saya sudah dewasa?. Paling tidak menyicil dari sekarang.

Tentunya untuk mewujudkan semuanya saya harus mempunyai perlindungan yang tepat dan semua itu ada pada  dengan hanya satu ID  kita bisa mendapatkan empat perlindungan yang preminya sangat terjangkau HappyMe (Asuransi Kecelkaan Diri) , HappyTrip (Asuransi Perjalanan),  HappyEdu (Asuransi Pendidikan Anak dan Jaminan Pendidikan Anak) dan HappyHome Asuransi Kebakaran). Kesemuanya banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh baik itu manfaat utama mapun manfaat tambahan. Memiliki asuransi perlindungan sama artinya kita memberikan payung untuk keluarga kita. Ditahun 2019 keempat perlindungan ini saya harus miliki juga, tentunya untuk mewujudkan resolusi yang telah saya buat.
 
Empat perlindungan ini harus saya miliki di tahun 2019
Sebenarnya kenapa kita harus membuat resolusi
Sebagai Motivasi dan dorongan semangat untuk menjalani tahun baru
Dengan mulai menuliskan apa yang ingin kita lakukan di tahun yang akan datang, kita akan merasakan suasana pergantian tahun dengan lebih bersemangat, jadi bisa membayangkan keberhasilan-keberhasilan yang bisa di raih dan bagaimana akan memanfaatkan hari-hari di tahun baru ini.

Memiliki resolusi, punya tujuan yang jelas
Resolusi juga berisi tentang catatan-catatan keinginan akan pencapaian yang ingin kita raih. Dengan mencatat hal itu kita punya patokan yang jelas tentang tujuan di tahun yang akan datang. Meskipun tidak harus sesuai dengan apa yang ditulis, yang penting anda sudah memiliki keberanian untuk bermimpi.

Resolusi juga bisa sebagai pengingat jika mulai labil
Bukan tidak mungkin ketika hari-hari mulai berganti, perlahan akan melupakan resolusi yang telah kita buat dan hidupmu tidak lagi fokus. Di sinilah resolusi yang kita buat itu memiliki peran penting. Dengan membuka kembali catatan resolusi itu, jadi bisa kembali diingatkan tentang tujuanmu di tahun ini dan kembali fokus mengejar mimpimu.

Sebagai tolak ukur atas apa saja capaian yang sudah tercapai
Di penghujung tahun berikutnya, resolusi  bisa kita lihat kembali dan dijadikan tolak ukur seberapa banyak yang sudah berhasil dan tidak berhasil yang kita raih. Mana resolusi yang bisa ditulis lagi untuk tahun depan, dan mana yang perlu diperbaharui seiring jalan hidup yang sudah kita tapaki sejauh ini. Semuanya akan membuat kita lebih memahami diri sendiri juga.

Semoga bermanfaat ya, dan teman-teman semua juga yang mempunyai daftar resolusi 2019 kesemuanya bisa terwujud. aamiin...


No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ