Saturday, 2 November 2019

Menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong termasuk hotel bintang 4 yang berlokasi di jantung CBD, Central Business District Gading Serpong. Hotel yang memiliki 297 kamar elegan dengan 7 tipe pilihan tipe kamar ini berdiri megah dengan arsitektur yang unik. Menuju Atria ini terasa sangat panjang karena saya naik tranportasi umum, dari Depok sekitar pukul 1 siang naik kereta menuju stasiun Cisauk, sampai sekitar pukul 14;30, kemudian naik transportasi online. Sepanjang perjalanan sama sekali tidak macet. Kata supirnya jalan ini memang tidak pernah macet makanya santai saya bawa mobilnya. Yang macet hanya jalan keluar dari stasiun. 


Butuh waktu lebih kurang 20 menit dari stasiun Cisauk ke Atria Hotel. Tetapi kalau bawa kendaraan sendiri ini sangat mudah diakses bisa dijangkau melalui 2 pintu tol yakni pintu tol Jakarta – Merak dan lingkar luar (JOR) dengan akses dari TB Simatupang dalam waktu tempuh 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lokasinya dekat dengan area golf, pusat perbelanjaan, universitas, sekolah, rumah sakit, perumahan elit Paramount serta hanya 10 menit menuju pusat rekreasi keluarga di daerah Serpong.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Sampai disana lelah terobati karena senyuman pegawai hotel yang ramah. Juga desain yang elegan lobby yang membuat saya kagum. Kemudian kami langsung ke lantai 4 menuju Mezzanine Restorant. Restonya sangat luas. Dining area membentang mulai dari ruang di sisi terujung utara gedung hingga sisi lain di ujung selatan gedung dan terbagi dalam tiga area, yakni area smoking (indoor), area non-smoking (indoor), dan balkon (outdoor) yang menghadap ke timur. Semua area makan, baik di luar dan di dalam, sama-sama punya view menarik dengan suasana yang sangat nyaman.

Desain interior resto yang modern, menampilkan kesan mewah. Sementara, dari balik dinding-dinding kaca transparan di sepanjang sisi luar resto tersuguh pemandangan jantung kota CBD Gading Serpong. Siapapun yang bersantap di sini, tentu akan merasa nyaman.

Karena acara belum dimulai mulai nih hunting foto di balkon yang viewnya menarik mungkin kalau malam duduk disini tambah sahdu kali ya. Tepat pukul 04:30 acara dimulai dengan sambutan dari Bpk Hartanto selaku Executive assistant Manager mengucapkan terimakasih atas kedatangan kami yang hadir ada media dan beberapa pegawai kantor rekanan. Kata Bpk Hartanto Pasar Tumplek diadakan di Atria Hotel ini untuk menggali kembali kuliner Nusantara yang ada di Indonesia dan Pasar Tumplek ini juga diadakan dalam rangka hari jadi Atria Hotel Gading Serpong ke 9 pada bulan November ini.

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong
Bpk. Hartanto

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar tumplek ini berlangsung setiap sabtu malam pada bulan November yaitu pukul 18:00 - 21:00 hanya dengan harga Rp 99.000 nett/orang dan setiap minggunya dengan tema yang berbeda-beda. Kata Chef  Suwarna kita bisa menikmati 99 jenis makanan tradisonal khas Nusantara mulai dari makanan utama hingga jajanan pasar. Tema untuk minggu ini adalah Khas dari daerah Jawa Barat.

Menu Pasar Tumplek
Setelah sambutan selesai mulai nih kita semua berkeliling mengambil makanan yang berbeda-beda agar semuanya bisa saling icip, ada beberapa hidangan dan minuman yang disajikan seperti:
  • Soto Bandung
  • Laksa Bogor
  • Nasi Liwet
  • Seblak
  • Touge Goreng
  • Asinan buah
  • Es Cendol, Wedang Jahe
  • Beberapa jenis sambal (sambal, terasi, sambat tomat, sambal kecap) dengan lalapan petai, mentimun, slada, daun kemangi dan lain-lain
  • Selain itu juga ada beberapa gorengan, Cireng, Goreng Tahu, Gorengan Tempe 
  • Dan yang suka rebusan juga ada rebusan pisang, ubi dan kacang kulit
  • Bermacam- macam kue basah khas jajanan pasar , Getuk lindri, Kue pancong, Kue pepe, d kue putu dan bugis.
  • Bagi yang suka buah-buahan dan salad sayurpun tersedia.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Asli ini semua makananya enak-enak, Kalau mengikuti mulut ingin makan semuanya tetapi perut sudah tidak muat nih. Nah bagi kamu nih yang ingin menikmati makanan enak dengan harga lumayan murah Rp 99ribu tetapi bisa makan sepuasnya, atau istilah all you can it.. Bisa jadi pilihan di waktu weekend ajak teman dan keluarga. 

Fasilitas Atria Hotel Gading Serpong
Barangkali nanti teman ingin stay di Atria Hotel sambil menikmati Menu Pasar Tumplek. 297 kamar itu terbagi menjadi 7 pilihan tipe kamar, di antaranya Superior, Deluxe, Suite sementara Atria Residences menawarkan tipe 1 kamar tidur, 1 kamar tidur dengan Kitchenette, 2 tempat tidur dan 3 tempat tidur lengkap dengan pantry dan bath tub. Masing-masing tempat tidur dengan teknologi terbaru, shower facilities, various TV Channel, amenites, save deposit box, writeng desk, sofa, full bathroom amenities, AC, mini bar, IDD telephone, Coffee & Tea.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Tetapi jangan lupa untuk reservasi dulu takutnya penuh karena harga dan makanannya worth it sekali untuk Hotel bintang 4 ini, Untuk reservasi bisa ke no 021 - 29215999. Selamat menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong.

Utieadnu

Atria Hotel, 
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kav. 2 
Gading Serpong, Tangerang, Banten 


24 comments :

  1. Enak enak Mak kayaknya, belom pernah staycation di sekitaran Tangsel nih. Seneng aku kalau nginep di hotel yang sarapannya enak dan banyak pilihan gini :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh, cihuyyy banget nih Atria Hotel Gading Serpong.
    Pan kapan aku juga mauuukk menikmati pasar tumplek di situu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Aku pengeeenn cobain menu-menu di Pasar Tumpleknya euy. Ada laksa pula. Termasuk bersahabat ya Atria Hotel kasih harga. Di Jakarta cuma 99K bisa nikmatin menu sebanyak itu.

    ReplyDelete
  4. Hm 99 ribu rupiah saja untuk all you can eat ya?
    Enak-enak pula kelihatan dari fotonya, rasanya pasti enak juga.

    ReplyDelete
  5. Makanannya enak-enak yaa, asyik juga buat staycation, emang berasa dari ujung ke ujung deh ke Serpong ya, jauh pisan rasanya hihihi

    ReplyDelete
  6. eh ada aneka rebusan dan jajan pasar segala? komplit banget kak. seneng deh kalau pegawainya jg ramah, jd betah berlama2

    ReplyDelete
  7. 99 ribu udah dapat jajanan segitu banyaknya? Senangnyaaaa... mana enak enak lagi jenis yang disajikan. Konsep back to traditional gitu ya mba yang diterapkan oleh hotel Atria ini.

    ReplyDelete
  8. Wah, kuliner tradisional kesukaanku ada di situu. Kalau deket kusamperin dah. Bakal puas banget makan segala macam makanan tradisonal. Sekalian obat kangen

    ReplyDelete
  9. Kunoted nih, biasa pas mudik nginepnya di Tangerang setelah turun dari Bakauheni sebelum lanjut ke Jawa Tengah. Makanannya menarik soalnya, banyak variasinya

    ReplyDelete
  10. Menunya asyik2 mba. Indonesia banget.. Klo aku di situ, langsung njujug bagian es cendol ;-D

    ReplyDelete
  11. seru sekali pasar tumplek di Atria Hotel Gading Serpong, semoga bisa staycation di sana juga pankapan

    ReplyDelete
  12. Asyik banget nih makan menu tradisional sepuasnya di hotel bintang 4 ya. Pasti seru!

    ReplyDelete
  13. Makanan di acara pasar tumplek ini banyak banget ya dan enak enak.. Aku jadi ngiler banget liat makanannya...

    ReplyDelete
  14. Makanan di Hotel Atria juara enak semua, aku beberapa kali menginap di sana sampai ketagihan

    ReplyDelete
  15. jadi punya destinasi malem mingguan nih di pasar tumplek. Harganya juga terjangkau..asyik juga buat pacayan berdua

    ReplyDelete
  16. Aduh mbak, lihat makanannya jadi ngiler aku tuh. Semoga nanti aku bisa merasakan nginep disana biar bisa merasakan pasar tumplek

    ReplyDelete
  17. Ya ampun enak-enak banget itu menunya mba, berasa ingin makan semua.. Aku sih bakalan betah kalau nginep di hotel yang banyak banget pilihan makanannya. Ini harganya juga murah sih untuk ukuran all you can eat.

    ReplyDelete
  18. Ohemjii, harganya murce sangaat, cuma 99ribuu.
    Pengen kesana ahh..
    Atria emang terkenal ramah, hotelnya juga enak, aku pernah nginep disini. Jd pgn ngin3p disini lagi :)

    ReplyDelete
  19. Di pasar tumplek ada seblak juga, pasti seru banget ini.Harganya juga terjangkau banget itu mah

    ReplyDelete
  20. Waduuuh menunya banyak amat, paling tergoda sama asinan buah pasti seger bwanget ituh. Btw, Mak, kalau bawa anak-anak ke Pasar Tumplek ini bayar full atau gimana, ya?

    ReplyDelete
  21. Wah berarti harus reservasi dulu ya, Mba. Iya lah makanan hotel bintang 4, pastinya mantab lah rasa dan kualitasnya.

    ReplyDelete
  22. Aku dekat kalau ke Atria ini. Masuk pintu tol Joglo keluar Serpong.
    Wah, selama November berarti ya. Worth it banget 99 rb bisa beraneka gitu.
    Bisa dicoba sama keluarga nih

    ReplyDelete
  23. makanan yag serba khas Indonesia ini semua menggiurkan banget, sesuai sama lidah ku, next pengen jajal stay cation di Serpong gitu, selama ini di Jakarta terus soalnya

    ReplyDelete
  24. Menarik juga ya konsep pasar tumplek ala hotel ini, apalagi menu-menunya khas Indonesia. Masukkan ke list hotel ah, siapa tahu bisa buat liburan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ