Tuesday, 2 April 2019

Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta

Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta, Pilihan Menarik untuk Hunian Maupun Investasi


Di kota besar yang harga beli propertinya sudah selangit, menyewa rumah bisa jadi pilihan yang banyak ditempuh, termasuk di Bandung. Ya, kita masih bisa menyewa rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta. Apalagi Bandung termasuk kota besar setelah Jakarta,  banyak tempat pariwisata, kulineran dan bisnis. Penasaran? Ini buktinya…
Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta

Cari Rumah Kontrakan di Bandung dibawah 10 Juta

Mencari rumah kontrakan saat ini bisa dilakukan via online. Dimana kita tinggal membuka situs properti yang memajang ribuan iklan rumah dijual maupun dikontrakkan, dan bisa Anda pilih sesuai dengan harga.

Di www.99.co/id misalnya, kita bisa mencari rumah murah, baik untuk disewa maupun dijual. Karena bagi pencari hunian, ada sejumlah kemudahan yang diberikan.

Caranya tinggal mengetik lokasi pencarian hunian, lalu memilih opsi-opsi yang sudah tersedia mulai dari tipe hunian, tipe iklan yakni disewa atau dijual, termasuk durasinya seperti tahunan, bulanan hingga harian.

Dan tentunya pencarian hunian juga bisa dipilih berdasarkan harga, dimana ada kolom pilihan untuk harga minimal dan maksimal. 

Jadi semuanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Mudahkan? 

Lalu untuk kita yang tinggal di Bandung dan belum memiliki hunian alias masih mengontrak rumah, tak perlu khawatir! Karena ini ada pilihan murah dan menarik di 99.co Indonesia yang menyediakan sejumlah pilihan rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta.
  • Pilihan pertama ada di daerah Sukaasih, ada unit rumah yang disewakan 9 juta per tahun dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur dan listrik 900W. 
  • Ada pula hunian tipe 36/50 di Sukamukti Asri Cluster, Katapang yang disewakan dengan tarif Rp 600 ribu per bulan atau sekitar Rp 7,2 juta per tahun. Dilengkapi dengan listrik 1300W, 2 kamar tidur, kamar mandi, garasi serta dalam kondisi semi furnished.
  • Kemudian ada di daeran Banjaranpun, dibawah 10 juta yang lebih murah lagi, ada rumah berluas 60m2 dengan listrik 900W, dan dilengkapi 2 kamar tidur serta kamar mandi yang disewakan hanya Rp 4 juta per tahun.
Meski Murah, Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta Tetap Bisa Nyaman

Faktor umum yang perlu diperhatikan saat memilih rumah kontrakan adalah lokasi yang mudah diakses, jalan dan transportasi yang memadai, keamanan baik dari ancaman banjir maupun tindak kriminal, hingga lingkungan sosial yang baik. 

Tapi hal khusus yang perlu diperhatikan tentunya bangunan rumah itu sendiri. Tidak jarang rumah kontrakan murah identik dengan tampilan seadanya bahkan ketidaknyamanan. Tapi pada kebanyakan kasus, sebenarnya membuat hunian nyaman itu tergantung kita sendiri. 

Berikut beberapa tips untuk membuat rumah murah terasa nyaman:

1. Jaga Kebersihan
Secara umum, rumah sendiri ataupun sewa wajib dijaga kebersihannya untuk kenyamanan kita  sekeluarga, terlebih rumah kontrakan, karena sebelumnya pernah ditempati oleh orang lain, bukannya tidak mungkin kita menemukan ruangan atau sudut yang jorok di dalam rumah.

Rumah Kontrakan Nyaman

Di sini kita perlu benar-benar perhatikan dan kalau perlu, langsung lakukan kegiatan bersih-bersih alias jangan ditunda lagi. Dan biasanya dalam sebuah rumah, ruang yang paling sering kotor adalah dapur dan kamar mandi, jadi utamakan pembersihan pada bagian ini ya…

2. Berikan sentuhan personal
Ini adalah satu cara dimana kita bisa merasa lebih nyaman lagi tinggal di rumah kontrakan. Mungkin kita diminta untuk tidak melakukan pengecatan atau sesuatu yang akan mengubah rumah. Ini pun masih bisa diakali dengan memberi ornamen atau hiasan yang sewaktu-waktu bisa dicopot atau dibawa pindah.

Rumah Kontrakan Nyaman

Misalnya wall sticker, foto keluarga untuk hiasan dinding, ataupun memasang karpet untuk menutupi kekurangan dari lantai sekaligus memberikan nuansa tersendiri dari hunian. Jika rumah kontrakan juga disertai perabotan, namun terlihat kusam, sama halnya dengan dinding, kita bisa memeri hiasan seperti cutting sticker untuk menutupi kekurangan yang ada.

3. Membuat area hijau
Jika rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta tidak memiliki taman sendiri, kita bisa membuatnya. Karena saat ini sudah banyak cara untuk menambah area hijau di depan rumah bahkan dalam rumah. 

Misalnya memanfaatkan teras dengan sejumlah pot mungil yang ditanami tanaman hias, atau coba juga membuat vertical garden di dalam rumah.

Bisnis Rumah Kontrakan di Bandung Dibawah 10 Juta

Nah, kalau yang berikut ini khusus untuk kita yang ingin bisnis rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta. Investasi properti merupakan salah satu langkah paling mudah dan aman, apalagi banyak sekali kelebihannya, dibanding investasi dalam bentuk lain.

Dari segi harga, properti cenderung konsisten bahkan terus  mengalami  peningkatan.  Properti tidak harus dipantau terus seperti investasi saham. Dan Anda juga memiliki kendali sepenuhnya terhadap investasi, dimana Anda bisa menentukan sendiri harga jual rumah. 

Lalu juga bisa dijaminkan ke bank kalau kita ingin mengajukan pinjaman. Bahkan kalau jaminannya berupa properti seperti rumah, biasanya cepat mendapat pinjaman dalam jumlah besar. Dan tentu saja selain itu kita juga bisa memperoleh pendapatan pasif, misalnya dengan dengan menyewakan properti tersebut.

Permintaan akan hunian yang terus meningkat baik untuk pembelian maupun penyewaan, membuat bisnis kontrakan jadi peluang menarik untuk mendapatkan pendapatan. Apalagi kalau kita mencoba bisnis rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta. Sudah dijamin akan banyak peminatnya.

Bisnis Rumah Kontrakan di Bawah 10 Juta

Siapa yang tidak mau mendapatkan kontrakan dengan harga sangat murah?

Meskipun terkesan sederhana, agar dapat keuntungan yang maksimal, tetap banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih rumah yang ditujukan untuk investasi.

Pilih kawasan industri atau berkembang
Rumah di kawasan industri biasanya memiliki harga relatif terjangkau. Dan modal yang kecil jelas adalah peluang bagi yang ingin berinvestasi. Meski jauh dari pusat kota, kawasan industri akan selalu berkembang, ditandai dengan berdirinya banyak pabrik, lalu diikuti pusat komersil hingga pemukiman baru. 

Yang jadi sasaran kita tentunya adalah para karyawan yang bekerja di kawasan industri. Mereka tentu akan cenderung memilih hunian yang tidak jauh dari tempat bekerja, terjangkau dan nyaman. Seperti yang disebutkan sebelumnya, harga properti cenderung stabil bahkan mengalami kenaikan, ini karena kebutuhan akan hunian juga tidak menurun dan juga cenderung naik.

Jadi intinya kita dituntut untuk bisa memprediksi perkembangan sebuah daerah dalam beberapa tahun ke depan. Salah satu caranya tetap update mengenai pembangunan di daerah tersebut, misalnya soal rencana pemerintah dalam membangun infrastruktur dan lain sebaginya.

Pemilihan lokasi
Lebih spesifik lagi, kalau bisa juga mempertimbangkan rumah yang berada dekat dengan fasilitas umum ya, yang akses dari dan menuju hunian, akan selalu jadi pertimbangan calon penyewa untuk memilih rumah kita.

Hal ini juga ditegaskan oleh kontan.co.id yang mengungkapkan bahwa bisnis rumah kontrakan jadi salah satu bentuk usaha yang menjanjikan, apalagi jika berada di lokasi yang strategis misalnya dengan pusat bisnis atau pusat pendidikan.

Pertimbangkan harga tanah
Harga tanah adalah kunci dalam investasi rumah kontrakan. Dimana kalau di satu daerah harga tanahnya masih rendah, maka ini adalah peluang untuk kita memulai bisnis kontrakan dengan modal yang relatif kecil.


Rancangan rumah
Ini bisa jadi nilai tambah dari rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta. Meski murah, kita tetap bisa memberikan hunian nyaman bagi pengontrak, misalnya menyediakan area parkir, tumbuhan hijau dan ruang terbuka untuk interaksi para penghuni.

Ketersediaan sumber air
Mengingat ini adalah elemen penting dalam keseharian, jangan lupa untuk memeriksa bagaimana cara mendapatkan air di daerah tersebut. Karena tak sedikit penyewa yang menjadikan ini pertimbangan utama dalam memilih rumah kontrakan.

Itu dia informasi seputar rumah kontrakan di Bandung dibawah 10 juta, untuk yang mencari hunian murah ataupun yang ingin mencoba bisnis properti.

Semoga bermanfaat!

No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ