Thursday, 10 May 2018

PropertyExpo.id Cara Mudah Mencari Rumah



Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin meninggkat, tentu saja kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin meningkat. Hal ini ditandai banyaknya dibangun apartemen, perumahan yang peminatnya kian banyak. Apalagi yang baru menikah, keinginan memiliki rumah sendiri tentu saja menjadi impian. Nah, biasanya orang-orang akan datang ke pameran rumah, agar bisa memilih dan melihat lokasi, tipe juga harga. Akan tetapi sering ada kendala jika kita datang ke pameran-pameran rumah, misalkan tempat pamerannya terlalu jauh belum lagi terkena macet dijalan.

Ada inovasi yang baru yang ditawarkan oleh Property Wacth, yaitu  PropertyExpo.id cara mudah mencari rumah, dengan cara online. Jadi tinggal klick www.propesrtyexpo.id, kita bisa memilih hunian yang kita cari, ada sebanyak 43 pengembang  yang telah bergabung untuk memasarkan produknya dalam pameran ini. Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Mei 2018 dengan tema #HunianZamanNow. Dan hunian ini tersebar untuk wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi – Cikarang, Tangerang – Banten, Semarang, Makasar dan Batam. Ada berbagai tipe dari rumah subsidi/non subsidi hingga cluster, dan apartement harganya bervariasi dari 150juta – 750 juta.

Cara marketing online diyakini bisa membantu kaum milineal yang sekarang sudah banyak memilih memiliki hunian sebagai trend setter. Karena ada beberapa yang menyadari walaupun prosentasenya masih kecil,  mulai menyadari bahwa setiap tahun harga rumah semakin meningkat kata Pak Ali Tranghanda selaku CEO  Indonesia Property Watch. Dengan memilih memiliki rumah bisa hemat  tentunya cicilan sewa harganya sama dengan cicilan memilik rumah sendiri. Jadi sayangkan mending bayar cicilan rumah ketimbang bayar sewa.
Pak Ali Tranghanda (tengah)
Di website propertyexpo.id inipun menawarkan beberapa kemudahan seperti adanya feature WhatsApp Chatting yang tersedia, dimana calon pembeli bisa menanyakan seluruh informasi tentang rumah yang dituju, kemudian harga bisa lebih murah dengan melakukan klaim voucher atau discount selama periode pameran. Dan dibulan ini semua calon pembeli mendapatkan voucher dari Rp 2.000.000 – Rp 10.000.000,-.

Pameran online ini akan berlangsung 4 bulan sekali setiap tahunnya sesuai dengan tema. Nah, bagi para pengembangpun bisa bergabung untuk ikut dalam pameran online ini, tentunya juga cost yang dikeluarkan juga akan lebih murah tidak perlu menyewa both seperti di Mall atau pameran rumah secara offline, marketing tidak perlu duduk menunggu both juga tentunya.

Pameran online ini juga disinyalir karena semakin sepinya orang-orang yang datang ke pameran rumah, karena mungkin alasannya waktu tidak fleksible. Nah, mulai dari sekarang yang ingin punya rumah dan memimpikan rumah idaman dengan pegang handphone ataupun membuka laptop semua informasi bisa kita dapatkan.
Beranda website propertyexpo.id
Jika harus memilih punya rumah dulu apa kendaraan tentunya saya memilih rumah, karena memang nyata investasi rumah itu tidak pernah mati. Karena setiap tahunnya meningkat, 5 tahun yang lalu saya membeli rumah di daerah Sawangan Depok ini luas tanahnya 100 meter dan bangungan 75 meter seharga Rp 65.000.000  dan kini harganya berubah menjadi  Rp 350.000.000  untuk tanah seluas 65 meter sedangkan untuk tanah seluas 100 meter harga  bisa sampai dengan Rp 750.000.000. Ini bukti kongkrit bahwa investasi rumah itu tidak ada ruginya.

Akan tetapi walaupun keinginan punya rumah meningkat, ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti :
  • Lokasi dekat dengan tempat kerja minimal bisa dijangkau dengan kendaraan .
  • Fasilitas. Adanya fasilitas yang lengkap seperti dekat dengan Rumah Sakit/ Puskesmas, Fasilitas Ibadah, Sekolah juga tentunya adanya fasilitas keamanan dari lingkungan rumah.
  • Tata letak artinya perlu juga mengetahui beberapa tahun mendatang apakah lokasi yang kita pilih benar-benar aman dari pembangunan pengembangan pemerintahan, jangan sampai baru 2 tahun tinggal dan sudah merasa nyaman rumah terkena proyek pelebaran jalan atau pembangunan jalan tol baru.
Namun jika kita membeli rumah di propertyexpo.id ini, tentunya kita tidak akan khawatir karena pengembang yang ikut pameran dalam pameran online ini sudah berkredibilitas dan melalui saringan tidak ada pengembang fiktif yang biasa disebut pengembang bodong. Rasa aman dan kenyamanan calon konsumen dijaga betul oleh propertyexpo.id kata Pak Ali Tranghanda menutup pembicaraanya.

Jadi mulai sekarang mulai menabung untuk membeli rumah impian. Kalau perlu tahan gaya hidup hedonisme terharap barang-barang branded atau kongkow-kongkow yang hanya menghabiskan uang mulailah melirik investasi rumah. Risikonya kecil kemungkinan hanya keluar dana  memelihara bangunan itupun dalam jangka waktu yang lama.

Berikut tips dari Pak Ali Tranghanda yang saya ambil dari youtube propertyexpo.id

20 comments :

  1. semoga segera dikembankan di seluruh nusantara, agar memudahkan para investor dan pengusaha muda untuk mendapatkan rumah impiannya...

    ReplyDelete
  2. Cocok buat ibu yang tinggal di pelosok dengan balita seperti saya. Jadi gak usah pergi jauh2 kalau ada pameran online seperti ini. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh,,, luat websitenya jadi kepingin beli rumah lengkap banget

      Delete
  3. jaman dulu ke pameran properti pasti bawa plg puluhan brosur. ribet mesti bandingin satu satu
    dengan adanya web ini pasti jadi lebih gampang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis juga hemat Waktu ini informasinya lengkap lagi

      Delete
  4. Iya ya, sekarang semuanya serba online. Dari pada dateng dan muter-muter di pameran, kalau bisa pakai cara online, kenapa enggak ya. Praktis dan hemat waktu serta tenaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Transaksinya mudah lagi mba agen marketingnya enak ngejawab chatnya

      Delete
  5. Kaya gini nih yang ngebantu banget masyarakat nyari hunian , lebih praktis dan ga ribet juga semua bisa cari serba online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, liat websitenya jadi kepingin beli rumah bnyak yg bagus

      Delete
  6. Property akan selalu menarik untuk di bahas.Dengan harga yang akan terus naik tiap tahunnya, jelas properti merupakan hal yang perlu di bahas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan cuma dibahas mas, beli yuks paksain nabung��

      Delete
  7. Asyik ya skrg beli properti bisa online lebih mudah tanpa perlu macet-macetan pergi ke pameran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngebantu banget ngeliat websitenya lengkap jadi kpingin beli rumah lagi

      Delete
  8. Asyik bangat sekarang kalo mau cari hunian tidak perlu pusing lagi ya Mba karena bisa online dari mana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks semangat beli rumah, nabung mas awan pasti bisa InsyaAllah

      Delete
  9. Kaum milenial semoga jadi lebih melek properti ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, punya hp mahal terus ngga punya rumah ada yg kurang ya

      Delete
  10. Yuk yuk kita cari properti lagi uat investasi :D
    Seneng ya kalau pamerannya onlen jadi bisa liat2 banyak "brosur" dan nanya2 lbh puas, gk desek2an di pameran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba cara marketing bisa melihat peluang sekarang mudah2an bias membantu yg mau cari rumah

      Delete
  11. Enak banget ya zaman sekarang nyari rumah gampang, bahkan online pun ada. Kalo pengen tinggal datang dan ngeliat langsung . Batu bayar.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,