Monday, 11 November 2019

Rekomendasi Wisata Semarang yang Bernuansa Alam

Rekomendasi Wisata Semarang yang Bernuansa Alam 
Semarang tidak hanya merupakan kota yang ramai. Pesona keindahan alam di Kota Semarang juga tidak kalah menariknya dengan kota-kota lain. Kamu juga dapat menemukan berbagai wisata Semarang bernuansa alam mulai dari hutan, air terjun, bukit, hingga pantai. Tempat wisata alam memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk refreshing dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Jika kamu berkunjung ke pinggiran kotanya, kamu akan menemukan pesona wisata alam di Semarang seperti berikut ini: 
Pantai maron

Pantai Maron 
Berlibur sambil menikmati jernihnya air laut dan bermain dengan ombak menjadi aktivitas seru dan menyenangkan selama akhir pekan. Oleh karena itu, tempat wisata pantai di Semarang yang satu ini wajib kamu kunjungi karena kamu akan menemukan banyak hal menarik di sini.

Daya tarik utama Pantai Maron adalah hutan mangrove, jembatan batu yang Instagramable, dan budidaya tambak laut. Kamu juga bisa sepuasnya hunting foto indah di sini terutama ketika sunset tiba. Hutan mangrove yang ada di sini membuat cuaca panas di pantai tetap terasa sejuk.

Harga tiket masuk Pantai Maron tergolong sangatlah terjangkau karena kamu cukup membayar sekitar Rp5.000 dan parkir biaya parkir. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sangat memudahkan akses transportasi publik menuju ke sini. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja sambil menikmati kuliner yang ada di sekitarnya. 
Umbul sidomukti

Umbul Sidomukti 
Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata alam di Semarang yang paling populer dan wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan mempesona berupa alam pegunungan nan eksotis. Umbul Sidomukti berada di lereng Gunung Ungaran sehingga udaranya sangat sejuk.

Selain itu, kamu bisa menemukan hal menarik di sini, seperti Candi Gedong Songo, kolam renang berbentuk seperti mangkok, serta fasilitas menarik lainnya. Kamu bisa mencoba wahana permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox, sepeda awang, highest triangle, dan marine bridge. Di sekitar tempat wisata ini juga tersedia penginapan dan restoran yang menjual berbagai kuliner. 

Jika kamu ingin menikmati indahnya pemandangan di Umbul Sidomukti, kamu cukup membayar sekitar Rp5.000 saja. Selebihnya kamu harus membayar lagi untuk mencoba wahana-wahana permainan yang ada dengan kisaran harga mulai dari Rp5.000 hingga sekitar Rp 45.000. 
Curug benowo

Curug Benowo 
Pesona keindahan alam berupa air terjun juga bisa kamu temukan di Curug Benowo yang konon katanya dulu pernah menjadi tempat singgah pangeran. Udara yang sejuk dan pemandangan hijau di sekitar tebing setinggi 70 meter yang juga merupakan tempat air terjun mengalir menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Sepanjang jalan menuju Curug Benowo ini kamu akan melewati jalanan yang cukup menantang dan sedikit menanjak. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan di sepanjang perjalanan yang bisa kamu temukan seperti pohon dengan batang unik yang melengkung. Di sini juga terdapat spot jembatan kayu yang cukup menarik untuk foto.

Harga tiket masuk Curug Benowo sangatlah bersahabat, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp5.000 saja. Jika ingin berkunjung ke sini, pastikan kamu datang di antara pukul 06.00 hingga 15.00. Lokasinya yang dekat dengan Curug Lawe, Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah. membuat kamu bisa mengunjungi 2 keindahan air terjun sekaligus. 

Jika berlibur ke tempat wisata Semarang yang bernuansa alam, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena sangat disayangkan jika alam yang sangat asri tersebut dirusak dengan pemandangan yang kurang bersih. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga atau teman-teman agar liburanmu makin seru.

utieadnu

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏