Tuesday, 29 October 2019

Jangan Keliru! Begini Cara Membedakan Madu asli atau Madu Campuran

Jangan Keliru! Begini Cara Membedakan Madu asli atau Madu Campuran
Halo semua, pastinya teman-teman di sini sudah sangat akrab dengan madu, kan? Hampir setiap pagi nih saya memberikan satu sendok madu untuk keluarga sebelum berangkat aktivitas.

Madu sudah jadi salah satu bahan minuman alami yang paling banyak dikonsumsi, karena banyak manfaatnya. Misalnya saja untuk meredakan batuk dan panas dalam, bisa juga sebagai pengganti gula untuk mencegah diabetes dan masih banyak lagi.


Nah, karena telah menjadi bahan minuman yang paling banyak dikonsumsi serta paling banyak dicari, akhirnya ada saja yang menjual madu campuran dengan bebas. Adanya madu campuran yang dijual dikarenakan cukup sulitnya untuk membedakan madu asli dan madu campuran hanya dari tampilannya saja.
madu TJ

Sebagai informasi, madu adalah kumpulan nektar bunga yang dikumpulkan oleh lebah. Nektar tersebut dikumpulkan di sarang lebah yang kemudian mengalami pengolahan secara alami di sarang lebah. Olahan nektar tersebut bercampur dengan enzim yang dihasilkan oleh lebah, kemudian terbentuklah madu murni.

Hanya madu murni lah yang memiliki khasiat terbaik untuk kesehatan. Madu murni atau madu asli merupakan madu tanpa adanya bahan campuran di dalamnya. Nah, bisakah kita membedakan mana madu murni atau madu asli dengan madu campuran?

Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah, yah. Cukup pastikan produk madu tersebut memiliki nomor BPOM, label Halal MUI serta telah teruji SNI. Sama seperti Madu TJ Super, yang telah memiliki ketiganya.
madu TJ

Banyak referensi yang menyarankan dengan menggunakan beberapa metode untuk membedakan mana madu murni mana madu campuran. Mulai dari meneteskan madu ke dalam air, menguji madu dengan kertas dan banyak lagi. Repot yah? Dan belum tentu dijamin kebenarannya.

Cara yang paling tepat membuktikan kemurnian madu adalah dengan pemeriksaan di laboratorium dengan menguji enzim diastasenya. Tuh kan, ngga mudah memang menguji kemurnian madu.

Mau tahu cara paling mudah membedakan madu murni dengan madu campuran?
  • Cara yang paling mudah adalah dengan melihat kemasannya. Yes, kita bisa cek kemasan madu tersebut dan cek apakah terdapat nomor BPOM pada kemasannya. BPOM pastinya akan menjamin kebenaran dari komposisi madu tersebut. Jadi bila produk madu tersebut telah memiliki nomor BPOM, artinya madu tersebut aman, bebas dari bahan-bahan berbahaya serta sesuai dengan komposisi yang tertera pada kemasan.
  • Lalu yang kedua, pastikan madu tersebut telah tersertifikasi Halal dari MUI. Sertifikasi Halal juga menjamin kandungan madu tersebut. Serta yang ketiga adalah telah teruji SNI, terutama untuk uji enzim diastasenya, yah.
Madu TJ Super merupakan 100 persen madu asli pilihan. Kita bisa cek langsung label kemasannya. Nomor BPOM serta label Halal MUI terlihat jelas pada kemasan depannya. Komposisinya pun jelas terlihat di sisi belakang kemasan. Dan yang terpenting, Madu TJ Super telah lulus uji SNI. Terjamin deh isinya.
madu TJ

Madu TJ Super juga telah dilengkapi dengan Royal Jelly dan Bee Polen yang sangat baik untuk kesehatan serta meningkatkan stamina. Royal Jelly mengandung banyak kandungan gizi bagi tubuh, seperti karbohidrat, lipid, enzim, mineral, vitamin, niasin, asam folat, dan biotin. Sedangkan Bee Pollen mengandung karbohidrat, protein, asam lemak, antioksidan, serta vitamin dan mineral. Semua kandungan ini sangat bermanfaat loh untuk kesehatan kita.

Nah, sudah ngga bingung-bingung lagi kan dalam memilih madu murni?

Madu murni punya banyak khasiat untuk kesahatan kita, bila dikonsumsi rutin akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Tapi pastikan yah, hanya mengonsumsi madu murni pilihan, seperti Madu TJ Super yang mengandung Royal Jelly dan Bee Polen. Jadi makin yakin kan mengonsumsi madu?

utieadnu

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ