Penyakit Kanker yang Diam-diam Mengintai

Penyakit Kanker yang Diam-diam Mengintai
Hai semua salah satu penyakit yang kalau mendengar namanya saja sudah bisa bikin kita takut, yes kanker,,, masih jadi seperti “zombie” yang menakutkan semua orang terlebih perempuan walaupun pada laki-laki ada yang menderita juga.

Kita semua mempunyai sel-sel kanker, hanya yang bikin beda pertumbuhan kanker seseorang penderita adalah sel-sel abnormal tumbuh tidak terkendali, yang menyebabkan jaringan tubuh normal rusak.

Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari triliunan sel yang tersebar di setiap organ dan bagian. Nantinya, sel-sel ini akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru.

fwd-cancer-protection


Karena sudah tergantikan, secara alami sel-sel yang tidak sehat, tidak berfungsi dan tua akan mati. Sementara sel kanker tidak akan mati dengan sendirinya. Sel tersebut akan memperbanyak diri hingga jumlah yang sudah tak bisa dikendalikan lagi

Perubahan inilah yang bisa memicu munculnya sel kanker. Penyakit ini bisa muncul pada bagian tubuh manapun karena asalnya dari sel dalam tubuh manusia.

Dulu saya mempunya teman main yang awalnya tidak tahu kalau benjolan di leher adalah kanker, karena tidak sakit, untuk mengobatinya dia hanya minum ramuan herbal hilang tapi setelah muncul lagi, karena tidak sedini mungkin dicegah akhirnya kanker kelenjar getah bening membawanya pergi dari dunia ini.

Merasa kehilangan pasti teman curhat, karena sama-sama jauh dari orang tua, pada kenyataan harus pergi terlebih dulu. Padahal sebelumnya saya sudah memberikan advice untuk periksa ke dokter. Namur ya sudahlah kita tidak bisa membalikkan keadaan.

Kanker yang Diderita Teman Jadi Pelajaran...

Ternyata pola hidup sehat sangat penting untuk penyakit ini yang pasti penyakit lain juga, hindari stress, jangan merokok dan minum alkohol menjadi faktor penentu agar sel-sel kanker tidak memberontak untuk tumbuh.

Dan kita haru tau apa gejala kanker ini yaitu:
  • Gejala Kanker
  • Muncul benjolan yang tidak lazim
  • Perubahan pada kulit
  • Berat badan turun tanpa sebab
  • Batuk atau sesak napas berkepanjangan
  • Munculnya rasa sakit tanpa sebab dan
  • Perdarahan tidak normal.
asuransi-kesehatan
Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol sebagai salah satu pemicu kanker

Segera ke Dokter?

Ini langkah penting, Jika kita memiliki beberapa gejala kanker seperti yang disebutkan di atas yang berlangsung selama beberapa minggu atau menjadi lebih parah, segera kunjungi dokter. Jangan hanya menganggap itu sebagai penyakit biasa, sebab banyak pengidap kanker yang bisa sembuh jika dilakukan pemeriksaan sedini mungkin. Karena kalau sudah stadiumnya tinggi maka tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan dan itupun sudah terlambat karena hanya 5% orang yang kemoterapi bisa sembuh.

Punya Proteksi Penyakit Kanker

Nah ini pun satu langkah yang harus kita ambil, karena mungkin kita sehat tetapi salah satu faktor terkena kanker adalah riwayat keluarga. Usia diatas 65 tahun lebih berisiko untuk mengalami kanker. Juga kebiasaan buruk. Seperti mengkonsumsi alkohol berlebihan, merokok, paparan sinar matahari berlebihan, obesitas dan masih banyak faktor pemicu lainnya.

Makanya mempunyai asuransi kesehatan, asuransi jiwa sangat penting jika terdiagnosis kanker, kita tidak perlu memikirkan biaya perawatan, karena dengan FWD Cancer Protection dari FWD Insurance, 100% Uang Pertanggungan langsung diberikan di tahap awal sejak terdiagnosis kanker sehingga kita bisa fokus pada kesembuhanmu saja. Klaimnya pun mudah dan cepat, selama dokumen lengkap.

Asuransi kanker mahal? Jangan salah, premi FWD Cancer Protection mulai dari Rp 10 ribu/bulan! Belinya pun mudah secara online dan dengan tiga pertanyaan kesehatan saja. Mudah dan lebih praktis intinya. Untuk info lebih lanjut bisa didapatkan di website FWD Insurance https://www.fwd.co.id/

fwd-insurance

Semoga bermanfaat dan kita bisa terselamatkan dari kanker yang mengintai secara diam-diam pada kita. Jaga kesehatan semua, tetap selalu menjalankan pola hidup sehat. Perbanyak makan buah,sayur dan makanan bergizi lainnya. sempatkan olahraga, hindari stress dan tidur yang cukup^^

*source gejala kanker laman tanya dokter

utieadnu

10 comments

  1. Aduh ya ampun amit-amit banget yaa kalau sampai kena. Tahu gejala dini ternyata penting, ya. Kitanya memang harus aware, jaga kesehatan, atau mungkin rajin medical check up. Semoga kita semua dijauhkan dari segala penyakit ya, Mbak. Amiinnn.

    ReplyDelete
  2. Biaya pengobatan dari penyakit kanker memang nggak bisa dibilang murah. Belum lagi waktu yang dihabiskan dalam masa pengobatan. Makanya penyakit ini termasuk sebagai salah satu masalah kesehatan yang kalau bisa sih, dicegah atau dihindari ya Mba. Semoga kita terjaga dari sakit seperti ini.

    ReplyDelete
  3. setuju deh aku mba kalau kita HARUS punya asuransi kesehatan apalagi untuk penyakit2 berat yang pasti akan menguras keuangan, apalagi sekarang sudah ada FWD cancer protection yang terjangkau preminya, mumpung masih usia produktif kita harus pintar nih menjaga kesehatan dan ikutan asuransinya juga

    ReplyDelete
  4. Penting banget nih punya asuransi kanker. Karena kalo sudah terkena kanker, biayanya ratusan juta jumlahnya.

    ReplyDelete
  5. Kanker memang sesuatu yang menyeramkan. Suka takut memeriksakan diri. Pada akhirnya baru ketahuan setelah stadiumnya udah tinggi. Penting untuk menjaga kesehatan dan punya proteksi

    ReplyDelete
  6. jaga kesehatan, terapin pola hidup sehat dan hindari pemicu kanker emang kudu bin wajib yaa sebagai usaha kita emang jaga kesehatan dan menghindari penyakit. Nahh itu, asuransi penjamin kalau terjadi penyakit kanker pun ternyata jadi penting yaa, apalagi biayanya mahal

    ReplyDelete
  7. Duh seram ya penyakit kanker. Harus tetap jaga kebiasaan sehat agar bisa terhindar. Sepakat, kalau sudah sakit bakal banyak yang dikorbankan, jadi perlu jaga kesehatan.
    Salam hangat,
    @dewi_puspa

    ReplyDelete
  8. Penyakit tidak menular seperti kanker begini memang kadang lebih serem ya karena gejalanya suka muncul tiba-tiba, atau mungkin kalaupun sudah ada tetap nggak terlalu dirasakan dan ketahuannya baru setelah parah. Makanya menjadi penting untuk mitigasi sedari dini, baik dari asupan, kebiasaan sehat, vaksinasi, sampai proteksi keuangan ini secara spesifik nih yang aku belum sampai kepikir ke arah sana.

    ReplyDelete
  9. Kalo udah denger kanker rasanya serem bgt 😭😭, makasih kak uti yg udah ingetin untuk selalu jaga pola hidup sehat dan bersyukur Sekarang udah ada cancer Protection dari FWD yang semakin mudah

    ReplyDelete
  10. Karena menjalarnya suka ngga diketahui, makanya kanker ini dikenal sebagai silet killer. Kadang sakitnya pas udh stadium akhir. Makanya, penting banget buat aware sama kesehatan. Minimal setahun sekali bisa medical check up gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏