Friday, 18 May 2018

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Mudik Lebaran



Lebaran segera tiba dan jika kita ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh menuju kampung halaman. Momen keluarga pada waktu tersebut memang sangat kita butuhkan untuk melepas rindu dengan sanak saudara di tempat kita berasal. Tentu saja, berpergian menggunakan pesawat pada waktu menjelang lebaran sangatlah tinggi karena faktor permintaan yang cenderung naik.

Hal terbaik untuk meminimalisir bujet dalam berpergian jelang lebaran adalah melakukan perencanaan mudik dari beberapa bulan sebelumnya. Keberangkatan dengan mencari tiket murah tentunya menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Selain bisa menghemat, alokasi dana yang seharusnya untuk membeli tiket, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Selain itu faktor kenyamanan saat berpergian menggunakan pesawat menjadi faktor yang harus diperhatikan. Kenapa memilih pulang mudik dengan pesawat? tentunya alasan yang paling utama karena cepat dan nyaman. Bagaimana caranya? Ada tips mendapatkan tiket pesawat murah saat mudik lebaran yaitu

1. Perencanaan Waktu.
Tentu kita sudah mengetahui bila memesan tiket pesawat pada H-7 lebaran sangatlah mahal. Ada baiknya untuk merencanakan perjalanan mudik Lebaran dari beberapa bulan sebelum waktu lebaran tiba seperti 2-3 bulan sebelum keberangkatan. Hal tersebut merupakan salah satu cara mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Kita harus bergegas mencari harga tiket pesawat murah ataupun maskapai yang menyediakan harga promo untuk destinasi yang Anda inginkan.

2. Pilih Full Service Airline
Untuk perjalanan yang memerlukan waktu tempuh lebih dari satu jam, sebaiknya memilih maskapai yang memberikan pelayanan penuh (full service airline). Biasanya harga promo maskapai yang memberikan servis penuh tidak berbeda jauh dengan maskapai budget. Kita akan mendapatkan kenyamanan ekstra saat berpergian dengan waktu panjang namun tanpa harus membayar lebih mahal.

3. Perbandingan Pelayanan
Disini kita harus membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing maskapai serta harga yang ditawarkan. Dalam memilih maskapai, sebaiknya kita  bukan mencari yang sangat murah. Namun lebih memilih pelayanan yang diberikan, waktu tepat dalam keberangkatan, hingga pajak bandara dengan harga yang bersaing. Sehingga, bisa berpergian untuk pulang kampung dengan nyaman tanpa rasa khawatir.

4. Beli Tiket Pesawat PP Sekaligus
Cara berikutnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah saat menjelang lebaran adalah dengan membeli tiket pesawat pulang pergi sekaligus. Maskapai penerbangan biasanya akan memberikan harga yang lebih reasonable jika kamu membeli tiket untuk pulang dan pergi, bahkan saat libur jelang lebaran sekalipun.

5. Jam Penerbangan Yang Tepat.
Untuk mengurangi biaya tiket pesawat, ada baiknya disarankan untuk memilih jam penerbangan pada saat sahur atau malam hari. Penerbangan yang dengan jadwal malam atau menjelang subuh, maskapi biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau dibanding waktu pagi  hingga sore hari.

6. Beli Tiket Secara Terpisah
Jika kita ingin mudik dengan keluarga? Sebaiknya hindari pembelian tiket pesawat secara bersamaan. Karena pihak maskapai pada umumnya hanya memberikan promo atau diskon dalam jumlah yang terbatas seperti pembelian maksimal untuk dua tiket. Untuk itu, cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli tiket secara terpisah.

Semoga bermanfaat ya, bisa mudik dengan menggunakan transportasi  pesawat  agar lebaran nanti dapat berkumpul dengan keluarga tercinta.

2 comments :

  1. Bener banget mba, memang harus beli tiket 2-3 bulan sebelum hari H... kalau bisa sih 6 bulan sebelum nya hehehe apalagi yang promo murah seperti ai****a

    ReplyDelete
  2. Point nomor 1 bener banget ... buat pemesanan tiket lebih baik jauh2 hari sebelum hari keberangkatan.
    Kalau ngga, .. waah bisa gagal berangkat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,