Wednesday, 2 October 2019

Masak Sehat dan Praktis dengan Happycall

Masak Sehat dan Praktis dengan Happycall
Memberikan makanan sehat untuk keluarga adalah tanggung jawab kita sebagai orangtua karena semua aktivitas bermula dari makanan yang asuk kedalam tubuh. Makanan sehat tidak hanya menggunakan bahan-bahan segar, prinsip makan sehat juga terletak pada pengolahan bahan makanan dengan cara yang sehat. Dan juga alat memasaknya, kata Mba Adetyaa diacara demo masak Happycall pada hari sabtu tanggal 28 September 2019 di Mecapan Hq Tebet Jakarta.

Tentunya untuk memberikan varian memasakpun harus pintar-pintar kita nih sebagai ibu, setiap hari kreasi masakan yang diberikan bisa menggugah selera tanpa harus menjadi koki hotel ternama. Kita bisa melihat berbagai macam resep yang sudah tersedia di internet misalnya atau dengan membeli buku-buku resep, tinggal bagaimana kitanya mampu mengolah? 

Demo Masak Sehat Ala Adetyaa

Nah tentunya memasak praktis dan tidak  ribet harus memerlukan alat masak yang benar-banar terjamin kwalitasnya, semua itu ada di produk Happycall hanya memerlukan waktu sebentar masakan sudah kita bisa sajikan untuk keluarga.

Masak Sehat dan praktis dengan happycall

Diacara demo masak kemarin mba Adetyaa yang juga mempunyai catering khusus makanan sehat trfhomemade memberikan 2 resep masakan yang sangat mudah. Yaitu Chicken Hainan Rice dan Saba Fish Teriyaki Bento Marinate

Untuk 2 masakan ini menggunakan produk Happy call yaitu Vacuum Pot dan double pan. Nah untuk resep Chicken Hainan Rice ini sebagai berikut

Bahan-bahannya 
  • Beras 2 cup
  • 350 ml air matang
  • 500 ml kaldu ayam
  • 4 lembar daun bawang di potong 2 bagian
  • 5 siung bawang putih cincang. 
  • 3 ruas jahe cincang.
  • 2 sdm minyak
  • 3 sdm kecap asin
  • 1 sdt garam.
  • 4 buah ayam dada/paha\
Masak Sehat dan praktis dengan happycall


masak Sehat dan praktis dengan happycall

Cara memasaknya
Masukkan semua bahan-bahan masakan kedalam Vacuum Pot , masak di api sedang setelah 15 menit angkat ayam, tambahkan air 150 ml. Masak kembali 15 menit sampai nasi matang sajikan dengan saus. Masak Chicken Hainan Rice ini hanya memerlukan waktu 30 menit sudah disajikan.

Sedangkan untuk Saba Fish Teriyaki Bento Marinate
Bahan-bahanya
  • Ikan saba 1 ekor, fillet dan buang durinya
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap asin
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 1 ruas jahe cincang
Cara membuatnya 
lumuri ikan dengan bumbu sisihkan biasanya diletak di lemari es di dalam wadah tertutup atau diamkan selam 10-15 menit tetapi alangkah lebih baik jika ingin dimasak pagi lumuri dari semalam simpan di lemari es, agar bumbu lebih meresap kedalam ikan.
masak Sehat dan praktis dengan happycall

Kemudian sediakan Happycall double pan letakan ikan saba yang sudah dilumuri bumbu tadi panggang hinggal 10-15 menit jangan lupa untuk membolak balik double pan Happycallnya. Setelah ikan matang merata siap dihidangkan.

masak sehat dan praktis dengan happycall

Peralatan Masak Sehat dari Happycall

Kedua masakan tersebut sangat mudah dan praktis tentunya, bisa menjadi rekomendasi sebagia varian menu untuk diberikan ke keluarga. Memasak dengan produk Happycall pun harus tahu apakah yang kita gunakan asli atau tidak. Karena sekarang banyak beredar Happycall yang tidak asli dengan harga jauh lebih murah dan tentunya kwalitas yang rendah.

masak sehat dan praktis dengan happycall

Untuk mengetahu asli atau tidaknya Happycall bisa dilihat ciri-ciri sebagai berikut :

Berat 
  • Double Pan asli beratnya mencapai 5 kilogram, sedangkan yang palsu beratnya kurang dari 3 kilogram. Produk asli lebih berat karena dilengkapi dengan lapisan anti lengket.
Warna 
  • Ini hal yang benar-benar haru diperhatikan sebelum membeli Double Pan. Happycall Titanium Double Pan dilapisi dengan warna cokelat bukan warna merah. Jadi, jangan sampai kita masih membeli produk Happycall yang berwarna merah. Pan berwarna merah sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017.
Desain

  • Happycall Double Pan asli terdapat hak paten Made in Korea. Tulisan timbul Made in Korea terlihat jelas pada pegangan. Untuk produk palsu bisa dipastikan tidak ada desain tersebut. Karet silikon dan magnetic handle yang kuat memberikan kerapatan yang sempurna saat memasak sehingga tidak ada kebocoran baik asap ataupun cairan. 

Lapisan Titanium
  • Produk asli, sudah jelas tidak akan lengket sewaktu digunakan untuk memasak, saat kita gunakan untuk memanggang ikan saba tadi terlihat jelas sekali ikan saba tidak  menempel. Dan rasa ikanpun menjadi lebih guring karena matang dengan sempurna karena lapisan titaniumnya sangat kuat, lalu dilengkapi teknologi anti gores dan anti lengket terbaik. Untuk produk palsu, lapisan anti lengketnya tidak sebaik lapisan titanium Happycall dan ketahanan anti goresnya amat sangat diragukan. Bisa dipastikan, efek oven titanium Double Pan tidak dimiliki oleh Double Pan lainnya.
Hasil Masakan
  • Masakan yang dihasilkan Double Pan Happycall matang dengan sempurna, tingkat kematangannya akan merata dari bagian luar sampai bagian dalam daging ikan. Sementara  Happycall palsu, hanya bagian luar ikan yang akan terpanggang dan berubah warna menjadi kecokelatan. Bagian dalamnya terkadang masih belum matang, meskipun di luarnya sudah gosong. Hal itu bisa terjadi karena lapisan anti lengket yang buruk akan membuat hasil masakan tidak sempurna dan tidak merata kematangannya.
Karet Silikon dan Magnet
  • Bagian silikon disisi penggorengan dan pada gagangnya ada magnet. Silikon yang berfungsi untuk merapatkan kedua sisi penggorengan ini hanya ada di Happycall dan sudah memiliki hak paten. Lalu pada bagian gagangnya, sudah dilengkapi magnet yang akan membuat semakin mudah dan nyaman sewaktu memasak.
Nah, dari ciri-ciri perbedaan diatas tentunya kita sudah bisa membedakan dan berhati-hati jika ingin membeli Daouble Pan Happycall. Kita bisa juga melihat video dibawah ini 

 

Selain double pan happycall ada juga produk barunya yaitu Vacuum pot yang digunakan memasak Chicken Hainan Raise. Vacuum pot ini juga bisa untuk membuat kue kata mba Adetyaa. 


masak Sehat dan praktis dengan happycall

Untuk kesemua produk happycall bisa didapatkan di store atau e-comerce yang telah resmi bekerja sama dengan Happycall. Untuk informasi lebih lengkap seputar produk Happycall bisa didapatkan di: 


Facebook Happycall Indonesia Official https://www.facebook.com/happycall.id/
Instagram : happycall_id  https://www.instagram.com/happycall_id/
website di www.happycall.co.id

Masak sehat dan praktis dengan happycall bisa menjadi pilihan untuk kita berikan kepada keluarga tercinta. 

semoga bermanfaat ya
utieadnu

31 comments :

  1. Chicken Hainan Rice looks sooo yummy dan kayaknya gampil ya Mak.
    Apalagi kalo pake HappyCall, super easy deh yaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Pengen belajar masak loh aku jadinya, pake happycall masakanku akan jadi lebih enak nggak ya?

    ReplyDelete
  3. Aku sering denger nih kelebihan alat masak asal Korea ini rata-rata anti lengket, mudah di bersihkan
    Jadi perlengkapan dapur idaman ini sih

    ReplyDelete
  4. Punya happycall dirumah tapi nganggur..haha. kebetulan lg cari2 resep nasi hainan nih. Makasih sdh berbagi. Btw,dimana ya cari ikan saba..huhu

    ReplyDelete
  5. Memang enak deh masak oakai happycall nih. Mudah dan ga nyiprat2. Alhamdulillah di rumah punyanya yg asli. Pengen punya yg IH vacuum spot deh, Mba. Kapan ya?

    ReplyDelete
  6. Aku belum punya nih hahaha. Tapi setuju lho alat masak baik yang mendukung kita didapur itu ya happy

    ReplyDelete
  7. Kok aku salfok ke makanannya yah mba utie?hahaha ternyata ini happy call aku dirumah udah ada yg panggang waktu itu dapat dari kantor. Emang produknya alhamdulillah awet sih sampe skg masih bisa digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang coba di cek, Mba happycallnya asli atau palsu. Kan udah ada tuh panduan dr Mba Utie.. xixixi

      Delete
  8. Ternyata memasak bisa jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan ya jika peralatan masak nya seperti Happy Call ini

    ReplyDelete
  9. Sehat banget memasak dengan happy call ya. Tanpa minyak, anti lengket dan berkarat. Andalan ibu banget ya

    ReplyDelete
  10. Pengeen punya happycall tapi suka malas masak, haha. Harganya mahal nggak, Mbak? Siapa tahu habis ini ada rejeki kan. Soalnya multi fungsi banget ini. Bisa buat segala jenis masakan ternyata

    ReplyDelete
  11. Chicken Hainan Rice menggoda buangeeett untuk di-recook.
    Mupeengg buat punya HappyCall biar makin semangat masaaaakk buat kluargaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  12. Praktis ya masak pakai happy call. Aku juga punya tapi yang lama, warna merah. Jadi tertarik nih dengan produk happy call yang vacuum pot nya itu, pengin bikin chicken hainan rice :D

    ReplyDelete
  13. iya nih, kalo yang palsu pasti dalemnya suka belum mateng, beda ama yang asli, matangnya merata

    ReplyDelete
  14. Vacuum potnya menarik nih. Saya punya happy call yang warna merah. Belinya sudah lana. Semoga itu asli ya, hihi..baru tahu kalau sekarang ganti warna jadi hitam.. Tfs mb..

    ReplyDelete
  15. Pantesan ya mba pas tahun2 sebelumnya ini banyak sekali orang pake Happycall terus protes, kenapa HCnya masih aja lengket. Ternyata mereka enggak dapet yang asli. Memang harus teliti ya kalau memberi barang yang sekualitas HC ini.

    Pengin nyobain nih masak pake HC, yang vacuum pot ituloh, praktis banget ya digunakan untuk memasak. Bisa menghemat waktu, otomatis juga menghemat gas.

    ReplyDelete
  16. gemesin banget sii... jadi pengen punya happy call juga di rumah. fix tahu yg aseli kayak mana sekarang biar ga salah. tengkiyu inpohnya mba

    ReplyDelete
  17. happy call aku awet bangeeet masih pake yg edisi lama yg merah tea utii...blom mau ganti masih bisa dipake hehehe

    ReplyDelete
  18. Masak ikan pake Happycall, in syaa Allah mudah dan enak juga ya cita rasanya. Kayaknya Happycall-ku KW ituh karena nempel .... ini setelah sekian tahun digunakan. Kalo yang asli kayaknya gak bakal nempel ya

    ReplyDelete
  19. Pengen banget punya Happycall biar masaknya makin semangat. Yang kadang kita gak tahu, asal beli eh malah KW. Masak malah gak praktis karena nempel mulu

    ReplyDelete
  20. Enak banget chicken hainannyaaa. Btw happycall yang beredar skrg berarti palsu dong ya mbak. Soalnya warnanya merah, harganya juga murah banget. Aku baru tau lho mbK

    ReplyDelete
  21. Ihh sayang banget padahal aslinya tsakeep gitu, tapi ada yg Kw ya mbak, Tetep beli yg ori, karena kualitasnya jauh lebih bagus juga apalagi buat masakan nih. Mupeng pengen masak2 ikan yg sehat dg gunain Happy Call Double Pan mbak heee

    ReplyDelete
  22. Masak dengan happy call ngga perlu banyak pakai minyak goreng ya jadi lebih sehat dan lebih cepat matang..

    ReplyDelete
  23. Ibuku dulu pernah beli yang palsu.. dibilangin palsu masih nggak percaya, alhasil bakar ikan di sana malah lengket semua. Pengen beli yang asli ini buat hadiah ibuku, tapi harganya emang sebanding dengan kualitasnya ya. hiks hiks. Bisa kredit nggak sih?

    ReplyDelete
  24. Untuk menghasilkan makanan yang sehat kita memang perlu memperhatikan bahan makanannya, cara pengolahan serta alat masak yang kita gunakan ya...
    Kalau semuanya aman, kita bisa menyajikan makanan sehat.

    ReplyDelete
  25. nahkan...yg asli lebih berat. dulu hampir ketipu beli yg KW. kok aneh, enteng banget... kalau gini jadi makin tahu bedanya dg yg KW

    ReplyDelete
  26. Wah ini bisa buat ide bekal makan siang anak-anak nih, resepnya bisa aku contek ya chicken hainannya. Masak pakai Happycall praktis & cepat matangnya

    ReplyDelete
  27. Pengen punya Happycall yang sering ini. Aku suka sama peralatan masak yang awet dan multifungsi kayak gini

    ReplyDelete
  28. Duh, cook ware favorite Aku. Huhuhu, kepengen punya deh ih. Btw, aku baru tahu kalau HappyCall ternyata ada yg palsu. Kudu hati2 beliny

    ReplyDelete
  29. Waktu pertama kali happycall muncul ngiler banget pengen punya. Namun masih ragu-ragu buat beli kuatir ada yang bukan asli. Sayang banget kalau beli mahal ternyata palsu.

    ReplyDelete
  30. aduh jadi pengen deh punya happycall..bakal bikin aku jadi rajin masak nih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ