Tuesday, 29 October 2019

Tips Memulai Bisnis Skin Care

Tips Memulai Bisnis Skin Care 
Dulu semasa kuliah kebetulan aku mempunyai teman yang kuliah di Institute daerah Bogor dan yang satunya calon dokter kulit. Kita berempat senasib karena sama-sama anak kos dan jadi akrab walaupun  kuliah di kampus yang berbeda-beda. Nah akhirnya kita sepakat nih untuk memulai bisnis skin care dari bahan-bahan alami dan yang jadi bahan eksperiennya kami berempat.



Setelah 3 bulan bereksperimen, menabung membeli alat, kemasan yang hygenis, akhirnya kami mencoba nih pasarkan hanya keteman-teman dekat lumayan laris karena memang mereka melihat hasilnya dan bahan-bahan alami yang kami buat. Jadi tambah semangat untuk melebarkan sayap mau diproduksi ke luar.



Ternyata memang semua terpentok oleh waktu masing-masing sibuk kuliah dan bekerja, dan temannku menerima beasiswa untuk melanjutkan studynya ke Belanda. Akhirnya bisnis yang sudah jalan jadi terbengkalai. Sayang banget memang karena sudah memunyai banyak pelanggan walaupun hanya teman-teman kampus.
Adev Natural Indonesia

Maklon Kosmetik Legal Peluang Bisnis Skin Care
Dulu belum tahu kalau ada jasa seperti PT. Adev Natural Indonesia yang bisa membantu untuk usaha kita. Dan saya juga baru tahu ketika diundang di  di acara yang diadakan di sebuah Resto di Bogor. Pada tanggal 27 Oktober 2019.

Ternyata PT Adev Natural Indonesia ini perusahaan maklon yng memproduksi suatu barang tertentu yang sebagian atau seluruh proses pengerjaaanya dilakukan oleh pihak pemberi jasa misalkan saya, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa. 

Ada beberapa kemudahan dalm memproduksi kosmetik jika kita melelui perusahaan jasa maklon diantaranya:
  • Tidak perlu membangun pabrik sendiri
  • Tidak perlu merekrut dan mengurusi karyawan atau SDM
  • Efisien dalam biaya
  • Tidak perlu mengurusi kelegalan produk
  • Tidak perlu turun tangan langsung dalam proses produksi
  • Dapat focus dalam menyusun strategi pemasaran.
Duhh apa perlu ya aku kumpulkan teman-temanku lagi untuk memulai bisnis skin care lagi, kemarin acara dihadiri oleh
  • Prof Eliza Yop Management PT. Adev Indonesia
  • Dr Rachman Diana Putri SpKK
ADEV Natural Indonesia

Perusahaan Adev ini dibangun oleh Prof. Dr. Ir Eriza Hambali, MSi yang kini menjabat Komisaris Utama PT Adev Natural Indonesia, fokus menggarap berbagai produk kosmetik dan skin care dengan konsep 'back to nature' dalam pembuatan seluruh produknya. Berawal membuat sabun transparan. Kata Ibu Eliza Adev didirikan dari ide sekelompok mahasiswanya di ITB yang ingin mengikuti sebuah lomba Kreativitas dan Penelitian Mahasiswa. Ia pun mengusulkan untuk membuat sabun transparan setelah lihat penjualan tinggi sabun ini di Dubai.

Awalnya usaha ini dari ruangan 3x3 m2 saja, dengan modal Rp 250-400 juta di awal usahanya, bisnis ini terus meningkat permintaannya, sempat pindah tempat di lokasi Kampus IPB, tapi tidak lama kemudian pindah pabriknya di bekas pabrik tahu di Bogor hingga sekarang.

Permintaan membuatkan atau alih produksi dan markloan belakangan makin berkembang, dengan dukungan media sosial banyak beauty influencer ingin memiliki merek kosmetik atau perawatan kulit sendiri,” ujarnya. Mereka tidak perlu memiliki pegawai banyak, bahkan mengurus ijin usaha berbelit dan ijin Amdal (analisa dampak lingkungan) pun tidak perlu mereka lakukan dengan mengalih produksi produk kosmetik dan perawatannya ke Adev. Kini Adev banyak melayani hotel-hotel, ada sekitar 200 klien yang membuat produknya di Adev.

Berapa Modal Minimal untuk Maklon Skin Care
Kata ibu Eliza kita harus menyiapkan Rp 20 juta untuk sekali order minimal produksi, untuk 1000-2000pcs, mulai dari proses pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen. Saat ini Adev didukung oleh 250 orang pegawai. Dengan makin tingginya permintaan pertumbuhan bisnis Adev tahun ini dibanding tahun lalu mencapai tiga kali lipat. Dengan porsi 80% produksinya untuk sabun transparan.

Dengan mengalih produksi produknya ke Adev, para milenial yang ingin menggeluti bisnis ini, misalnya, diuntungkan karena tidak perlu membangun pabrik sendiri, tidak perlu merekrut dan mengurusi karyawan atau SDM, efisien dalam biaya, tidak perlu repot mengurusi kelegalan produk, tidak perlu turun tangan langsung dalam proses produksi; dan dapat fokus dalam menyusun strategi pemasaran produk.
Adev Natural Indonesia

Keamanan Kosmetik
Mengusung konsep Back to Nature, Adev membuat seluruh produk kosmetik dengan keamanan dan legalitas yang terjamin. Beberapa figur publik yang dikenal telah membuat produknya dengan Adev adalah Aurel Hermansyah dengan lipcream aurelloly, merek ILY milik Prilly Latuconsina, lipstick BLP milik beautyvlogger Lizzie Para, lipstick VAL milik Valerie Thomas, dan Nikita Willy dengan rangkaian produk perawatan kulit Dreamy.

Disini tim Adev akan senantiasa memberikan respon yang cepat, kedua pemberian sampel produk gratis hingga dua kali kesempatan revisi, ketiga formula produk yang telah teruji dan terpercaya memiliki khasiat, kelegalan yang terjamin dan formula produk yang dalam disesuaikan dengan keinginan konsumen.
Adev Natural Indonesia

Adev Natural Indonesia
Mitra PT.A Natural Indonesia
Menurt Dr Rahma membaca label itu sangat penting terlebih untuk dipakai sehari-hari, dan membeli kosmetik harusnya lengkap ada perizinan, bpom dan cara kita harus teliti juga kandungan apa yang terdapat dalam kosmetik tersebut.

So,, kamu yang kepingin buka bisnis skin care sudah saya berikan nih tips untuk memulai bisnis skin care ada mediator seperti PT. ADEV Natural Indonesia yang sudah terjamin kredibilitas perusahaanya.

Semoga bermanfaat.
Utieadnu


PT. Adev Natural Indonesia
Jl. Curug Mekar Rt02/044
Bogor Jawa Barat
Telp 0251 - 7539769
www.adevnatural.com

No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasihšŸ™