Monday, 31 December 2018

Tips Rencana Liburan Bersama Keluarga

Tips Rencana Liburan Bersama Keluarga

Assalammualaikum…

Sudah pembagian raport anak-anak berbarengan juga dengan libur besar natal dan tahun baru artinya tiba liburan panjang. Terus punya rencana kemana nih  teman untuk liburan?. Tahun kemarin kebetulan saya pergi liburan ke puncak bersama keluarga besar suami. Nah sekarang maunya liburan ke kota Jogjakarta lanjut ke Cirebon kerumah ibu. Hanya dengan keluarga inti saja.

Liburan bersama keluarga ini menjadi agenda rutin buat saya , selain bisa refreshing dari kegiatan sehari-hari, travelling juga bisa mempererat bounding/kedekatan. Pastinya banyak cerita dan pengalaman seru, yang akan berkesan dan tentunya akan diingat seumur hidup untuk anak-anak dan jadi happytirp tentunya. Ada beberapa tips rencana liburan bersama keluarga yang sudah susun jauh-jauh hari.

Tips Recana Liburan Bersama Keluarga

Tentukan tujuan liburan  
Seperti yang sudah saya katakan diatas tujuan liburan kali saya akan pergi ke Jogjakarta, menginap beberapa hari di hotel pusat kota dan mengajak anak-anak untuk melihat cagar budaya disana. Anak-anak belum pernah explore disana sebelumnya. Kemudian berkunjung kerumah ibu saya di Cirebon untuk seminggu kedepan. Liburan ini jarak dekat saja agar anak-anak juga tidak merasa jenuh diperjalanan.

Walaupun ada sih ,sebagian keluarga memilih melakukan liburan secara spontan. Meskipun ada keseruan tersendiri dalam gaya liburan seperti ini, namun merencanakan liburan dari jauh-jauh hari juga memberikan keuntungan sendiri. Salah satunya adalah memberikan kita banyak waktu untuk mempersiapkan rencana liburan dengan matang. Dengan melakukan perencanaan, kita bisa mempelajari detail objek wisata yang akan dikunjungi, termasuk lokasi wisata, fasilitas pendukung, jam operasional hingga harga tiket masuk. 

Bisa lebih menghemat biaya
Menyiapkan rencana liburan dengan baik ternyata juga membawa keuntungan bagi kantong kita. Memesan tiket perjalanan baik itu pesawat ataun kereta. Harga tiket jauh lebih murah dibandingkan ketika memesan tiket pada hari libur. Selain itu, liburan yang sudah terencana dengan baik memudahkan kita untuk menyiapkan dana yang dibutuhkan. Kalaupun ada pengeluaran di luar rencana, kita  sudah bisa memprediksinya.

Cari kegiatan yang menyenangkan Menyenangkan
Karena kebetulan anak-anak sebelumnya belum pernah explore ke Jogja, beberapa tempat yang akan saya datangi seperti Candi Borobudur, Prambanan, Mendut, jalan-jalan ke Malioboro dan akan mampir ke Kalibiru kulonprogo.

Bawa semua perlengkapan yang dibutuhkan
Bagi anak-anak kenyamanan adalah nomor satu. Jangan lupa membawa berbagai perlengkapan khusus mereka, mulai dari obat-obatan. Baju renang, topi dan beberapa pakaian ganti. Walaupun nanti terkesan lebih banyak. Akan tetapi bisa lebih hemat dibandingkan membeli pakaian di tempat wisata. Saya biasanya membiarkan anak-anak untuk memilih pakaian favoritnya agar mereka nyaman.

Pilih hotel yang cocok untuk keluarga
Biasanya saya memilih hotel yang cocok untuk keluarga adalah hotel yang dilengkapi fasilitas ramah anak. Oleh karena itu, biasanya saya memilih yang dilengkapi kolam renang khusus anak, taman bermain, kamar keluarga, atau menyajikan pilihan menu makanan untuk anak.   Selain punya fasilitas lengkap, pilihlah juga hotel yang tidak memberatkan kantong.

Dan terakhir adalah perlindungan selama perjalanan yaitu dengan HappyTrip
Walaupun sudah terencana dengan sedemikian matang kita tidak tahu akan yang terjadi nanti ketika liburan, entah itu kehiangan bagasi di bandara atau kejadian yang tidak mengenakkan akan tertajdi. Tapi semuanya akan teratasi jika sudah ada asuransi perjalanan dari Happyone.id yang semuanya lengkap meliputi
  • Pembatalan dan perubahan perjalanan
  • Biaya medis kecelakaan
  • Keterlambatan penerbangan
  • Jaminan bagasi dan barang pribadi


Semoga tips diatas bermanfaat ya. Selamat berlibur bersama keluarga tercinta, manfaatkan waktu yang untuk dekat dengan keluarga terutama anak-anak tercinta




No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏