Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi
Semenjak pandemi ini terjadi ke seluruh penjuru dunia tidak terkecuali Indonesia, akhirnya pemerintah mengambil salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus ini semakin meluas dengan memberlakukan aturan mengurangi segala aktivitas di ruang publik atau yang melibatkan banyak orang atau kita juga biasa menyebutnya dengan social distancing. 

Mulai dari anak sekolah, mahasiswa sampai ke pekerja pun wajib mengikuti aturan social distancing. Tidak terkecuali saya dan suami harus mengikuti kebijakan perusahaan dengan WFH (work from home).

Satu minggu dapat terlewati dengan biasa sampai akhirnya kini berjalan sudah hampir tiga bulan lebih mulai anak-anak tidak kecuali saya mulai sedikit merasakan bosan.


Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Nah untuk menghilangkan kejenuhan banyak sekali ide aktivitas yang saya lakukan untuk melibatkan anggota keluarga semuanya. Ada beberapa kegiatan yang biasa kita lakukan kemungkinan nih bisa mengusir kebosanan yang teman-teman rasakan juga.

Beberapa Contoh Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi


Berolahraga sambil berjemur
Sebelum terjadinya pandemi ini sangat jarang dilakukan karena biasa pagi-pagi sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Disaat kondisi seperti ini menjaga Kesehatan menjadi prioritas yang paling penting salah satunya olahraga kecil bisa dilakukan di teras rumah sambal berjermur bersama keluarga.

Olahraga pun bisa secara random kita lakukan setiap harinya, bisa yoga, senam atau zumba dengan menonton tutorial dari youtube.

Berkebun
Kegiatan ini pasti sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Dengan berkebun kita bisa secara langsung mengajarkan proses suatu tumbuhan dari bibit kemudian tumbuh.

Bibit-bibit tumbuhan bisa kita beli secara online dan suruhlah anak-anak untuk memilih tumbuhan apa yang akan mereka tanam. ketika tanaman itu tumbuh anak saya terlihat exited sekali.

Memasak dan mencoba resep baru.
Situasi pandemi ini pun mendukung kita ibu rumah tangga untuk selalu menyediakan asupan yang sehat, bergizi untuk keluarga, nah kita bisa ajak anak-anak yang biasanya membeli cemilan atau jajanan diluar sekarang saatnya kita membuatnya sendiri di rumah.

Tentunya hal ini juga akan membuat mereka senang karena merasa bangga bisa membuat cemilan dan dimakan oleh seluruh keluarga.

Bermain Game
Bermain game adalah salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan sepertinya apalagi pada saat di rumah seperti sekarang. Jika hanya bermain game di smartphone atau secara online saja, pasti akan terasa jenuh.

Coba untuk bermain board game bersama keluarga, karena banyak juga board game yang seru dan bisa kita coba. Salah satunya board game yang paling mudah dan seru untuk dimainkan adalah monopoli, halma atau permainanan kartu Uno, atau juga bisa mencoba game lainnya bersama keluarga.

Nonton Film Bersama
Setelah belajar secara online tentunya anak-anak, kita juga perlu hiburan salah satunya bisa memilih film favorite. Kemudian nonton bersama, biasanya saya bersama anak-anak nonton secara streaming banyak sekali pilihan di Viu, film kartun, film keluarga, bahkan ada juga drama korea yang terkadang suka nih saya metime untuk nonton di malam hari.

Di viu juga dapat nontong streaming drama atau film secara gratis di Viu bahkan tidak perlu mendaftar atau berlangganan. Viu menyediakan gratis sekitar 70 persen video mereka untuk bisa dinikmati dan didownload.

Namun tentu saja ada kekurangan dari Paket Dasar ini yakni film atau drama yang disediakan adalah film produksi lama. Selain itu, juga harus rela untuk menonton jeda iklan. Pasti kadang bikin kesal, karena lagi seru-serunya harus melihat iklan lewat terlebih dulu.

Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Bagaimana cara nonton streaming Viu Premium?
Berbeda dengan gratisan nih, Paket Viu Premium menyediakan drama-drama atau film terbaru. Keuntungan lain berlangganan VIU adalah kita bisa mengakses semua video premium dan melakukan streaming bebas iklan. Kelebihan lainnya, kita berlangganan bisa menikmati kode promo VIU.

Dengan kode ini, berkesempatan memenangkan kode promosi. Kode promosi ini bisa digunakan untuk berlanggnan VIU secara gratis dan Enaknya lagi, pengguna berlangganan Viu Premium bisa menggunakan satu akun Viu untuk diakses di 5 handphone pada saat bersamaan.

Untuk menonton streaming viu premium sangat mudah, kita tidah harus mempunya kartu kredit nah sekarang bisa dengan aplikasi GoPay prosesnyapun sangat mudah dan cepat. Caranya yang pasti harus mempunya akun Gojek dan saldo GoPay yang cukup.
Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Tutorial Menambahkan GoPay di Google Play:
  • Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran".
  • Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran.
  • Setelah itu klik "lanjut"
  • Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  • GoPay sudah terpasang.
Lalu, setelah kita mendonwnload aplikasi Viu biasanya ada tulisan beli di tengah kemudian kita klik pilih promo yang telah disediakan kemudian klik beli.
Kegiatan Bersama Keluarga Saat Pandemi

Nah apabila GoPay kita telah tersambung tinggal klik subcribe atau 1-tap buy dan secara otomatis kita bisa menikmati promo yang ditawarkan Viu bisa bebas memilih film apapun tanpa ada jeda iklan.

Dan sering sekali aplikasi Gojek menawarkan promo cashback setelah kita membeli dengan GoPay. Jadi double untungnya!

Untuk menikmati keuntungan lain kamu bisa lihat promo Viu di sini, lagi ada cashback lho. Untuk pembelian aplikasi dan games, kamu juga bisa langsung cek promo-promo bulan Juli di sini. Lagi ada cashback hingga 15.000 untuk pengguna baru GoPay.

Sebenarnya banyak sekali kegiatan bersama keluarga yang bisa kita lakukan, selama kita dirumah saja. Dan juga banyak pelajaran yang bisa kita ambil selain baunding semakin dekat, sekarang lebih mengingatkan kesehatan dan kebersihan bersama.

Selamat mencoba, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan pandemi ini cepat berakhir.

utieadnu


14 comments

  1. Wuah, baru tahu kalau metode pembayaran google play itu bisa pakai gopay. Selama ini mikirkanya beli saldo google play itu di supermarket. Itu pun hanya bisa nengok aja dan enggak beli. Wuah, terima kasih informasinya.

    ReplyDelete
  2. Keren kalo VIU bisa dibayar juga pake GOPAY

    Punya GOPAY itu membantuuuu banget deh, aku bisa transaksi apa aja pake gopay ini loh! Semoga ke depan Gopay kolaborasi dengan banyak merchant lagi

    ReplyDelete
  3. Wah pas banget ini, aku hanya punya go pay sama satu lagi .
    Cari - cari promo ah, mumpung lagi banyak rebahan begini, hehe.

    ReplyDelete
  4. Waah beli fitur/aplikasi seperti Viu bisa pake GoPay ya. Memudahkan banget, gak perlu pakai kartu kredit.

    ReplyDelete
  5. Serius, jadi pengen aktifin ulang akun gopay ku, sekarang bisa buat beli-beli atau subscribe game/aplikasi gitu ya, bahkan mau update premium layanan viu juga bisa dengan mudah.

    ReplyDelete
  6. Wah saya langganan Viu, asyik selalu ada drama baru selain tontonan asli viu
    Bikin waktu menunggu ngga bete lagi

    ReplyDelete
  7. Asik ada promo menarik seperti ini jadi bikin SemangatCiee, buat temen semasa WFH sekarang ini

    ReplyDelete
  8. Saya udah sebulanan Mbak berlangganan Viu Premium tp ada juga saatnya pas nonton drakor tayangannya buffering ya hihi.... tp hepi kok palagi kl dpt tontonan yg seru n lucuu

    ReplyDelete
  9. Jadi tertarik dengan Viu nih. Btw u.acara keluarga berasa sibuk sendiri2 nih malah berasa family bondnya pas boyku ada tugas daring dari sekolah hehe. Jadi waktu santainya ya masing² deh.

    ReplyDelete
  10. Banyak banget halhal positif yang bisa dilakukan selama masa pandemi ini ya mbak. Tinggal pintarpintarnya kita aja memanfaatkan waktu dengan baik.

    ReplyDelete
  11. Akun gopay punyaku sudah lama ku nonaktifkan. Jadi pengen aktifkan lagi. Bisa memudahkan banget ternyata. Thanks for the info mba

    ReplyDelete
  12. Ya kalau aku sama suami,tentu banyak kesibukan walau dirumah aja saat pandemi.
    Karena menurutku jangan dijadikan beban meski nggak bisa kemana mana, bisa kok lakukan hoby bareng suami.

    Tapi kalau aku sih,kebanyakan nyoba praktekin resep yang aku catet. Kalau sukses tu rasanya seneng banget

    ReplyDelete
  13. Bener bangeeet aku juga ngelakuin hal hal diatas selama pandemi

    ReplyDelete
  14. Seneng juga nih kalau nonton film pakai viu, tapi Aku seringnya nonton variety show Running Man Di viu. Updatenya cepat langsung subtitle Indonesia Dan rapi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏