Thursday, 31 January 2019

Bisolvon Kalahkan Batuk Berdahak Sekarang


Moms,,, saat ini sudah masuk musim pancaroba, cuaca yang tiba-tiba hujan, kemudian panas hujan lagi,  bukan tidak mungkin akan timbul penyakit yang tidak bisa dihindari, karena kemungkinanan daya tahan tubuh kita agak berkurang karena tubuh harus bekerja keras untuk dapat menyesuaikan diri dengan temperatur yang ada disekitar. Nah, biasanya jika musim pancaroba ini kita bisa mengalami ganguan kesehatan  seperti batuk dan flue.

Dengan demikian tentunya menjadi pekerjaan rumah buat kita nih, sebagai ibu rumah tangga untuk tetap kuat dan menjaga seluruh keluarga dari gangguan kesehatan pada musim pancaroba ini. Ternyata tidak hanya karena faktor cuaca yang tidak menentu di musim pancaroba ini, ada faktor lain yang membuat virus penyakit menjadi semakin kuat yang menjadi masalah adalah, penyebaran dari virus  ini sangatlah mudah terjadi karena medianya adalah udara. Karena alasan inilah jika ada satu anggota keluarga, maka anggota keluarga lainnya akan mudah tertular. Kata Dr. Riana Nirmala Wijaya selaku SANOFI Medical Expert diacara Gathering Blogger bersama FIMELA dan Bisolvon. Selain Dr Riana hadir juga.
  • Mega Valentina Brand Manager Bisolvon
  • Amalia Sarah Influencer, Blogger dan Ibu dari satu anak
Dr. Riana melanjutkan ketika musim pancaroba ini ada yang hal penting harus kita lakukan agar terhindar dari segala  penyakit dimusim pancaroba yaitu:


Ki-ka ; Amalia Sarah, DR Riana Nirmala Wijaya dan Mega Valaentina
Jaga Kesehatan tubuh
Untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan melakukan olah raga rutin, ketika kita melakukan olah raga yang rutin akan membantu mencegah dari berbagai risiko penyakit lewat banyak cara tak terduga. Olahraga membantu tidur lebih nyenyak, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan mood sehingga pada akhirnya ikut meningkatkan stamina tubuh. Ada banyak olahraga ringan yang bisa kita pilih jika ingin mulai mencoba hidup lebih sehat, misalnya jogging atau jalan kaki. Semakin rutin berolahraga, semakin besar manfaat yang didapat dan bisa membawa dampak postitif yang nyata dalam tubuh kita.

Perbanyak makan buah dan sayuran
Dengan memperhatikan asupan harian pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tidak melupakan buah dan sayur mayur yang mengandung vitamin, khususnya vitamin C. yang bisa ditemukan pada buah-buahan seperti jambu, mangga, pepaya, atau jeruk ini, maka sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat.

Perbanyak minum air putih
Jangan lupa untuk banyak minum air putih 2 liter per hari atau sekitar 8 gelas perharinya, agar tercukupi cairan didalam tubuh.

Istirahat yang cukup
Beraktivitas boleh, tapi sebisa mungkin jangan sampai memforsir tubuh tanpa rehat sama sekali. Selain membuat kita cepat stres, kesibukan tanpa batas akan membuat kita kekurangan waktu tidur. Kombinasi kedua hal ini bisa membuat kita gampang jatuh sakit. Maka dari itu, jangan nomorsekiankan pentingnya istirahat. Pastikan kita cukup tidur setiap malam karena tidur cukup akan membantu tubuh mengisi ulang stamina untuk keesokan hari. 

Memakai masker, membawa jaket atau jas hujan saat keluar rumah.
Di musim pancaroba seperti sekarang ini, kita harus selalu mewaspadai perubahan cuaca yang bisa saja datang secara tiba-tiba. Selalu memakai masker untuk melindungi dari penyabaran virus. Kemudian meskipun hari terlihat cerah, jangan pernah lupa membawa jaket atau jas hujan untuk berjaga-jaga jika nanti tiba-tiba hujan turun.

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan
Aktifitas harian membuat tangan kita kerap menyentuh berbagai macam benda atau orang lain sehingga beresiko besar terkena kuman atau bahkan virus penyebab penyakit. Karena alasan inilah kita harus kerap mencuci tangan dengan sabun, khususnya sebelum makan atau menyentuh wajah. Kemudian jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Suasana Gathering bersama Fimela dan Bisolvon
Bisolvon  Kalahkan Batuk Berdahak Sekarang
Kemudian jika ada anggota keluarga yang sudah terkena batuk ada yang bisa kita lakukan dengan memberikan pertolongan pertama dengan memberikan obat batuk  bebas yang sesuai OTC (Over The Counter) atau dengan menghindari  pemicu Batuk.

Sebenarnya kalau sudah terkena batuk tentu membuat kita tidak nyaman cenderung menarik diri dari sekitar, walaupun sudah menggunakan masker karena takut menularkan virus ke orang lain, bermain dengan anak jadi ragu dan tentunya juga bisa mengganggu aktivitas yang bisa dilakukan.  kata Ibu Mega Valentina Selaku Brand Manager Bisolvon. Begitu juga yang di alami Amalia Sarah, ketika batuk jadi ragu berdekatan dengan anak, apalagi jika anak yang terkena batuk awalnya agak bingung untuk memberikan obat yang tepat.  Seperti kata dr Riana, pertolongan pertama dengan memberikan obat batuk  yang tepat yaitu Bisolvon. Yang membuat beda Bisolvon dengan obat lannya yaitu
  • Bisolvon sudah hadir lebih dari 45 tahun
  • Terdaftar di badan POM
  • Direkomendasikan dokter karena memiliki data uji klinis yang terbukti mengalahkan batuk berdahak.
Bisolvon cair/sirup
Bisolvon mempunyai  4 varian yaitu
  • Bisolvon Extra, sirup obat batuk dengan dua aksi Bromhexine encerkan dahan dan Guaifenesin untuk mengeluarkan dahak, varian ini dapat  diberikan dari usia 2 tahun.
  • Bisolvon Kids khusus untuk anak-anak  dengan rasa strawberi.
  • Bisolvon Solution untuk penderita diabetes yang bebas gula
  • Bisolvon Tablet yang ampuh juga kalahkan batuk berdahak.
Bisolvon tablet
Bisolvon adalah obat yang berfungsi untuk meredakan batuk yang disertai dahak. Obat ini mengandung bahan utama Bromhexine HCl, yaitu obat mukolitik dengan level kandungan kimia yang rendah untuk mengencerkan atau menipiskan dahak di saluran pernapasan.

Bagaimana aturan pakai obat bisolvon?
Obat ini dapat dikonsumsi dengan atau tanpa resep dokter. Obat ini juga tersedia dalam bentuk tablet dan sirup yang bisa dikonsumsi dengan atau tanpa makan sebelumnya. Penggunaan obat bisolvon tablet dikonsumsi dengan air. Sedangkan obat bisolvon sirup pastikan untuk mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan. Jangan lupa selalu membaca petunjuk yang tertera pada kemasan obat. Jangan menambahkan atau mengurangi dosis tanpa izin dokter. Selain itu, segera konsultasikan ke dokter apabila obat ini tidak memberikan reaksi setelah 14 hari penggunaan.

Bagaimana cara menyimpan obat bisolvon?
Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Berapa dosis obat bisolvon?
Obat cair
  • Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun: 5 ml 3 kali sehari
Untuk anak-anak?
  • Anak-anak usia 2 – 5 tahun: 3 kali sehari 2,5 ml
  • Anak-anak usia 6 – 12 tahun: 3 kali sehari 5 ml
Obat tablet
  • Dewasa dan anak usia di atas 12 tahun: 3 kali sehari 1 tablet 8 mg
  • Anak-anak usia 6 – 12 tahun: 3 kali sehari 1 tablet 4 mg
Bisolvon dipasarkan dengan kemasan cair, tablet, elixir,  injection. Selain itu terdapat juga juga kombinasi dengan paracetamol dan chlorpheniramine maleate dengan merk bisolvon flu. Efek sampingnya Bisolvon umumnya dapat ditoleransi dengan baik. Obat ini tidak dianjurkan bagi mereka memiliki kondisi tertentu, seperti Hipersensitif terhadap kandungan bromhexine HCL atau kompenen lain dalam formula. Memiliki indikasi gejala infeksi paru-paru atau sedang melakukan pengobatan atau mengkonsumsi obat-obatan kemoterapi. Memiliki maag masalah hati atau ginjal, sedang hamil, menyusui, atau memiliki rencana hamil

Apakah obat bisolvon aman untuk ibu hamil dan menyusui?
Keamanan pemakaian obat ini untuk ibu hamil dan menyusui belum diketahui dengan jelas. Itu sebabnya, pemakainan obat ini bagi  yang tengah hamil atau menyusui sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Selalu konsultasi terlebih dulu pada dokter atau bidan sebelum menggunakan obat apapun, jika sedang hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan.

Bagaimana mendapatkan Bisolvon?
Bisolvon sudah dijual bebas diapotik, Watson dan Gaurdian juga mini market.

Semoga bermanfaat ya, intinya jaga selalu pola makan, dengan asupan yang sehat dan aktivitas yang rutin seperti olah raga. Jadi kalau batuk menyerang lawan dengan Bisolvon, selalu sediakan dirumah Bisolvon untuk keluarga jika minum sesuai aturan batuk berdahak akan reda dan dapat beraktivitas kembali.

Salam….



No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ