Monday, 31 December 2018

Resolusi 2019 sebagai Narablog



Assalamualaikum ,,

Hari ini senin tanggal 31 Desember, hari terakhir di pengunjung tahun 2018. Terasa sangat cepat waktu berlalu padahal terasa baru kemarin membeli kalender sekarang harus membeli kalender baru, sebegitu cepatnya waktu berlalu dari hari, minggu, bulan yang pastinya dilewati bersama kisah-kisah yang pasti berkesan ada bahagia mungkin juga ada tangis.

Terus ada yang bertanya apa yang sudah didapat selama tahun 2018? Alhamdulillah di tahun 2018 banyak sekali yang saya dapatkan banyak pengalaman baru, bertemu teman baru dan pergi ke beberapa daerah yang belum saya kunjungi sebelumnya. Apakah sudah tercapai semua keinginan di tahun 2018?.  Sebagian iya. Karena segala usaha yang saya lakukan sebanding dengan apa yang saya dapatkan kemarin. Dan untuk resolusi 2019 sebagai Narablog  adalah.

Beranda blog saya utieadnu.com
Membenahi Blog
Usia blog saya hampir 5 tahun, tapi efektif menulis baru tiga tahun terakhir dan nichienya pun masih campur antara curhat dan menghadiri event, inginnya mempunyai nichie khusus hingga blog ini mempunyai branding sendiri.

Belajar Lebih Banyak Tentang Menulis
Semua isi blog ini awanya saya belajar secara otodidak, dari hobi menulis dan beruntung kemarin-kemarin bisa  menghadiri beberapa workshop yang pernah saya hadiri. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kata teman-teman sih, yang saya tulis tulisannya mulai mengalir dan enak dibaca.

Motivasi ikut lomba blog
Awal tahun kemarin hampir semua lomba saya ikuti, dan hasilnya hanya 1/3 saya berhasil menjadi terbaik walaupun bukan juara. dan entah bulan-bulan terakhir kemarin jadi jarang ikut lomba, karena jiper duluan melihat siapa yang ikut lomba dan batin dalam hati ish pasti deh kalau dia yang ikut pasti dia yang menang . Perlu motivasi lebih ada dorongan walaupun tidak menang lomba paling tidak tulisan kita dibaca brand. Dan kemungkinan akan ada brand-brand lain yang akan melihat.

Selain membenahi blog ada daftar resolusi yang penting yang pertama adalah terus berupaya memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta kemudian travelling ke daerah yang belum saya kunjungi, ada beberapa daerah yang belum saya kunjungi yaitu, Belitung, Labuan bajo, Raja Ampat. Dan memiliki investasi, ingin sekali membelikan rumah untuk kedua anak saya. Kenapa memilih travelling dan investasi?.

Travelling ke beberapa daerah
Travelling bagi saya merupakan kepuasaan untuk menambah wawasan baru selalu ada setiap tahunnya untuk travelling ke beberapa daerah, bukan untuk menghamburkan uang. Traveling lebih memperkaya mata dan wawasan. Kemudian investasi rumah yang pastinya setiap tahun nilai investasiny terus bertambah. Lima tahun yang lalu saya membeli rumah ini seharga 70 juta tapi kini harga sudah mencapai 450 juta. Lalu bagaimana nanti ketika usia anak saya sudah dewasa?. Paling tidak menyicil dari sekarang.

Tentunya untuk mewujudkan semuanya saya harus mempunyai perlindungan yang tepat dan semua itu ada pada HappyOne.id dengan hanya satu ID  kita bisa mendapatkan empat perlindungan yang preminya sangat terjangkau HappyMe (Asuransi Kecelkaan Diri) , HappyTrip (Asuransi Perjalanan),  HappyEdu (Asuransi Pendidikan Anak dan Jaminan Pendidikan Anak) dan HappyHome Asuransi Kebakaran). Kesemuanya banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh baik itu manfaat utama mapun manfaat tambahan. Memiliki asuransi perlindungan sama artinya kita memberikan payung untuk keluarga kita. Ditahun 2019 keempat perlindungan ini saya harus miliki juga, tentunya untuk mewujudkan resolusi yang telah saya buat.
 
Empat perlindungan ini harus saya miliki di tahun 2019
Sebenarnya kenapa kita harus membuat resolusi
Sebagai Motivasi dan dorongan semangat untuk menjalani tahun baru
Dengan mulai menuliskan apa yang ingin kita lakukan di tahun yang akan datang, kita akan merasakan suasana pergantian tahun dengan lebih bersemangat, jadi bisa membayangkan keberhasilan-keberhasilan yang bisa di raih dan bagaimana akan memanfaatkan hari-hari di tahun baru ini.

Memiliki resolusi, punya tujuan yang jelas
Resolusi juga berisi tentang catatan-catatan keinginan akan pencapaian yang ingin kita raih. Dengan mencatat hal itu kita punya patokan yang jelas tentang tujuan di tahun yang akan datang. Meskipun tidak harus sesuai dengan apa yang ditulis, yang penting anda sudah memiliki keberanian untuk bermimpi.

Resolusi juga bisa sebagai pengingat jika mulai labil
Bukan tidak mungkin ketika hari-hari mulai berganti, perlahan akan melupakan resolusi yang telah kita buat dan hidupmu tidak lagi fokus. Di sinilah resolusi yang kita buat itu memiliki peran penting. Dengan membuka kembali catatan resolusi itu, jadi bisa kembali diingatkan tentang tujuanmu di tahun ini dan kembali fokus mengejar mimpimu.

Sebagai tolak ukur atas apa saja capaian yang sudah tercapai
Di penghujung tahun berikutnya, resolusi  bisa kita lihat kembali dan dijadikan tolak ukur seberapa banyak yang sudah berhasil dan tidak berhasil yang kita raih. Mana resolusi yang bisa ditulis lagi untuk tahun depan, dan mana yang perlu diperbaharui seiring jalan hidup yang sudah kita tapaki sejauh ini. Semuanya akan membuat kita lebih memahami diri sendiri juga.

Semoga bermanfaat ya, dan teman-teman semua juga yang mempunyai daftar resolusi 2019 kesemuanya bisa terwujud. aamiin...


37 comments :

  1. Terus semangaaaat ngeblognyaaa mbaak, semogaa tercapaai juga resolusinya di tahun 2019 ini. Aamiin. . aku belum nulis resolusi tahun ini hehehe insya Allah secepatnya ditulis. oiyaa salam kenaal mbaak ya 😊😊

    ReplyDelete
  2. Tahun baru semangat baru ya, mbaaak. Semoga apa yang diharapkan mbak Utie tahun ini tercapai ya, bisa traveling dan investasi juga

    ReplyDelete
  3. Fokus sama kalimat yang di coret..jangan pantang menyerah mbak sing penting menulis dan ngeblog mbak kuhh.. semoga tercapai ya mbak

    ReplyDelete
  4. Bunda memang terlalu vuek akan ala yg sydah bunda capai tg 2018, bukan tak bersyukur tp sll berpikir apa sih ya yg sudah aku kuasai berkaitan dengan skill blogging. Yg paling menggembirakan aku berhadil menylesaikan tantangan BPN30dayblogchallenge2018. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  5. Setuju mba kenapa sih buat resolusi jaditolok ukur buat lihat pencapaian dan seberapa kerasnya usaha kita dalam mencapai tujuan itu :) well moga tahun ini makin semanat y mba

    ReplyDelete
  6. Amin. Semoga segala resolusi th 2019 bisa terwujud semua.
    Btw HappyOne ini multi perlindungan ya, perlindungannya komplit dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Aku terhenyak di kalimat Mba Utie yang bilang, "Meski nggak menang, tapi tulisan lomba pasti akan dibaca oleh brand, dan kemungkinan akan dilihat oleh brand-brand lain".

    Jujur aku selama ini malas lomba blog karena keseringan kalahnya, wkwk. Ternyata yaaa ada banyak manfaat lainnya. Huhuuu. Semoga tahun ini bisa kembali menjajal ikut lomba. Salah satunya yang fotonya udah kita take pas di Jogja ya Mba. Hahaha.

    ReplyDelete
  8. Aku kemarin2 lagi jarang ikut lomba blog. Semoga tahun ini bisa terus mengasah diri dan kujuga gak mau lewatin buat traveling

    ReplyDelete
  9. Aamiin, semoga resolusi 2019 terwujud, mak.. Aamiin. Terus ngeblog dan berhasil meraih mimpi-mimpi

    ReplyDelete
  10. Semangat selalu ya mba :)
    Btw itu harga rumah melambung gegara kepanikan orang2 juga sih, mendukung banget buat menaikan harga rumah, alhasil banyak rumh terbeli padahal belum butuh, lalu teronggok dan dijual lagi hehehe.
    Mempunyai asuransi itu penting juga ya buat ikhtiar melindungi diri dan keluarga, dan Happy One asuransi yang bikin happy sesuai namanya :)

    ReplyDelete
  11. Semoga semua harapannya terwujud ya Mba...saya jg suka traveling banget karena semua itu memperkaya batin kita. Btw tampilan blog lbh asyik lg klo dibuat mobile friendly mba...kalau gini dr hape ga enakeun hehe...

    ReplyDelete
  12. Semoga tahun ini ngeblognya makin baik, produktif dan berkah mbk. Doa yang sama juga untuk saya. Tahun ini pingin produktif ngeblog karena tahun lalu nggak begitu aktif

    ReplyDelete
  13. Semoga segera terwujud resolusinya ya Mba.. Kesampaian travelling ke t4 yg dipengenin. Bner bgt, kdg kita berbelok arah di tengah tahun. Resolusi jd pengingat keinginan dan impian kita.Tetap semangat Mba

    ReplyDelete
  14. Tahun ini aku juga mulai membuat resolusi lagi, supaya lebih semangat waktu ngrblog dan bisa mencatat kemajuan dari bulan ke bulan. Semoga harapan kita sama2 terwujud ya mba :)

    ReplyDelete
  15. Saya juga kalau ikut lomba, kadang-kadang berpikir seperti itu. Tapi, memang setidkanya dengan ikut lomba, tulisa kita banyak yang baca. Syukur-syukur kalau brand tersebut atau brand lain juga tertarik

    ReplyDelete
  16. Samaa mbakk, niche blog saya juga masih gado2.. Tapi mbakk kerrennn masih ada semangat untuk ikut lomba, aku belum pernah ikut. Pengen, tapi kok males yaa... Ini yang harus aku benahi..

    ReplyDelete
  17. semangaaaat dan semoga dapat benar-benar mewujudkannya ya mba..yang susah kan selalu realisasinya ya hehe. but once you have set your heart on it, you will be able to do it

    ReplyDelete
  18. ayo semangat ngeblog...blogku juga masih jelek nih. mau banyakin kontennya. doain aku dapat laptop baru ya.laptop skr masih sering bikin bete. ikut semua lomba ya ada...semoga menang terus ya mba utie. mba utie pasti menang deh.

    ReplyDelete
  19. Kalau menurut aku, tidak apa-apa mba punya blog gado-gado, kan memang ada ranahnya, Lifestyle.
    Kita coba menulis dari hati, Insya Allah sampai ke hati, mba...
    Ntar dilihat saja pakai google analytic, ntar ketahuan, style apa yang disuka pembaca, atau banyak pembaca baru dan lain-lain.

    Tapi kalau mau buat blog lain juga, monggo juga...

    Tetap semangat mba...!


    ReplyDelete
  20. Wawww.. lumayan lama ya mbak Utie 5 tahun, Ujame masih tergolong anak piyik yang baru mulai serius ngeblog 1,5 tahun sepertinya.

    Btw, resolusi 2019 semoga tercapai ya, mbak. Semangat!!!
    Bisa travelling lebih banyak dan investasi lebih giat. Aamiin

    ReplyDelete
  21. Semoga tercapai ya Mbak semua resolusinya. Btw lumayan banget tuh bisa 1/3 yang menang lomba blog. Kalau saya... Kayanya hampir gak ada deh. Hihihi. Malah menangnya lomba nulis (bukan di blog) ��

    ReplyDelete
  22. Semoga terwujud impiannya ya, bisa traveling dan beli rumah. Kerja sebagai Blogger influencer juga makin semangat. Makin nambah pundi-pundi tabungan, berkah semuanya.

    Kalo aku tahun 2018 lalu lebih banyak ikut event jalan-jalan, meski sebatas Jateng aja. Untuk lomba malah jarang ikut, nggak tahu nih sedang enggan ikut lomba blog

    ReplyDelete
  23. Wah masih semangat nih buat ikutan lomba blog. Keren banget. Aku kehilangan semnagat nih buat ikut lomba blog :( . Ya smoga resolusi kita terwujud ya

    ReplyDelete
  24. Aku lelah bikin resolusi karena di pertengahan tahun selalu ada ide baru yang membelokkN resolusiku

    ReplyDelete
  25. Aku awalnya semangat bikin resolusi tapi sepertinya kurang disiplin dan goyah hati terus jadi akhirnya resolusinya berubah deh

    ReplyDelete
  26. Aku juga ingin tetap semangat nulis blog di tahun 2019 ini. Tapi kayaknya belum ada mood untuk ikutan lomba blog karena saingannya berat-berat jadi lebih baik menulis pengalaman pribadi aja melalui blog.

    ReplyDelete
  27. Semangaaat Mbaaak! Aku juga sedang menyusun resolusi tahun 2019 ni.... Kelamaan yak nyusunnya hihihi uda tanggal 4 Januari aja. Tapi seperti yang Mbak bilang, pengennya membuatnya jadi tujuan yang terukur supaya bisa jadi pegangan. Mari semangaaaat!

    ReplyDelete
  28. Semoga dimudahkan untuk traveling tanpa resiko bersama happyOne. Saya sendiri sedang berusaha dekat dengan happyEdu yang buat beasiswa itu

    ReplyDelete
  29. semangat ya mba uti semoga tahun ini rejeki dari ngeblog semakin berlimpah. btw bener nih, kita selalu butuh perlindungan, happyone bisa meminimalisir resiko itu

    ReplyDelete
  30. semoga resolusinya tercapai ya mbak. semoga juga perlindungan yang mbak pilih dapat ,anfaat utk mbak sekeluarga..

    ReplyDelete
  31. Aku juga ah mau mulai ikut lomba lagi dikit-dikit, setelah kerja tahun lalu jadi males ngapa2in nih

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah ya Mba Utie.
    Semangat ngeblog, berbenah demi kebaikan. Aku pun demikian.
    Apalagi sekarang sudah ada happyone ini makin bakalan tambah semangat

    ReplyDelete
  33. AKu pernah bikin niche khusus eh gak konsisten ngisinya hahaha. Salut buat teman2 yg punya bbrp blog. Yg penting sih tetep konsisten berbagi lewat tulisan ya mbak Utie :D

    ReplyDelete
  34. Aku ikut lomba blog yang kira-kira pesertanya sedikit dan temanya kukuasai hehe... biasanya kesempatan menang lebih besar.

    ReplyDelete
  35. Wah bbeberapa revolusi mba utie sama kaya aku, aku juga mau belajar nulis lagi, benahin blog lagi, dan ikut lomba blog lagi . Yuk semangat bareng kak

    ReplyDelete
  36. Jadi ga was-was saat jalan-jalan kalau sudah punya proteksi dari happyoneid ini ya.
    2019 aku juga mau memperbaiki berbagai hal terkait ngeblog lah, biar makin semangat ngeblognya.

    ReplyDelete
  37. Amien.. insta allah jadi seleb blog amieen..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,