Wednesday, 9 October 2019

BISTAR Aplikasi Berbagi Tumpangan

BISTAR Aplikasi Berbagi Tumpangan
Kehadiran trasportasi online tentunya sangat membantu kita untuk aktivitas sehari-hari dan sepertinya menjadi kebutuhan yang krusial banget terlebih ada di kota Jakarta. Kehadiran transportasi berbasis online ini sebenarnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat akan transportasi yang mudah didapatkan dengan cepat, mudan dan nyaman.

Nah, ada aplikasi BISTAR sebuah aplikasi transportasi berbasis aplikasi yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur hadir dengan inovasi yang keren nih, Jika di aplikasi transportasi online lain, penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditetapkan penyedia layanan, di BISTAR penumpang diberi pilihan hingga lima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda.
BISTAR aplikasi berbagi tumpangan

Dari sisi pengemudi pun diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki. Dengan demikian, terjadi mekanisme pasar tawar-menawar sehingga tidak terjadi monopoli harga. 

Kemarin pada tanggal 9 Oktober 2019 BISTAR bertempat disebuah cafe Jakarta Selatan BISTAR meresmikan peluncuran di Jakarta. Hadir pendiri BISTAR Bpk Miftachul Amin. Katanya aplikasi BISTAR ini fungsinya mempertemukan orang yang mau di antar dan yang mau mengantar dan aturan mainnya di BISTAR, yang mengantarkan ini berhak memberikan harga sendiri karena BISTAR bukan perusahaan taksi, bukan perusahaan angkutan online. Kami hanya mempertemukan saja.

Supaya penumpang dan pengemudi dapat mengetahui tarif normal dalam suatu perjalanan, pihak BISTAR akan menerapkan tarif standar sehingga penumpang dapat memilih tawaran dari pengemudi, apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal atau terlalu rendah. Adapun, dari sisi pengemudi, tarif standar yang tidak dijadikan patokan ini juga dapat diuntungkan.
BISTAR aplikasi berbagi tumpangan
Bpk Miftachul Amin
BISTAR aplikasi berbagi tumpangan

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang memiliki Tagline “Aplikasi Berbagi Tumpangan” ini juga memungkinkan para penggunanya tidak hanya dapat menggunakannya sebagai penumpang. Hanya dengan satu aplikasi, seorang pengguna juga dapat mendaftarkan dirinya sebagai pengemudi tanpa harus terikat sebagai karyawan di perusahaan aplikasi tersebut. 

Untuk bergabung dengan BISTAR pun tergolong sangat mudah. Kita cukup mengisi data yg diminta di aplikasi baik sebagai driver maupun penumpang. Proses verifikasi hanya butuh hitungan menit. Bisa sedikit lama jika ada data yg diindikasikan memerlukan konfirmasi lebih lanjut.

Aplikasi ini sangat potensial di masa depan karena tingginya mobilitas masyarakat memungkinkan pengguna aplikasi ini juga sekaligus dapat berperan untuk ikut mengurangi kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta ini, karena mereka dapat memberi tumpangan pengguna lain dengan rute searah.

Dengan kata lain keuntungan menggunakan aplikasi Bistar ini
  • Semua bisa menjadi driver tanpa terikat menjadi pegawai yang tentunya tanpa target per harinya.
  • Sesuai jalur aktivitas kita sehari-hari
  • Bisa memanfaatkan bangku kosong, bisa kendaran roda dua maupun empat.
  • Harga lebih flat dan bisa tawar menawar
  • Untuk keamanan sudah ada karena ada fitur pengiriman sinyal untuk keluarga.
  • Driver dan mobil bisa kita pilih sendiri sampai tahun kendaraanpun bisa kita pilih.
  • Bisa untuk memesan rencana perjalanan misalkan kita ingin diantar ke Bandara dua hari yang akan datang kita sudah bisa memesan dititik jemputan
Coba deh, teman untuk download aplikasi BISTAR di smartphone dan rasakan pengalaman berkendaraan atau menjadi penumpang dengan teman baru, yang tentunya lebih nyaman dan bukan tidak mungkin akan mengurangi kemacetan di Jakarta ini. 

Oh iya BISTAR radiusnya bisa mencapai 3 km kalau di Surabaya untuk penerimaan order sedangkan di Jakarta dibatasi 1 km, tentunya sesuai kondisi jalan raya Jakarta. Bistar aplikasi berbagi tumpangan ini bisa juga untuk pengiriman paket, dokumen ataupun barang.

utieadnu

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ