Monday, 11 November 2019

Rekomendasi Wisata Semarang yang Bernuansa Alam

Rekomendasi Wisata Semarang yang Bernuansa Alam 
Semarang tidak hanya merupakan kota yang ramai. Pesona keindahan alam di Kota Semarang juga tidak kalah menariknya dengan kota-kota lain. Kamu juga dapat menemukan berbagai wisata Semarang bernuansa alam mulai dari hutan, air terjun, bukit, hingga pantai. Tempat wisata alam memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk refreshing dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Jika kamu berkunjung ke pinggiran kotanya, kamu akan menemukan pesona wisata alam di Semarang seperti berikut ini: 
Pantai maron

Pantai Maron 
Berlibur sambil menikmati jernihnya air laut dan bermain dengan ombak menjadi aktivitas seru dan menyenangkan selama akhir pekan. Oleh karena itu, tempat wisata pantai di Semarang yang satu ini wajib kamu kunjungi karena kamu akan menemukan banyak hal menarik di sini.

Daya tarik utama Pantai Maron adalah hutan mangrove, jembatan batu yang Instagramable, dan budidaya tambak laut. Kamu juga bisa sepuasnya hunting foto indah di sini terutama ketika sunset tiba. Hutan mangrove yang ada di sini membuat cuaca panas di pantai tetap terasa sejuk.

Harga tiket masuk Pantai Maron tergolong sangatlah terjangkau karena kamu cukup membayar sekitar Rp5.000 dan parkir biaya parkir. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sangat memudahkan akses transportasi publik menuju ke sini. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja sambil menikmati kuliner yang ada di sekitarnya. 
Umbul sidomukti

Umbul Sidomukti 
Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Semarang yang paling populer dan wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan mempesona berupa alam pegunungan nan eksotis. Umbul Sidomukti berada di lereng Gunung Ungaran sehingga udaranya sangat sejuk.

Selain itu, kamu bisa menemukan hal menarik di sini, seperti Candi Gedong Songo, kolam renang berbentuk seperti mangkok, serta fasilitas menarik lainnya. Kamu bisa mencoba wahana permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox, sepeda awang, highest triangle, dan marine bridge. Di sekitar tempat wisata ini juga tersedia penginapan dan restoran yang menjual berbagai kuliner. 

Jika kamu ingin menikmati indahnya pemandangan di Umbul Sidomukti, kamu cukup membayar sekitar Rp5.000 saja. Selebihnya kamu harus membayar lagi untuk mencoba wahana-wahana permainan yang ada dengan kisaran harga mulai dari Rp5.000 hingga sekitar Rp 45.000. 
Curug benowo

Curug Benowo 
Pesona keindahan alam berupa air terjun juga bisa kamu temukan di Curug Benowo yang konon katanya dulu pernah menjadi tempat singgah pangeran. Udara yang sejuk dan pemandangan hijau di sekitar tebing setinggi 70 meter yang juga merupakan tempat air terjun mengalir menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Sepanjang jalan menuju Curug Benowo ini kamu akan melewati jalanan yang cukup menantang dan sedikit menanjak. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan di sepanjang perjalanan yang bisa kamu temukan seperti pohon dengan batang unik yang melengkung. Di sini juga terdapat spot jembatan kayu yang cukup menarik untuk foto.

Harga tiket masuk Curug Benowo sangatlah bersahabat, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp5.000 saja. Jika ingin berkunjung ke sini, pastikan kamu datang di antara pukul 06.00 hingga 15.00. Lokasinya yang dekat dengan Curug Lawe, Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. membuat kamu bisa mengunjungi 2 keindahan air terjun sekaligus. 

Jika berlibur ke tempat wisata Semarang yang bernuansa alam, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena sangat disayangkan jika alam yang sangat asri tersebut dirusak dengan pemandangan yang kurang bersih. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga atau teman-teman agar liburanmu makin seru.

utieadnu

25 comments :

  1. Ke Semarang udah dua kali tapi belum pernah keliling wisata alamnya, selalu seputar kota dan kuliner heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaaa!

      Dan gegara artikel ini, aku langsung buka OTA untuk berburu tiket KA ke SMG doong. Mupeng beraaaatsss

      Delete
  2. Wahh pilihan yang menggoda nih...aku pengen ke Umbul Sidomukti...Pemandangannya bagus banget...Bisa renang pula ya...

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  3. Wah boleh juga nih berwisata alam di Semarang. Tiket masuknya murah ya 5000 rupiah. Traveling ke tempat2 seperti ini memang lebih seru kalau rame2 bersama teman atau keluarga.

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke Pantai Maron di Semarang ini adanya di kabupaten kah? nanti kalau pas mudik lagi deh mampir ke sana

    ReplyDelete
  5. eyampunnn ini aku belum tahu semua. kalo ke semarang yaa standar mainnya di kota aja. ke lawang sewu n hunting makanan hihihi. kudu cuss balik lagi ke semarang buat kunjungi tempat bernuansa alam ini

    ReplyDelete
  6. Mba utiii, Semarang bnyk kenangan tapi aku blm pernah nih ksitu. Katanya panas bgt sekarang di sana ya. Tapi mupeng tetep pengin main. Pernah tau aja yg umbul sido inii

    ReplyDelete
  7. Kolam renang di Umbul Sidomukti yang selalu menarik perhatian. Tetapi, kalau berenang di sana airnya dingin gak, ya?

    ReplyDelete
  8. Udah 15 tahun jadi bojone wong Semarang, tapi aku belum pernah ke umbul sama curug. Duh...jadi merasa kebangetan aku ki... Kalo pulang Smg sering mager, akibat udara panas

    ReplyDelete
  9. iyah umbulnya terkenal banget. saya yg gak suka main air malah pengen fefotoan di sana loh. kan seru tuh, apalagi tempatnya oke banget (katanya sih)

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah eksplor semarang nih.. Yang umbul sidomukti sepertinya cantik ya.. Adem... Pengen ah kapan-kapan ke sana..

    ReplyDelete
  11. Umbul Sidomukti ini nyenengin banget lho buat jalan-jalan dan menikmati pemandangan alam, meskipun yaaahh kalau untuk seumuranku bikin ngos-ngosan. :))

    ReplyDelete
  12. Yang banyak wisata alamnya sebenarnya bukan Kota Semarang tapi Kabupaten Semarang, kayak Umbul Sidomukti, karena letaknya di kaki gunung sih ya..jadi lebih sejuk daripada Kota Semarang

    ReplyDelete
  13. Waah...saya tahunya kalau di Semarang itu lawang sewu-nya aja. Ternyata masih banyak wisata Semarang yang bernuansa alam ya...

    ReplyDelete
  14. Ya ampuun, tiap ke semarang cuma singgah buat jajan pas otw mudik, sesekali nginep plesiran di kotanya saja, ternyata banyak yang indah di Semarang. Ku kemana aja. Musti didatangi nih sembari mudik Madiun/Kediri nanti

    ReplyDelete
  15. Aku penasaran sm umbul sidomukti ini. Keknya bagus banget ya mba. Noted banget nih kalo suatu hari ke Semarang lagi.

    ReplyDelete
  16. Aku kalau ke Semarang itu mainnya seputaran kota, belum lihat yang versi alam gitu. Penasaran buat muncak Ungaran sebenarnya. Tapi ini catet dulu deh sapa tahu ada yang ngajakin

    ReplyDelete
  17. Saya suka pantai dan mungkin bisa deh ke pantai yang ada di Semarang. Catet banget lah kalau bosan ke wisata tengah kotanya

    ReplyDelete
  18. Baru aja lihat Umbul Sidomukti udah jatuh cinta dengan pemandangannya yang menawan. Duh apalagi berada di lereng Gunung Ungaran.

    ReplyDelete
  19. Paling suka sama destinasi bernuansa alam.
    Apalagi yang berbau petualangan.
    Mantul!


    ReplyDelete
  20. Selama ini kalau dengr kata Semarang yang kuinget ya kota tuanya, ternyata wisata alamnya gak kalah eksostisnya. Apalgi tiket masuknya ke sana masih lumayan murce pula.

    ReplyDelete
  21. Ayo mba ke Semarang lagi, kopdar dong di salah satu tempat wisata. Seperti di Umbul Sidomukti, aku gak bosen meski udah sering kesana

    ReplyDelete
  22. Pengen datang ke semua tempat itu. Belum pernah ke semua tempat itu. Bagus-bagus. Murah banget tiket masuknya cuma 5 ribu rupiah. Paling penasaran sama umbul sidomukti. Semoga ada rejeki untuk menjelajah berbagai tempat wisata di Semarang.

    ReplyDelete
  23. Wahh Semarang ada pantainya juga toh, aku baru tau. Jd pgn coba kesana deh.. emang pas akhir thn lg pgn ke Semarang sih, semoga aja sempet kesini..

    ReplyDelete
  24. Those are beautiful places indeed. I have been to Semarang many times, but I haven’t really got a chance to explore these natural landscape.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏