Monday, 21 May 2018

Merayakan Kebahagian Hidup Ala Ibu Rumah Tangga




Setelah melahirkan anak dan memutuskan untuk berhenti kerja bukanlah termasuk  pilihan sulit, karena rasa bahagia yang luar biasa dihadiahi bayi laki-laki dan perempuan yang sehat dan sempurna. Sempat sih ketika memutuskan berhenti kerja pak bos bilang, "enggak sayang apa tie,,, pertimbangkan aja dulu , saya belum tandatangani surat resign kamu! Bapak kasih waktu selama cuti melahirkan kamu boleh kembali kesini!” tapi begitu melihat bayi mungil ini lahir rasanya enggak tega untuk meninggalkannya. Jadi akhirnya keputusan telah  bulat walaupun kerja sudah hampir 8th.

Ternyata memang menjadi ibu rumah tangga pasti ada rezeki lain, dulu waktu kuliah sempat menulis beberapa cerpen untuk di kirim ke beberapa majalah, Nah, tanpa sengaja bertemu teman SMA yang ternyata editor di majalah tersebut yang sekarang bekerja pada sebuah advertising penulisan naskah drama. Akhirnya obrolan terakhir saya ditawari untuk menulis naskah drama dari negeri ginseng khusus dubing yang berbahasa Indonesia. 

Merayakan Kebahagian Hidup Ala Ibu Rumah Tangga

Kerja dirumah, dengan bayaran lumayan sekaligus mengurus rumah tangga juga ikut terlibat langsung memperhatikan tumbuh kembang anak, apakah merasa bosan? tentu tidak karena saya punya cara sendiri untuk mengisi me time diantara rutinitas yang dilakukan setiap hari.

Walaupun tidak setiap hari naskah yang saya terima itu banyak, karena ternyata drama dari negeri ginseng itu ada musimnya, kalau sedang musim bisa hampir 5 naskah harus saya kerjakan, tetapi kadang sebulan pernah tidak sama sekali menerima naskah, tetap dinikmati saja. Karena ini hanya mengisi waktu luang di sela-sela mengurus rumah dan anak-anak, anggap saja bonus. Jadi tidak menjadi beban kalau tidak ada kerjaan.
bounding dengan anak lebih lama
Banyakkan kelebihannya untuk ibu rumah tangga seperti saya sekaligus sebagai scrift writer lepas.
  • Bisa me time kapanpun
  • Punya waktu yang fleksible
  • Bisa langsung terlibat untuk tumbuh kembang anak dan tentunya bounding lebih lama.
  • Tidak tua di jalan, maksudnya selama 8 tahun kerja itu saya hampir setiap haru berangkat pagi-pagi sekali dan baru kembali ke rumah sekitar pukul 21:00
  • Tidak harus membuat laporan bulanan, pokonya kerja bebas karena tidak ada tanggung jawab terhadap kerja kantoran.
Dan ada hal-hal yang saya lakukan agar tidak jenuh dan selalu happy

Lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta
Takut kehilangan banyak rezeki begitu memutuskan berhenti bekerja tentu tidak, karena setiap keputusan yang diambil pasti ada hikmah lebih besar yang didapatkan, asal kita taat, bersyukur dan menjauhkan perbuatan yang dilarang agama. Walaupun kini  tidak rutin setiap sebulan sekali menerima gaji pasti ada rezeki lain yang tidak terduga seperti yang saya sudah ceritakan.

Sering kumpul bersama teman-teman.
Karena sekarang waktunya fleksible, berkumpul sama teman bisa dilakukan di weekday walaupun cuma ngobrol di tempat kulineran favorit, dan enaknya kumpul itu bisa bawa anak-anak, saling tukar pikiran bagaiaman mengurus buah hati dan lucunya suka saling tag untuk jadi besan.

Merawat diri.
Dulu sewaktu masih kerja, sepertinya tidak punya waktu dan kepikiran untuk luluran, maskeran apalagi pergi ke salon, karena dari senin – jumat kerja full dan hari sabtu minggunya pasti lebih banyak istirahat.  Sekarang bisa bebas melakukannya kapan saja paling sering panggil orang salon ke rumah.

Belanja Online
Ini obat setiap perempuan membeli baju, sepatu dan tas secara online harus butuh kehati-hatian dengan  memilih e-comerce yang terpercaya, barang yang didisplay harus sama dengan barang yang aslinya.  Tampil modis dan rapi perlu jangan karena dirumah didepan suami hanya dasteran.

Nah, untuk semua kebutuhan beli, baju ,sepatu, tas dan make up, lewat e-comerce  https://www.ilotte.com  satu-satunya dan yang pertama di Indonesia mengusung mall in mall online cocok banget buat ibu-ibu muda seperti kita yang mager. (malas gerak). Selain banyak promo diskon (tetep belanja diskon itu jadi perhatian). 

Ada program baru dari iLotte Indonesia yaitu iStyle Indonesia yang isinya seputar tren terbaru fashion, make up biar tampilan kita lebih stylist. Dan ada juga artikel yang bisa tambah wawasan kita. Jadi enggak kuper walaupun dirumah. 

Salah satu baju kesukaan saya tshirt stripe hitam putih ini. bahannya lembut dan sama persis dengan keterangan yang ada di display dengan barang aslinya, jadi iLotte ini rekomendasi banget buat belanja, jangan lupa yang mau beli sepatu sneaker sedang ada promo diskon.



Itu sih cerita saya bagaimana merayakan hidup yang intinya merayakan kebahagian itu kita sendiri yang tentukan, biarpun bekerja di kantoran kalau tidak dengan hati pasti tidak nyaman. Nah, kalau pilihan menjadi ibu rumah tangga kemudian nanti ada yang bilang kurang piknik itupun hati juga yang menentukan keputusan apapun yang kita ambil kalau kita bersyukur pasti akan nikmat dan indah setiap harinya. merayakan hidup jangan berdasarkan apa kata mereka.

semoga bermanfaat ya,, 

22 comments :

  1. Emang belanja online mah udah yang paling disukai para emak emak ya... Btw kalo beli baju di ilotte ini ada keterangan size packnya gitu ga sih mbak... ? Soale ukuran body ku akan unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada semua mak ,, yang penting kita harus teliti aja, bahan dan ukurannya ada

      Delete
  2. Makjleb banget itu kalimat tua di jalan. Tapi nyatanya kebanyakan begitu. Gimana pun semoga waktu yang mereka tempuh untuk mencari rezeki itu terhitung ibadah.

    Btw mba keren iihh. Scrip writer. OMG. Suksesss..

    Yuhhuuu.. Belanja online adalah me time paling paling joooss buat mamak rumahan macam kite yak.. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya aamiin sama sukses dirimu juga ya,,, yuk kita belanja di iLotte tentunya yakk

      Delete
  3. Beneeeer, tidak tua di jalan tapi tua di rumah. *eh
    Iya nih kalau buat apresiasi diri kadang aku belanja 1-2 barang buatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetapi happy tua dirumah juga karen deket sma orang2 yang dicintai nga akan sia-sia perjamnya, yups sama aku belanjaa

      Delete
  4. Merawat diri kadang yang aku miss, soalnya kalo udah pegang anak lupa semua. Hihihi

    ReplyDelete
  5. Shopping selalu menjadi reward paling sederhana bagi semua ibu-ibu ya, termasuk saya juga :)
    Senang dan bahagia kalau bisa memberi hadiah bagi diri sendiri.

    ReplyDelete
  6. Ini mah ibu RT multitasking. Walaupun di rumah, job sampingannya banyak. Patut dirayakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haa ini penulis novel terkenal yang lagi coment, belanja mba mumpung banyak promo nech

      Delete
  7. Belanja online sih emang hiburan banget buat kita2 ya mba, soalnya skrng kalo kita belanja langsung ke storenya, biasanya malah jadi bingung,trus ga jafi beli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap mba bener kalo ke store pasti banyak jalannya dah gitu gak ke kontrol mau semua

      Delete
  8. Terimakasih sharingnya ...iy buat cuci mata lewat online aja lebih praktis dan irit hhh ga jadi beli ya udah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya cuci mata ya, tapi tetep gk nahan klo ada sale mah, apalgi baju kesukaan

      Delete
  9. Sama aku juga gitu mbak.. sesekali belanja online untuk memberi reward kepada diri sendiri.. apalagi aku blm Punya anak Kan.. enak banget kalau belanja cuma mikirin diri sendiri ixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap reward buat diri sendiri itu penting banget ya, biar happy dan hidup lebih adem salah satunya belanja

      Delete
  10. Aku banget nih mba utie. Kalo udh capek dan lelah sama kerjaan. Suka membahagiakan diri dengan belanjaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk atuch belanja, biar bikin hati tenang kalo mau kantong pas belanja di iLotte lagi banyak promo

      Delete
  11. Bwahahaha. Kenapa ya, perempuan kalau udah belanja itu rasanya lega. Macam melepas stress. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh atuch belanja biar banyak yakkk nti kita baju kembar kalu perlu

      Delete
  12. Betul banget sebagai Ibu Rumah Tangga harus bahagia menjalani kehidupan. Meskipun menumpuk kerjaan ya harus tetap happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba biar gak jenuh2 amat yak,, tetap happy

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,