Wednesday, 2 May 2018

5 Keunggulan Advan i6


Sebagai seorang blogger modal utama ialah handphone terus handphone apanih yang harganya enggak terlalu mahal tapi bisa menunjang aktivitas , saya akan cerita tentang kelebihan ketika mendapat handphone advan i6 di sebuah event mini lounching advan di Siku Dharmawangsa pada tanggal 25 April 2018. pertama saya uji kameranya tentunya, tanpa bantuan editing di dalam ruangan atau diluar ruangan gambar yang dihasil jernih dan bening.

Advan adalah produk asli Indonesia, karya anak bangsa, yang berhasil menjadi urutan no 1 penjualan tablet di Indonesia dan masuk menjadi 5 besar urutan sebagai, The best smartphone brand in Indonesia dengan prinsip  produk hebat bukan ditentukan oleh spek atau inovasi, namun ditentukan oleh seberapa besar produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan konsumen disaat yang tepat dan harga yang tepat, maka hadirlah seri i6 yang mempunyai beberapa fitur baru, ada 5 keunggukan advan i6  yang harga jauh lebih terjangkau dibandingkan handphone dikelasnya. 
pict by instagran advanindonesia
Advan i6 hadirkan lima keunggulan mulai dari sektor layar, kamera, baterai hingga segudang fitur di Advan Secure. Advan melalui i6 turut meramaikan trend smartphone layar yaitu Full View yang hadir dengan baterai berkapasitas  3.300mAh. Apa yang menjadi keunggulan dan bagaimana spesifikasinya?. Selain notch, tren layar smartphone masa kini mengusung display penuh dan memiliki bingkai tipis serta aspek rasio 18:9. Advan menghadirkan unsur tersebut lewat i6 yang menyajikan kelegaan layar dalam tampilan 5,5 inci.

Spesifikasi Advan i6

Memiliki dimensi 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, perangkat ini mengusung layar 5,5 inci HD tipe IPS dengan lapisan kaca 2.5D. Smartphone yang berjalan di OS IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0 ini dibekali storage internal 16GB dengan RAM 2GB. Smartphone 4G ini dibekali kemampuan fotografi dengan sensor depan 5MP dan kamera belakang 13MP plus flash LED, Advan i6 juga dilengkapi sensor sidik jari sebagai perlindungan tambahan perangkat.

keunggulan Advan i6.

1. Full View Screen
Advan i6 mengusung rasio layar 18:9 dengan visual lebih luas dibandingkan layar 5,5 inci pada umumnya yang memiliki rasio 16:9, teknologi  tersebut saat ini sedang tren dan banyak digunakan oleh lini produk flagship smartphone merek global. Rasio layar 18:9 menjadikan layar lebih tinggi dan luas serta tidak ada tombol fisik. Hal ini membuat Advan i6 mudah dan nyaman dioperasikan satu tangan.

Perbedaannya layar rasio 16:9 dengan 18:9 akan terasa ketika pengguna menonton video atau bermain game, khususnya yang telah mendukung rasio 18:9. Dengan Advan i6, kita akan melihat lebih dari biasanya pada layar. Layar akan tampak lebih penuh tanpa ada bingkai hitam lagi, dengan 3 warna glossy yang memikat yaitu biru, gold dan hitam dengan teknologi IML (In-Mould Labelling) ditambah lapisan elektroplating yang membuat warna lebih hidup berkilau  
Hasil foto didala ruanagan tanpa proses edit
2. Batterai
Kapasitas baterai 3.300mAh mampu bertahan 8 – 9 jam untuk pemakaian normal. Jangka waktu ini dinilai cukup untuk menemani aktivitas pengguna seharian tanpa perlu berkali-kali mengisi daya. Jadi cocoklah tidak perlu mencrai colokan atau membawa power bank.

3.RAM 2 GB
Smartphone ini memungkinkan membaca data dengan cepat untuk menjalankan aplikasi secara gegas atau main game tanpa lag berkat dukungan RAM 2GB. Storageinternal 16GB pun tersemat untuk kebutuhan menyimpan data seperti foto atau video.

4. Kamera
Dilengkapi dengan Samsung CMOS fitur PRO kamera memungkinkan pengguna mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto lebih kreatif. dengan kamera belakang 13MP, bukaan F2.0 dan kamera depan 5 MP.
pukul 06;30 di fly over Jembatan Semanggi
5. Advan Secure
Ini fitur yang saya suka karena canggih dengan harga yang terjangkau tetapi tingkat kemanaannya keren banget. Yaitu Face ID dan fingerprint menjadi dua dari sekian tembok keamanan yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah yang mampu mengenali 200 titik detail wajah untuk membuka kunci layar.

Sistem pengamanan ini sangat aman dan memudahkan kita untuk membuka layar. Kamera dapat dengan cepat mengenali wajah untuk membuka layar hanya dalam hitungan 0,4 detik. Kemudian untuk fingerprint yang terletak di bagian belakang, mampu mengenali jari dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik.

Nah jika handphone ini berpindah tangan, (tapi jangan sampai kejadian ya..) yang mengambil tidak akan bisa membuka kunci, kemudian kita bisa melacaknya dengan masuk ke secure.advandigital.com dan bisa mengetahui handphone berada dimana, ketika alarm berbunyi dan pencuri ingin mematikan alarmnya secara otomatis wajah pencuri akan terkirim ke email kita. Ada juga Super Applack, pengunci aplikasi dengan kunci unik dan live report intruder ke email kita, kemudian ada Privacy System ruang rahasia untuk menyimpan data dengan kunci passwordyang unik. Serta Jaminan perbaikan 1 jam dengan dukungan 60 lebih vancare diseluruh provinsi.
siang hari
Jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, Advan i6 memiliki keunggulan dan benefit lebih. Dari harga, Advan i6 masih lebih terjangkau dibandrol dengan harga Rp 1. 499.000, tentu saja dengan fitur yang tidak kalah dibandingkan handphone yang harganya jauh lebih tinggi, selain hasil foto yang bagus handphone ini juga tidak cepat panas, jika berlama-lama telpon ataupun sedang live tweets  jika sedang menghadiri event blogger.

Semoga bermanfaat ya, 

9 comments :

  1. harganya terjangkau.
    spesifikasinya juga bagus, tdk kalah dengan rivalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, advan termasuk hp yg awet usianya brarti mutu dn kwalitasny terjaga

      Delete
  2. Bagus banget nih, cocok buat yang suka foto fto. Selan itu harganya pun sngat tejangkau sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bening gambarnya, didalam maupun diluar dan diuji nih hasilny

      Delete
  3. mantab hp nya bu, boleh tuh, hehe.
    reviewnya jg lengkap.
    kunbal ya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas gk kalah dengan yg lain

      Delete
  4. Dulu pertama kali beliin tablet buat anak, saya pilih Advan, harganya lebih terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mas,, nyata memang yg bagus gk mesti mahal

      Delete
  5. Keunggulan advan i6 udah jelas, keunggulan gua apa yah ckck

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,