Mudik Lebaran Dengan TRAC Astra Rent a Car

Mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun sekali  dan ini, merupakan proses dari suatu yang menjadi budaya dan sudah berjalan lama hingga sekarang. Tradisi yang telah menyatu tanpa batas dengan uniknya dalam masyarakat Indonesia,  Mudik seperti mempunyai , kekayaan makna, kearifan juga euforia kebahagian. 

Banyak dimensi spiritual dan moral dibaliknya. Apapun kendala yang mereka alami selama perjalanan, tetap tidak ada yang bisa mengubah semangat untuk mudik atau pulang kampung. Bagi mereka mudik ke kampung halaman bertemu orang-orang tercinta seperti magnet besar yang tidak menghalangi untuk menjalani. Seperti macet misalnya, bagi yang pulang mudik itu sudah menjadi hal biasa.

Mudik Lebaran Dengan TRAC Astra Rent a Car

Nah, tentunya untuk mudik pasti diperlukan moda transportasi. Bagaimana nih, biar mudik aman dan nyaman?tentunya tanpa kendala seperti mobil mogok, ban bocor atau tiba-tiba aki mobil mati. Kini ada  TRAC Astra Rent a Car sebagai pilihan rental mobil saat mudik libur lebaran, biar mudik lebih lama, dan silaturahmi makin terjaga. 

Seperti yang diungkapkan Bpk Agus Riyadi sebagai Chief Officer Operatian TRAC, di acara Blogger Gathering pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2018. Banyak keunggulan yang ditawarkan perusahaan kepada semua konsumen. Selain kualitas mobil, penyewa juga akan terlindungi asuransi.

TRAC Astra Rent a Car adalah bagian dari PT Astra International Tbk yang merupakan penyedia layanan solusi transportasi terkemuka di Indonesia yang sudah 28 tahun lebih pengalamannya. Dimulai dengan 5 unit kendaraan sekarang TRAC-Astra Rent a Car sudah memiliki lebih dari 33.000 unit dengan berbagai jenis kendaraan mulai dari SUV, MPV, Avanza, Innova, Agya dan bus telah beroperasi di lebih dari 5.600 perusahaan pelanggan. Dan didukung lebih dari 9000 pengemudi professional.  

Melayani berbagai industri baik di daerah perkotaan hingga daerah terpencil seperti pertambangan dan kehutanan. Melalui 34 cabang kami, 35 titik layanan, 69 outlet dan lebih dari 500 jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan cakupan TRAC yang luas memberikan kenyamanan dan menjamin ketersediaan layanan.

Pada tahun lalu TRAC menyediakan 1.000 unit mobil sewaan secara nasional. Sebanyak 95 persen di antaranya ialah Avanza dan  Innova yang masing-masing berjumlah sekitar 450 unit, sementara sisa 50-an unit adalah mobil-mobil mewah. Di Jakarta, dari 1.000 unit itu, kurang lebih ada 400-an unit. Mobil-mobil sewaan TRAC di Ibu Kota terdiri dari 32 unit mobil mewah. Sisanya dibagi dalam jumlah yang hampir sama rata antara Avanza dan Innova.
 
Anindita Nursastri  editor Kompas berbagi pngalaman tentang traveling
Falla Adinda Travel Blogger dan  Bpk Agus Riyadi
Lanjut Bpk Agus Riyadi, kalau bicara mobil kualitas kita sudah tidak bisa diragukan lagi, tetapi perlu diketahui semua kendaraan kita ada asuransinya, jika diperjalanan terjadi masalah maka bisa ditanggung sampai Rp 50 juta, termasuk penumpang di dalamnya dengan masing-masing Rp 10 juta per insiden. Sehingga konsumen merasa lebih aman dan nyaman ketika pergi mudik. 

Jadi apapun yang terjadi, kita sudah dilindungi asuransi, penyewa kita jadi aman dan nyaman. Namun yang ditanggung sesuai dengan jumlah kapasitas mobilnya, seperti Avanza misalnya 7 orang, kalau lebih dari itu tidak. 

Keuntungan lain, jika di tengah perjalanan mengalami masalah, maka konsumen bisa langsung menghubungi perusahaan atau posko siaga yang berjaga di beberapa lokasi jalur mudik. Kalau memang dekat kita akan cepat, kalau jauh kita usahakan secepatnya. Jangan khawatir juga mengenai jaringan, karena kita sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Dan ada promo paket sewa mobil Early Bird yaitu :
  • Sewa 2 hari gratis 1 hari untuk Avanza Rp. 1.2 juta dan Innova Rp. 1.695 juta
  • Sewa 5 hari gratis 2 hari untuk Avanza  Rp 2.750 juta dan Innova Rp 3.850 juta.
  • Sewa 7 hari gratis 3 hari  untuk Avanza Rp 3.850 juta dan Innova Rp 5.390 juta
Nah, promo ini berlaku diseluruh cabang TRAC untuk layanan sewa mobil lepas kunci (self driver), dan harga ini tidak  dapat digabungkan dengan promo lainnya, harga mulai berlaku  dari tanggal 1 – 31 mei 2018 dan periode pemakaian  adalah tanggal 3 – 24 Juni 2018. Meski demikian, tampaknya yang mau menyewa mobil mudik di TRAC harus cepat-cepat. Pasalnya, dari stok 1.000 unit secara nasional, yang masih tersedia hanya 200-an unit per minggunya. Dari sekitar 200 unit itu, stok di Jakarta tinggal 100-an unit. Jadi harus persiapan ini diawal-awal hari karena untuk sewa mobil banyak peminatnya. Data ini setahun yang lalu untuk Avanza selalu cepat sold out.
Innova dan Avanza siap membawa mudik lebaran
Berdasarkan data TRAC, mereka yang menyewa mobil dari Jakarta untuk mudik kebanyakan bertujuan antara lain ke Surabaya, Semarang, Yogyakarta, atau Solo. Adapun tata cara penyewaan mobil di TRAC, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Datang langsung ke kantor-kantor TRAC di Jakarta seperti di Setiabudi, Sunter, Cilandak. Bisa pula melalui website trac.astra.co.id dan aplikasi di smartphone.

Ada keunggulan lebih jika kita daftar menjadi member TRAC banyak promo dan diskon yang dapat kita peroleh. Syarat-syaratnya seperti fotocopy SIM, KTP dan kartu kredit.
Selain menyediakan driver kita bisa menikmati ketenangan berkendara dengan TRAC Self drive dengan promo harga special nah, promo ini biasanya berlaku untuk yang sudah menjadi member TRAC.
  • Agya Rp 235.000 per hari
  • Avanza Rp 305.000, per hari
  • Innova Rp 425.000 per hari
Dan promo ini berlaku mulai tanggal 1 Mei 2018 – 10 Juni 2018. Berlaku di cabang TRAC seluruh Indonesia dan biaya yang tertera belum termasuk biaya ekspedisi. Pembayaran dilakukan dimuka dan untuk pemakaian weekend (sabtu dan minggu ) customer boleh melakukan pengambilan unit  mobil pada hari jumat ( mulai dari pukul 17:00) dan pengembalian di hari senin hingga pukul 10:00.

Acara kemarin juga dihadir oleh Travel Blogger sekaligus seorang dokter yaitu Falla Adinda yang mempunyai pengalaman mengesankan ketika menyewa mobil di TRAC untuk kegiatan sehari-harinya. Dari awal mulai pejemputan ke rumah sampai 4 tempat yang sehari dia kunjungi, katanya lagi “drivernya tahu jalan, sopan dan ramah , mobilnya bersih dan wangi” 

Hadir juga Sri Anindiati Nursastri sebagai Editor Kompas Travel dan Travel  Journalist, berbagi pengalamannya tentang mudik dan sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata lokal, banyak sekali wisata lokal yang bisa menjadi magnet untuk liburan lebaran seperti Jogjakarta, Malang, Bali dan yang lainnya.

Alternatif Mudik dengan TRAC Bus Service
Bus TRAC
Selain sewa mobil ada juga  alternatif lainnya yaitu mudik dengan TRAC Bus Service. Ada beberapa jenis bus yang ditawarkan yaitu
  • Luxuri Bus Series – 11kursi fasilitasnya LCD TV, Electricity Sockets, Wifi Pantry, Toilet, safety Belt, Karaoke, safety Equipment. 
  • Big Bus HDD (High Deck Double Glasses)  48 dan 49 Kursi fasilitasnya  LCD TV, Karoke, Electricity Sockets, Safety Equipment, Safeti Belt
  • Big Bus Premium 48 dan 59 kursi fasilitas wifi, LCD TV, Karoke, Electricity Sockets, safety Equipment, safety Belt
  • Medium Bus Premium 29, 31 dan 35 kursi fasilitas WIFI, LCD TV, Karoke, Electricity Sockets, Safety Equipment, Safety Belt.
  • Short Bus Premium 13 dan 15 kursi serta Coaster Premium 18 dan 23 kursi yang fasilitasnya sama dengan medium bus premium.
Semua Bus melayani tujuan mudik seperti Bandung, Cirebon,  Solo, Jogjakarta, Semarang dan lain-lain. Untuk informasi lebih lanjut bisa  menghubungi call center 021. 877 877 87

Adapun keungulan Pelayanan dari TRAC Bus Service Meliputi
  • Ontime Perfomance mengutamakan ketepatan waktu dalam melayani customer dan respon yang cepat.
  • Safety First mengutamakan keselamatan bagi setiap penumpang sehingga menyiapakan seat belt disetiap kursi penumpang dan alat keselamatan lainnya.
  • Comfortable mengutamakan kenyamanan bagi para customer dengan fasilitas bus yang baik serta perwatan  bus kami yang rutin dilakukan.
  • Profesional Driver mengutamakan SDM yang baik khusunya driver yang terlatih untuk melayani customer selama di perjalanan, dan driver juga  diberi pelatihan dan juga direkrut sebagai karyawan Astra.
  • Service Exellent mengutamakan kepuasan customer dalam memakai bus  dan terus berinovasi agar customer mendapakan pelayanan terbaik.
Jadi tidak ragukan lagi, untuk sewa mobil di TRAC Astra Rent a Car, dan memakai jasa busnya, mudik dan liburan lebaran jadi nyaman. Dapat berkumpul dengan keluarga pasti bahagia karena tidak perlu memikirkan kondisi kendaraan, karena sudah terjamin oleh TRAC Astra Rent a Car. 
Tapi ada hal-hal penting yang harus di perhatikan sebelum kita siap-siap untuk mengendarai mobil untuk mudik lebaran apalagi jarak jauh.
- Perhatikan kondisi badan, yang pasti sehat jika lelah dan mengantuk istirahat jangan dipaksakan untuk lanjut jalan.
- Isi air radiator, walaupun sudah terjamin oleh TRAC, tidak ada salahnya kita periksa sebelum berangkat karena air radiator pada mobil merupakan komponen penting untuk mendukung kelancaran sistem kerja mesin mobil. Tugas utama radiator adalah sebagai pendingin suhu pada mesin untuk mendapatkan temperatur yang sesuai yang bisa mendukung kerja mesin agar optimal.

Semoga bermanfaat ya. Selamat berpuasa dan nanti mudik lebaran bisa dengan nyaman berkumpul dengan keluarga tercinta.


34 comments

  1. Wah ini mah jasa rent car yang udah jaminan mutu deh dari dulu. Pas ini ya tulisan datang ramadhan dan lebaran buat yang mau sewa kendaraan biar prepare.

    ReplyDelete
  2. Wuidiiihhh kece... Bisa jadi pilihan alternatif mudik nyaman di lebaran nanti nih... Makasih infonya ya...

    ReplyDelete
  3. Iihh lengkap banget ya servis TRAC itu, jadi pelanggan punya banyak pilihan. Makasih infonya ya...berguna banget nih tuk yang mau mudik ke kampung halaman.

    ReplyDelete
  4. wagelaseeeeh ini info ciamik banget buat nanti yang mau mudik ya, jasa rent car terpercaya

    ReplyDelete
  5. Wah solusi yang bagus banget nih buat lebaran nanti.. ada asuransinya pula

    ReplyDelete
  6. Kalau mudik lebaran aku memang pengen yang nyaman. Dan baru tahu nih ada penyewaan mobil dengan kualitas bagus dan harganya terjangkau. Ada promo pula ya? Pas nih adik lagi nyari buat ia mudik nanti :)

    ReplyDelete
  7. TRAC ini ada di Surabaya nggak ya? Enak ni sekalian sama driver. Ada asuransinya segala ya. Jadi di jalan beneran bisa nyantai sekeluarga.

    ReplyDelete
  8. Oh ini jasa sewa mobil yaaa... Keren juga inovasinya. Pasti banyak yg membutuhkan.

    ReplyDelete
  9. Boleh nih jadi alternatif mudik buat yang kehabisan tiket kereta. Naik bus dengan fasilitas oke dan harga terjangkau dari trac.

    ReplyDelete
  10. Wah kalau harga segitu incluede driver ya lumayan murce sih...
    Kira2 jasa sewa ini ada di Surabaya gak ya mbak?
    Pengen deh andai ke Surabaya mau ajak ortu jalan ke Malang atau Pacita, soale mobil oertu wes dijual hehe.

    ReplyDelete
  11. Mudik yuuk , nyaman bener kalau mudik sewa di TRAC, aku kepengin juga nih

    ReplyDelete
  12. Seru nih kalo ada penyewaan mobil yg teroercaya, jadi nyaman dan aman saat mengendarainya dan seru byk bonus

    ReplyDelete
  13. Seru nih kalo ada penyewaan mobil yg teroercaya, jadi nyaman dan aman saat mengendarainya dan seru byk bonus

    ReplyDelete
  14. mba ini khusus untuk mudik sajakah? kebetulan kantorku sering ada kegiatan dan perlu rent car, bisa pake TRAC ini nggak ya

    ReplyDelete
  15. Memang banyak keuntungannya jika menyewa untuk acara-acara tertentu seperti mudik lebaran yg hanya setahun sekali. Tdk repot perawatan.cocok utk korporasi juga personal keluarga ya kak

    ReplyDelete
  16. Promonya menarik mba, apalagi untuk mudik naik bus, fasilitas dan driver nya meyakinkan juga, jadi ga takut kendaraannya kenapa-napa pas mudik (pengalaman nyaris mogok pas mudik, geregetan)

    ReplyDelete
  17. Buat aku yang punya city car tapi rempong sama barang bawaan dan bocah kayanya pas pas banget ya nyewa mobil di Trac ini. Apalagi ada promo yang menurut aku termasuk hemat. Namanya mudik kan maunya nyaman yaaa

    ReplyDelete
  18. Memang banyak keuntungannya jika menyewa untuk acara-acara tertentu seperti mudik lebaran yg hanya setahun sekali. Tdk repot perawatan.cocok utk korporasi juga personal. Dibandingkan harus sedia mobil sendiri belum biaya servis dan pengadaan mobilnya, bedanya jauh banget

    ReplyDelete
  19. Asik ada sewa mobil, fasilitas lengkap dan harga masuk akal ya.

    ReplyDelete
  20. wah iya, lebaran nanti aku mudik gak ya ke kampung suami hihihi.. bagus juga ini ya service nya mbak.. fasilitas lengkap dan gak kalah penting, harga sewa wajar dan normal, gak dibuat-buat

    ReplyDelete
  21. Waaahh... adik nih mau pulang kampung ataupun traveling bisa sewa mobil dg aneka paketnya ya. Harganya yaa lumayan cocok lah. Praktis banget pakai Trac ��

    ReplyDelete
  22. Mudik jadi aman bagi yang tidak punya kendaraan pribadi ya. Bisa nyewa Avanza atau Innova bersama keluarga. Harga terjangkau pula.

    ReplyDelete
  23. bisa untuk ramean nih apalagi keluarga besar jadi keangkut semua. siap siap mudik

    ReplyDelete
  24. Enak ya, sewa mobil jadi terjamin kalau terjadi apa-apa di jalanan, nggak perlu khawatir. Apalagi musim mudik, susah cari bengkel di jalan kalau mogok ya.

    ReplyDelete
  25. Trac ini salah satu yg profesional n terpercaya. Ga asal.

    ReplyDelete
  26. Sekarang mudik lebih nyaman dan aman ya mba, bisa bawa mobil sendiri bersama keluarga dan nyaman tentunya.. perlindungan asuransi sebagai pelengkap kenyamanan.. nanti maunjuga ah ren car di trac astra tapi ngga untuk mudik hehe harganya masih terkangkau

    ReplyDelete
  27. Begini kan mudik jadi lebih nyaman

    ReplyDelete
  28. Harga sewa mobil Trac terjangkau bgt ya. Hampir sama dg harga sewa mobil perorangan. Bener2 membantu saat lebaran nih

    ReplyDelete
  29. waw, mudik jadi makin asyik nih. btw harganya juga affordable ya kak. makasih sharingnya loh hehe

    ReplyDelete
  30. Sewa mobil memang kadang lebi mudah. Karena nggak perlu mikir nyetir, jadi bisa istirahat di perjalanan. Kalau nyewa mobilnya sudah sekalian sopir

    ReplyDelete
  31. Asyik juga mudik bareng Trac, selain kabin nya luas juga mendapatkan free sncak.

    ReplyDelete
  32. Wah bagi yg harus mudik sih seperti saya, cocok nih TRAC. Apalagi menjelang lebaran banyak promo, jadi selain mudik nyaman juga bisa hemat

    ReplyDelete
  33. Murah mbak, sewa perharinya. kalau dengan sopir berapa mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasihšŸ™