Thursday, 31 October 2019

Atasi Kulit Kering dengan Erhalogy Skin Barrier Series

Atasi Kulit Kering dengan Erhalogy Skin Barrier Series
Permasalah kulit kering tentu sering dijumpai hampir disemua kulit perempuan tidak terkucuali saya, masalah kulit kering yang ujung-ujungnya pasti terlihat kusam duhh,, gak enak banget kan ya,,, Terkadang suka iri deh melihat wajah teman-teman yang lebih fresh gitu, akhirnya mencoba deh solusi yaitu dengan perawatan

Kulit kering pasti ada hal musababnya bisa jadi terkena populasi diluar rumah, debu, asap kendaraan, asap rokok dan kadang kalau didalam rumah juga sering terkena AC. Nah itu hanya masalah faktor diluar sedangkan kita juga kurang menyadari nih, faktor intern kita. Tidak menjaga pola hidup yang sehat. Makan teratur, olahraga terlebih istirahat.
Erhalogy skin barrier series

Nah, dari mulai itu nih aku coba memperbaiki satu persatu dari pola hidup sampai menggunakan skin care yang tepat. Untungnya nih disekirataran rumah kua ada Erha Clinin ini juga awalnya atas rekomendasi kakaku yang sudah sering banget perawatan. Awalnya malu banget usia beda tapi wajahku kelihatan lebih tuwirrr.

Review Erhalogy Skin Barrier Series
Erhalogy Skin Barrier Series merupakan rangkaian produk skincare dari klinik kecantikan Erha khusus untuk kulit kering, kulit sensitif dan atopik. Produk dari Erhalogy Skin Barrier Series yang saya coba ada dua yaitu Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer.

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer tidak hanya diklaim bisa mengatasi kulit kering dan bikin kulit jadi lembap, tetapi juga mempertahankan fungsi barier kulit. Wah apa yang dimaksug degan “Barrier kulit”

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ atau kelembapan dari dalam kulit dan mencegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Nah, kalau barrier kulit kita sampai rusak, tidak nih heran kalau kulit menjadi kering, bersisik, gatal, iritasi atau sensitif. Meski tidak sampai iritasi, tapi kondisi kulit saya saat ini sudah sampai di tahap kering.
Erhalogy skin barrier series

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash
Kemasan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash yang berbentuk tube, dan yang beda dari produk lain ada kemasan alumunim foil bagi yang baru pertama kali menggunakannya jadi kalau pertama kali beli tidak medah tumpah. Dan juga yang membuat saya tambah seneng karena sangat travel friendly. Desain kemasannya juga simpel tetap khasnya Erha didominasi warna putih. Nilai plus kemasan facial wash dari Erha ini juga terasa saat saya membuka bagian penutup botol yang berbentuk flip top yang kuat dan nggak terkesan ringkih meski berulang kali dibuka tutup setiap kali pemakaian. 

Biasanya saya yang menggunakan ini waktu pagi dan sore sehabis beraktivitas. Salah satu kelebihan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini tidak membuat kulit terasa tertarik setelah selesai membersihkan wajah. Kulit wajah jadi lembap. Dan formulanya juga lembut saat diaplikasikan di wajah yang sudah dibasahi. 

Kandungannya terdapat, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent juga nggak kalah penting untuk menjaga kelembapan kulit. Makin lengkap lagi ada kandungan aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi membuat saya terhindar dari rasa khawatir kalau kulit jadi bermasalah setelah membersihkan wajah pakai Erhalogy Skin Barrier Facial Wash.
erhalogy skin barrier series

Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer 
Setelah menggunakan Erhalogy Skin Barrier Facial Wash saya langsung mengaplikasikan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer yang manfaatnya melembabkan kulit kemasan tetap berbentu tube hanya saja tutupnya berbentuk ulir jadi harus diputar dulu. Dan bentuknya lebih langsing ketimbang Skin Barrier Facial Wash. Setelah memakai ini selama tujuh hari sepertinya tidak percaya banget kulit wajah jadi lebih enak dipegang, lembut dan terasa fresh saja. Teman-teman juga banyak yang bilang kalau wajah saya terlihat lebih fresh jadi semakin cinta sama Erhalogy Skin Barrier Series

Bahan pelembab pelembap ini adalah Ceramide Complex, PHA, Zinc PCA, dan bahan moisturizer yang merupakan bagian dari NMF (Natural Moisturizng Factor) yang bagus untuk melembapkan, mengembalikan dan memperkuat fungsi barier kulit. Nah ini nih penting! Niacinamide, Allantoin, dan DPG sebagai bahan anti-inflamasi untuk mencegah dan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit kering dan sensitif, serta memberikan efek soothing. Dan ada Vitamin E sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit jadi lebih halus.
Erhalogy skin barrier series

Nah, kandungan di atas yang membuat saya makin cinta dengan Erhalogy Skin Barrier Face Moisturizer. Ada kandungan Ceramide yang dikenal memiliki peran penting dalam melindungi kulit biar tetap lembap, terhidrasi dan bikin kulit jadi kenyal dan kencang. Ceramide ini sebenarnya adalah lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. Penggunaan produk skincare dengan kandungan Ceramide dapat membantu kadar Ceramide pada kulit tetap banyak. Secara ya makin tambah usia dan sering terpapar sinar matahari, kulit sudah nggak banyak memproduksi Ceramide lagi seperti saat masih muda, dulu.

erhalogy skin barrries series

Bagi kamu yang punya permasalahan kulit seperti saya coba deh menggunakan Erhalogy Skin Barrier Series. Tetapi ada baiknya konsultasi dulu sih, atau datang langsung ke Erha Clinic disana petugasnya sangat membantu banget dan bisa merekomendasika skin care apa yang cocok buat wajah kita. Karena sudah di jual bebas nih didepan Erha clinicnya.

Selamat mencoba semoga cocok dan tetap jangan melupakan polah hidup sehat kesehatn intern juga sangat mendukung kesehatan wajah kita. Untuk informasi lebih lengkap Teman-teman bisa mengakses website Erha atau ke akun Instagram @erha.dermatology.

Utie adnu

8 comments :

  1. Memang bagus ya produk Erha dari review review yang aku baca karena menyiapkan skin care sesuai jenis kulit. Mau coba juga nih Erhalogy skin barries seriesnya karena wajah udah minta perawatan nih

    ReplyDelete
  2. Konsultasi online ada gak siih, kak?
    Hihi...soalnya Erha sekarang kan canggih bangeeettt..

    ReplyDelete
  3. Skincare ERHA ini banyak bgt yg rekomen.
    Mauuukk coba juga, soale ini kota Sby lagi puanas2nya
    kulit rentan kusam, kering gitu

    ReplyDelete
  4. Ah...ini tho resepnya kulit mu lebih kinclong dan sehat. Kebetulan aku juga lagi butuh perawatan kulit terutama kaki nih. Lebih cepet kering kulit di kaki.

    ReplyDelete
  5. Erha memang bagus secara pelayanan klinik dan kualitas produknya.. gak heran kalo Erha eksis banget dari dulu sampe skrg.. aku suka karna Erha tetap konsisten pake bahan2 alami untuk produk2nya..

    ReplyDelete
  6. Apalagi cuaca panas seperti sekarang mbak.. Butuh banget untuk menjaga kelembaban kulit terutama bagian wajah

    ReplyDelete
  7. Lebih baik konsul dulu sih ya sama yang ahli sebelum memutuskan mau pilih yang mana, biar yang dipilih cocok untuk kondisi kulit kita.

    ReplyDelete
  8. Aku punya kulit kering jadi memang butuh produk yang bisa melembabkan, aku penasaran sama tes DNA ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ