Wednesday, 30 October 2019

Garuda Select The Series Program Unggulan di MOLA TV

Garuda Select The Series Program Unggulan di MOLA TV
Awal pertama kali menyukai sepak bola karena kakak lelaki dan adik lelaki saya juga. Lahir diantara 2 lelaki ini menyebabkan permainan sepak bola jadi akrab setiap hari. Sampai dewasapun kami hanya nonton bertiga kalau ada Liga Inggris, piala dunia ataupun pertandingan sepak bola lainnya di televisi. 


Sampai akhirnya setelah menikah rupanya sepak bola diturunkan ke anak lekaki saya, pernah masuk sekolah bola dan menjadi striker terbaik di usia ke 11 tahun. Apalagi ketika persepakbolaan Indonesia mulai diterima dan banyak sekali pendukungnya. ingat lagi ini?


🎶.Garuda di dadaku, Garuda Kebanggaanku, Ku yakin hari ini pasti menang....🎶

Kalau menyanyikin lagu itu bersama-sama ketika mendukung TimNas Indonesia di Gelora Bung Karno pasti ada perasaan bangga.

Mola tv


Nah untuk menambah kecintaan dan semagat persepakbolaan Indonesia MOLA TV merupakan layanan multi platform (televisi, parabola, IPTV-Video on Demand) karya anak bangsa ini mempersembahkan tayangan olahraga dan entertainment dengan cara yang baru dan menyenangkan. Sebagai pemegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League di Indonesia, MOLA TV yang resmi mengudara pada Agustus 2019 lalu telah mencapai 12 juta pengguna di Indonesia dengan 2.5 juta subscribers untuk penonton/pengakses Liga Inggris. 



MOLA TV menyajikan program yang memberikan pengetahuan, inspirasi positif tanpa meninggalkan unsur entertainment. Pada hari ini, MOLA TV memperkenalkan salah satu program unggulan dan original production bernama “Garuda Select - The Series”



Garuda Select - The Series adalah program serial dokumenter eksklusif MOLA TV yang mengikuti cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select selama mereka berada di Eropa. Direkrut dari seluruh pelosok Indonesia untuk lalu mengikuti program akselerasi pengembangan pemain muda yang diselenggarakan di Inggris dan Italia, para pemain Garuda Select dipilih langsung oleh Dennis Wise, mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chelsea sebagai Technical Director dan Des Walker, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah mengikuti ajang Piala Dunia 1990 yang turut bergabung menjadi Head Coach. 

Garuda Select melakukan pemusatan latihan di Inggris dan Italia dimana mereka dijadwalkan bertanding melawan tim-tim lokal di kedua negara tersebut untuk mengasah jam terbang dan pengalaman mereka. Penayangan serial dokumenter Garuda Select - The Series diharapkan dapat memacu semangat para pemain muda di tanah air untuk lalu meningkatkan prestasinya masing masing, karena kini sudah semakin terbuka jalurnya untuk bisa berkarir di dunia sepak bola. 

Perwakilan dari MOLA TV Mirwan Suwarso mengatakan, “Dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI kami ingin memberikan dua hal, membentuk sebuah program akselerasi pembinaan jangka panjang yang berstandar dunia, dan membuka jalur bagi para pemain muda Indonesia untuk semakin mudah dilihat oleh klub-klub dunia sehingga diharapkan dapat memperbesar peluang untuk semakin meningkatkan kesejahteraan mereka”. Musim lalu, kisah perjalanan kelompok pertama diceritakan dalam 18 episode, mengikuti para pemain dari pertama kali mereka menginjak tanah Inggris, hingga ke pertandingan melawan tim akademi Chelsea u17 di episode terakhir. 

Kini memasuki musim kedua, Dennis Wise dan tim pelatih memutuskan untuk hanya menyimpan 6 pemain dari kelompok pertama (Andre Oktaviansyah, Bagus Kahfi , Bagas Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana , Fajar Fathurrahman) sehingga Garuda Select - The Series di musim kedua pun akan diwarnai dengan wajah baru yang lebih muda (kelahiran 2003). Sesuai dengan konsep program Garuda Select, memang tujuan Dennis Wise dan tim pelatih bukan untuk melatih pemain pemain terbaik di saat ini, namun lebih ke mencari pemain pemain yang dinilai memiliki potensi terbaik untuk berkembang, dan lalu dibina oleh mereka di Eropa. 

Selain di Inggris, program Garuda Select sekarang juga akan diselenggarakan di Como, Italia sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda. Arsenal, Leicester, Chelsea dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus dan Inter di Italia. 

Program Garuda Select merupakan kerja sama antara MOLA TV dan PSSI sebagai bentuk komitmen MOLA TV untuk turut mengembangkan industri sepak bola di Indonesia. Sebagai pemain muda, program Garuda Select sangat berarti untuk membuka jalan karir profesional saya. Dengan program latihan yang intensif baik secara fisik maupun teknik sangat membantu perkembangan saya sebagai pesepakbola. Kesempatan untuk bermain di luar negeri secara regular menghadapi klub-klub elit di Inggris, serta merasakan langsung atmosfer bertanding di Eropa, turut membantu mengangkat mental bertanding saya. Selain itu, tiada yang lebih membanggakan bagi saya karena dapat membela Tim Nasional Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di ajang international.
Braif, Bagus, Brylian dan Bpk Mirwan
Kemarin diacara perkenalan Garuda Select - The Series hadir
  • Braif Fatari 
  • Bagus Kahfi 
  • Brylian Aldama 
  • Mirwan Suwarno perwakilan dari MOLA TV
Mereka menceritakan bagaimana perasaan dan bangga bisa berlatih di Inggris dan Italia dilatih langsung dengan pelatih profesional Dennis Wise dan Des Walker. Kata Bagus Kahfi disana mereka harus menyesuaikan cuaca yang bersalju tetapi harus tetap latihan bahkan bertanding dengan tim akademi Chelsea U-17. Kaki keram, mulut kaku dan suhu yang dingin harus dilawan dengan latihan pagi dan sore agak lelah tetapi itu menjadi pilihan dan harus memanfaatkan kesempatan yang sudah diraih kata Brylian.
Mola tv

Lain lagi cerita Braif awalnya bukan pemain unggulan tetapi akhirnya bisa menjadi terpilih dan berlatih di Inggris dan Italia senang pastinya dan orangtua bangga kata Braif yang asli orang Papua ini.

Garuda Select- The series angkatan pertama disambut antusias terbukti diminati oleh pemirsa melalui angka hasil streaming yang luar biasa, baik Live Match ataupun liputan dokumenter mingguannya. Terbukti untuk siaran Live Match berhasil meraih hingga 4,7 juta penonton, sedangkan untuk dokumenter berhasil meraih hingga 70 juta penonton. 

Program Garuda Select - The Series digarap serius dengan kualitas pengambilan gambar setara dokumenter dokumenter serupa di platform streaming sekelas Netflix dan Amazon. Tutup Bpk Mirwan.

Selain Garuda Select - The series ada banyak ungulan program lain yang lain dari biasanya diantaranya serial dokumenter Dream Chasers yang mengikuti kehidupan pemain muda di akademi Inter Milan dan Borussia Dortmund, ada juga Ten Count bersama Dwayne “The Rock” Johnson, A Season On The Edge bersama Joey Barton, We Got Game, Football Family yang melibatkan pemain bola internasional, Dinner with Sophia, Masakan Rumah, Go Local or Go Home, Life in Minor Keys, Blusukan Kartaredjasa, dan Let Me Be Me - Eva Celia merupakan program program untuk segmen hiburan. Hal ini memang karena Mola TV pun merupakan pemasok program untuk konsumsi pasar internasional melalui konten originalnya.

Mola tv

Mola tv

Selain itu juga nih MOLA TV keunggulannya lainnya MOLA TV sebgai pemegang seluruh hak siar Premier League musim 2019/2020 - 2021/2022. MOLA TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana diantaranya tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, aplikasi Mola Tv dan juga perangkat streaming Mola Polytron Streaming yang disambungkan ke televisi.

Semoga Garuda Select The Series yang menjadi program unggulan di Mola Tv bisa mengangkat citra persepakbolaan Indonesia di mata luar.

Utieadnu


No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏